Lesehan Damai Makassar

Lesehan Damai, Murah Meriah Idola Mahasiswa

Lesehan Damai, Murah Meriah Idola Mahasiswa
5 (100%) 1 vote

Setiap orang memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih tempat makan. Sebagian orang mengutamakan kualitas, rasa, harga, kebersihan, ada juga yang mengutamakan harga. Yang terakhir biasanya jadi pertimbangan kalangan mahasiswa.

Bagi mahasiswa Makassar yang tinggal di daerah Tamalanrea, memilih tempat makan murah tidaklah sulit. Di daerah pondokan Unhas yang berada di pintu 0, banyak berdiri warung-warung makan yang sesuai dengan kantong mahasiswa. Sayangnya rata-rata warung-warung kecil tersebut pilihan makanan yang disediakan terbatas dan suasananya kurang nyaman. Namun ada satu warung makan yang menyediakan beragam menu makanan dengan rasa yang jauh lebih enak, tentunya harganya masih bersahabat dengan kantong mahasiswa. RM. Lesehan Damai namanya.

Lesehan Damai Makassar

RM. Lesehan Damai tampak dari depan

RM Lesehan Damai adalah rumah makan keluarga dengan konsep lesehan. Merupakan warung lesehan pertama di Jl. Perintis Kemerdekaan sekitar Tamalanrea. Didirikan lebih awal beberapa bulan dibanding lesehan Pak Dani yang ada di sebelahnya. Walaupun demikian Lesehan Pak Dani lebih dulu berdiri di bilangan BTP.

Di rumah makan yang bangunannya sederhana ini, ada belasan meja panjang yang di susun rapi di bagian dalam. Pengunjungpun bisa bebas memilih tempat duduk yang nyaman untuk menikmati pesanan mereka. Cukup banyak varian makanan maupun minuman yang tersedia. Rata-rata adalah masakan Jawa Timur.

Lesehan Damai Makassar

Suasana di dalam RM Lesehan Damai. Interior lama dan baru, tetap dengan meja-meja panjang dan selalu menjaga kebersihan.

Menu andalan RM ini adalah ayam kampung panggang yang dihidangkan bersama sambel lalapan. Menu lainnya adalah menu makanan rumahan seperti sayur asem, cah kangkung, ayam kari, pecek terong, tempe/tahu bacem, nasi pecel, dan lain-lain serta aneka olahan ikan. Sementara minuman, selain softdrink, tersedia berbagai macam jus buah segar. Semuanya dengan harga sangat murah.

Lesehan Damai Makassar

Ayam kampung panggang, menu favorit

Salah satu kelebihan Lesehan Damai adalah kebersihannya yang selalu dijaga. Setiap meja yang sudah ditinggalkan pengunjung, pelayannya akan langsung datang membersihkan. Selain itu pelayanan yang cepat juga jadi nilai tambah dibanding lesehan sejenis di daerah Tamalanrea sana. Jika sudah duduk, pengunjung langsung disodori menu makanan dan kertas untuk mencatat sendiri makanan dan minuman yang akan dipesan.

Lesehan Damai Makassar

Harganya yang murah meriah, selalu ramai dengan pengunjung

Tak heran jika setiap hari RM ini selalu ramai dengan pengunjung, rata-rata kalangan mahasiswa yang mana di daerah tersebut memang berdiri banyak perguruan tinggi. Namun banyak juga pekerja kantoran atau mereka yang datang bersama keluarganya. Di musim wisuda mahasiswa, dengan harganya yang murah Lesehan Damai selalu jadi favorit mahasiswa untuk melakukan syukuran dengan mentraktir teman-temannya.

Lesehan Damai Makassar

Nasi ayam kare, sayur nangka, pecek terong dan nasi pecel

Di hari biasa, RM ini mula beroperasi dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam. Terkadang juga buka sampai jam 2 malam jika masih ada pengunjung. Di bulan Ramadhan, jam bukanya diperpanjang sampai waktu sahur. Tak heran jika warung lesehan ini jadi tempat banyak mahasiswa bersantap sahur.

Untuk memperluas jaringan dan memperbaiki pelayanan, beberapa tahun lalu sudah berdiri RM. Lesehan Damai 2. Menempati sebuah ruko masih di sekitar Tamalanrea, tepatnya dekat pintu masuk Perumahan Dosen Unhas. Mungkin karena suasananya berbeda, RM. Lesehan Damai 2 kurang ramai dibanding yang pertama.

Beberapa minggu lalu, sempat singgah bersantap malam. Ada yang berbeda dengan interiornya. Dindingnya sudah berganti dengan warna-warni yang lebih ceria. Kebersihannya juga semakin oke, pelayan tetap cepat, namun ada sedikit perubahan harga. Mungkin efek kenaikan BBM beberapa waktu lalu. Namun harga tersebut masih tergolong sangat murah untuk ukuran kota Makassar, masih bersahabat untuk dompet dan tentunya tetap jadi idola mahasiswa.

(Visited 1,746 times, 1 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'Lesehan Damai, Murah Meriah Idola Mahasiswa' have 1 comment

  1. July 30, 2015 @ 2:33 pm Ida Basarang

    Bah kak, pilihan banget pas masih kuliah heeee

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool