Dufan Matampa Pangkep

Liburan Seru di Dufan Matampa Pangkep

Liburan Seru di Dufan Matampa Pangkep
5 (100%) 1 vote

Dunia fantasi atau biasa disingkat “DUFAN” adalah lokasi wisata yang sangat di gemari anak – anak di waktu liburan sekolah. Bila mendengar kata dufan maka memori anda akan terbawa mengingatkan tentang tempat wisata di Jakarta. Tetapi bila anda sedang melakukan wisata makassar ternyata dunia fantasi seperti itu juga terdapat di Kabupaten Pangkep, Sulawesi selatan. Dufan matampa dapat dijangkau menggunakan kendaraan pribadi dari Makassar ke arah utara sekitar 60 km, tepatnya di kecamatan bungoro. Bila di pinggir jalan anda melihat permandian yang disertai banyak wahana menarik diantara bukit karst maka itulah tempat yang anda cari. Tempat ini sangat ramai dikunjungi saat hari libur tiba.

sumber foto : potretwisata2000.blogspot(dot)com

sumber foto : potretwisata2000.blogspot(dot)com

Kabupaten pengkep memang dikenal dengan pegunungan karstnya sehingga sangat pas matampa diletakkan di spot seakan membuat dunia fantasi menyatu dengan alam. Kawasan matampa memiliki luas sekitar 11 hektar sehingga banyak sekali wahana yang dapat dikumpulkan di dalamnya. Syarat masuk ke matampa anda diwajibkan membayar Rp. 5.000 bagi orang dewasa dan Rp. 3.000 bagi pengunjung anak – anak. Setelah melewati gerbang selamat datang anda akan disambut dengan berbagai macam patung mulai dari kuda putih, donal bebek, beberapa burung dan hewan – hewan lainnya. Walaupun hanya patung tetapi tetap cantik untuk spot berselfi ria. Di bagian ini anak – anak kecil suka bermain kereta wisata, kereta gajah, kincir dan komedi putar.

Sumber foto : kubilkamal.blogspot(dot)com

Sumber foto : kubilkamal.blogspot(dot)com

Spot menarik lainnya di dalam kawasan matampa adalah 3 buah kolam renang. Memasuki kawasan ini anda harus merogoh koceh Rp. 15.000 untuk sekali masuk. Kolam yang disediakan terbagi 3 bagian yaitu untuk anak – anak, dewasa dan professional. Setiap kolam dikondisikan sesuai peruntukannya seperti untuk anak – anak yang sangat dangkal dan dilengkapi dengan rumah – rumah bermain yang cukup seru, sedangkan di sampingnya terdapat kolam dengan kedalaman mencapai 1,5 m dilengkapi dengan 3 buah seluncuran setengah lingkaran yang sangat seru. Bagi anda yang sudah professional berenang dapat menikmati sensasi lompat indah dari atas kolam yang memiliki kedalaman 4 meter di wilayah ini. Wahana lain yang cukup menegangkan adalah sensasi menaiki flying fox yaitu terbang menggunakan tali melewati kolam akan membuat semua pengguna berteriak, tetapi untuk menikmati wahana ini anda harus datang pada hari sabtu atau minggu saja.

matampa 7

Puas bermain di kolam anda masih bisa menikmati keindahan lain dufan matampa di bagian luar pemandian karena terdapat gua yang karst yang letaknya tepat di kaki karst tersebut. Jadi anda tidak perlu jauh – jauh ke atas gunung untuk menikmati suasana gua. Kondisi di dalam gua amat gelap diakibatkan cahaya matahari yang tidak masuk sehingga anda harus membawa penerangan, biasanya anak – anak akan menjual lilin beserta korek api untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana di dalam goa tersebut.
Pengunjung di tempat ini dibebaskan membawa makanan dari rumah untuk disantap di gazebo yang banyak di sediakan. Nikmatnya liburan semakin lengkap bila anda memilih menikmati makanan tradisional dari pangkep seperti sop saudara yang banyak di jajakan masyarakat.

(Visited 637 times, 3 visits today)


About

Blogger yang suka jalan - jalan apalagi kalau gratis


'Liburan Seru di Dufan Matampa Pangkep' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool