Melia, Hotel Baru Yang Menjadi Favorit

Vote Us

Sebenarnya, saya ingin menuliskan beberapa review hotel yang ada di Makassar sekaligus seperti yang sudah-sudah. Tapi sepertinya ada banyak hal yang perlu kamu tahu dari hotel yang satu ini. Sebelum dibuka untuk umum dan saat masih dalam tahap proses pembangunan, namanya memang familiar di telinga saya, bukan karena memang kami sekeluarga sudah nyaman dengan Melia di beberapa cabangnya, tapi karena kantor salah satu teman saya yang menjadi kontraktornya. Ya, hotel ini adalah Melia.

Dan tak jarang di saat-saat senggang ketika kami bertemu baik sekadar untuk minum teh bersama, menikmati es krim, atau apa saja, tak jarang dia curcol tentang proyek yang sedang dipegang oleh kantornya tadi. Jadilah sedikit banyak dengan bahagia dan penuh suka cita saya mengikuti perkembangan hotel ini melalui obrolan-obrolan kami tadi. Diam-diam saya menyimpan kekaguman akannya.

Sebenarnya sih sudah banyak yang mereview hotel ini, kemarin juga sempat ada tawaran untuk menikmati beberapa fasilitas yang ada di sana, tapi waktu yang tidak bersahabat. Jadilah saya inspeksi sendiri dengan bahagia. Inpeksi ke beberapa blog teman-teman yang telah mereview hotel ini. Akhirnya karena penasaran, saya memilih untuk menghabiskan pekan bersama keluarga.

Biasanya bagian penting yang menjadi penilaian saya adalah interior dalam ruang. Dan sependek yang saya rasakan, memang selalu saya menyukai interior dalam dari Melia, mungkin memang sudah ada standard khusus dari Melia sendiri untuk yang satu ini. Terbukti dari beberapa Melia yang saya kunjungi suasananya nyamannya dapet dan hampir sama, bersih dan menyenangkan apalagi kalau hotelnya baru dong yah, akan sangat nyaman tentunya.

melia4

Kedua, saya selalu memperhatikan kolam renangnya. Ini menjadi penting karena saya punya 2 orang anak yang hobi main air dan saya hanya punya emeber besar untuk mereka berendam di rumah, tidak untuk berenang. Maka, kecewa dong saya kalau sudah booking hotel, maunya liburan dan ngajak anak berenang eh taunya fasilitas kolam renangnya belum jadi atau tidak termasuk dalam fasilitas kamar.

melia6-the-society

Ada beberapa tempat yang menurut saya paling asyik dari Melia ini, yaitu salah satunya lounge yang hanya diperuntukkan untuk para tamu di lantai 18 dan 19 saja, namanya The Level. Dan ada satu lagi, yaitu The Society.

Nah ini adalah roof top bar adanya di lantai 20! Kebayangkan pemandangan akan seperti apa dari atas ketinggian 20 lantai di atas tanah … Hallah!. Eh tapi serius, suasana yang disini dapet deh kalau mau dinner date romatiiiis. Dan sekali lagi Melia memang sejauh ini menang di interior dari beberapa hotel sekelasnya. Dan kata teman saya yang sempat mencicipi desert dan meals yang ada di rooftop ini, desert dan meals-nya enak-enak.

melia6

Salah satu yang direkomendasikannya untuk desert adalah Andy’s Oreo, Dessert yang teman saya kira akan ada es krimnya. Ternyata muncul sebagai biskuit cokelat homemade yang mirip biskuit oreo dengan cream nikmat dan susu hangat. ” Enak sekali! ” Begitu katanya.
Boleh digojek gak yah? XD.

melia3

Lalu setelah itu saya akan mencari SPA, sejauh yang pernah saya kunjungi, di Makassar ini ada beberapa tempat spa yang menjadi favorit saya dan sudah saya rekomendasikan di tulisan beberapa waktu yang lalu. Sayangnya untuk Melia sendiri saya belum pernah melakukan relaksasi di tempat itu, mungkin satu saat nanti. Yang jelas range harga untuk spa disini berkisar 300-800-ribuan, masuk standar range harga untuk spa kan yah!?. Mudah-mudahan terapisnya juga cukup layak untuk ukuran standard spa dengan range harga demikian.

Menyenangkan … Nah, sekarang kamu sudah tahu dong yah salah satu tempat untuk akomodasi pilihanmu selama melakukan atau jika akan melakukan perjalanan ke Makassar? Yap, tepat sekali Melia Hotel Makassar ini cocok buat kamu dengan budget yang sederhana dan hasil yang memuaskan.

Eits tunggu dulu, sudah tahu Melia Hotel Makassar ada di mana? Sampai lupa ngasih tau di manakah Melia Hotel Makassar ini. Jadi, Melia Hotel Makassar ini adanya di jalan Andi Mappanyukki, berada di tengah kota dan dekat dari salah satu Mall yang ada di Makassar.

teman saya tadi; masih muda, baik hati, sederhana dan sedang mencari belahan jiwa ( depan )

teman saya tadi; masih muda, baik hati, sederhana dan sedang mencari belahan jiwa ( depan )

foto: astridivonna
(Visited 208 times, 1 visits today)


About

Mommy dua anak hebat - perajut dan crafter - sesekali curhat di ungatawwa.wordpress.com


'Melia, Hotel Baru Yang Menjadi Favorit' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool