Liburan Seru di Pulau Samalona Makassar

Liburan Seru di Pulau Samalona Makassar
5 (100%) 2 votes

Kita butuh liburan dan hiburan agar tidak mudah jenuh dan tidak mudah stress. Sebagai seorang mahasiswa yang baru menyelesaikan pendidikan S2 tentunya butuh liburan untuk mencegah stress. Akhirnya saya dan teman – teman seangkatan memutuskan untuk melakukan liburan melepas penat dari kampus tercinta.

Pulau Samalona menjadi tujuan liburan kita sebelum akhirnya kami memisahkan diri ke daerah asal masing – masing. Pulau Samalona sangat terkenal dengan keindahan pasir putihnya dan juga cukup dekat dari kota Makassar, Sulawesi Selatan bahkan secara administratif pulau Samalona masih dalam wilayah Kota Makassar. Perjalanan ke Samalona dimulai dari dermaga yang berada di depan Benteng Fort Rotterdam menggunakan kapal Johnson.

Terdapat 2 jenis kapal yang dapat kita charter ke pulau Samalona yaitu menggunakan Kapal yang cukup memuat 10 orang dengan waktu tempuh 20 menit, adapun tarifnya antara Rp.500.000 – 600.000 untuk pulang pergi atau anda juga dapat menggunakan kapal Jenis katinting dengan tarif Rp.250.000-300.00 pulang pergi.

Pulau Samalona3

Kapal yang dapat digunakan ke pulau Samalona

Perjalanan ke pulau Samalona sangat mengasyikkan, anda dapat menikmati angin sepoi – sepoi, mengamati kapal besar yang sedang parkir memberikan nuansa yang cukup menarik serta air laut yang jernih kebiruan. Selama perjalanan di laut kadang – kadang anda dapat menyaksikan jenis ikan terbang yang melompat – lompat di sekitar kapal kita.

Mengamati kapal yang terparkir di lautan saat perjalanan ke samalona

Mengamati kapal yang terparkir di lautan saat perjalanan ke samalona

Pulau Samalona biasanya ramai di kunjungi pada akhir pekan, biaya masuk Samalona gratis namun pengunjung harus menyewa tempat berteduh semacam rumah atau balai – balai kecil. Rumah ataupun balai – balai dapat disewa seharian bahkan anda dapat menyewanya untuk bermalam.
Setelah tiba di dermaga Pulau Samalona selanjutnya apa saja hal – hal seru yang dapat anda lakukan di Pulau Samalona?

1. Berkeliling pulau sambil menikmati pasir putih yang halus. pulau Samalona sangat kecil sehingga tidak kurang dari 20 menit anda sudah dapat mengelilingi pulau ini. Uniknya pulau ini hanya di diami oleh 7 kepala keluarga sekaligus yang menjadi pemilik pulau.

Pulau Samalona2

2. Bermain air dan snorkeling. Melihat jernihnya air di pinggir pantai membuat siapa saja pasti ingin merasakan sensasi mandi di pinggir pantai. Asyiknya mandi di tengah hari yang terik dan air laut yang tidak terlalu dalam membuat area ini tidak pernah sepi. Anda juga dapat melakukan snorkeling pada kedalaman tertentu menikmati kehidupan di bawah laut. Alat – alat snorkeling banyak di sewakan warga mulai dari harga Rp. 50.000.

3. Diving melihat sisa – sisa perang dunia ke 2. Alat – alat diving juga telah disediakan, bila anda mempunyai kemampuan diving yang baik anda dapat meihat kapal sisa perang dunia kedua yang telah karam dan ditumbuhi oleh terumbu karang nan cantik. Namun karena saya belum pandai menyelam maka saya tidak berani diving disini.

4. Bermain banana boot ramai – ramai. Ada sebuah permainan seru yang harus anda coba di Pulau Samalona yaitu bermain banana boot. Pengunjung dapat menikmati sensasi menaiki banana boot ramai – ramai sambil menikmati keindahan pulau yang banyak ditumbuhi pepohonan besar.

Salah satu gazebo dengan view yang cukup cantik

Salah satu gazebo dengan view yang cukup cantik

Tips liburan ke Pulau Samalona :
Saat berlibur ke samalona sebaiknya ramai – ramai antara 8 sampai 10 orang agar dapat menghemat biaya sewa kapal. Bawalah makanan sendiri yang cukup selama anda di pulau Samalona karena makanan yang ada disana harganya cukup mahal. Bermalam di pulau samalona akan lebih asyik karena anda dapat menikmati sunset yang indah hingga menghilang di tengah lautan.

(Visited 2,773 times, 2 visits today)


About

Blogger yang suka jalan - jalan apalagi kalau gratis


'Liburan Seru di Pulau Samalona Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool