la buana cafe

La Buana, Homestay dan Kafe dengan Sky Garden

La Buana, Homestay dan Kafe dengan Sky Garden
5 (100%) 1 vote

Saya bukan  orang yang suka nongkrong di kafe kecuali memang ada event tertentu yang saya hadiri. Pun gak ada jadwal tertentu ngumpul bersama teman setiap bulan atau setiap minggu sambil nongki-nongki cantik. Dulu sih iya, saat belum menikah 😀 Bosan di kantor, janjian deh dengan teman-teman blogger lalu angkat laptop dan pindah kantor ke kafe. Setelah menikah, rasanya lebih asik di rumah gegoleran depan tivi sambil pelukan  ngemil, gak perlu stres hadapi macetnya kota Makassar :))

Baca juga : 6 Tempat Nongkrong Baru yang Kekinian di Makassar

Nah mulai bulan September kemarin, saya diajak ikut arisan dengan teman-teman alumni SMAK 32 sekaligus membicarakan persiapan reuni 17th SMAK 32. Arisannya berlokasi di La Buana Café and Resto. Berhubung makan-makan arisannya ini ditraktir, saya sih oke-oke saja hehehehe

La Buana Café terletak di Jl.Urip Sumiharjo No. 60, sebuah ruko yang hanya berjarak beberapa meter saja dari Rumah Sakit Awal Bros. Kafe ini buka dimulai pukul  09.00 pagi hari hingga pukul 01 dinihari. 3 tahun yang lalu, saya pertama kali berkunjung ke sini karena janjian dengan Aan Mansyur. Saya beruntung mendapatkan satu buah buku Kukila lengkap dengan tanda tangan dan nama saya ditulis di sampulnya.

Nah dari pertemuan itu saya jadi tau, ternyata di lantai 2 La Buana Café ada taman kecil yang cantik lengkap dengan kolam ikan dan dedaunan yang menjuntai di dinding kafe. Asik sekali untuk bersantai, ngopi sambil ngobrol di sore atau malam hari. Sejak itu, saya jadi beberapa kali ke La Buana Café bersama Anbhar. Wifi-nya juga lumayan kencang untuk kerja.

Berbulan-bulan gak ke sana, saya jadi kurang info kalau La Buana sekarang sudah direnovasi dan mengalami perubahan konsep. Agak kagetlah waktu saya datang kembali di bulan September 2016.  Ternyata La Buana sudah berubah menjadi homestay dan kafe dengan konsep Sky Garden di Rooftop.

Sky Garden at La Buana Cafe

Sky Garden at La Buana Cafe

La Buana Café memang mencoba menghadirkan sensasi restoran dengan konsep garden dan alam. Restoran yang dibuka pada tahun 2011 ini hadir dengan tiga lantai. Lantai 1 berupa ruang tamu dan kamar-kamar homestay, lantai 2 terdapat meja kasir dan tempat memesan menu, sebuah meja bilyar, beberapa pasang kursi dan meja baik indoor ataupun outdoor yang menghadap langsung ke kesibukan jalan Urip Sumoharjo, barang-barang vintage yang dipajang atau diletakkan di lantai, panggung yang berisikan peralatan band untuk pertunjukan live dan tangga menuju ke lantai 3. Nah taman kecil di lantai 2 yang saya ceritakan tadi, sudah dipindah ke lantai 3.

Meja kasir di La Buana Cafe

Meja kasir di La Buana Cafe

Setelah melewati tangga menuju lantai 3, kita akan menemukan kursi kayu dan meja yang antik. Ada beberapa iklan jadul yang sudah diberi bingkai terpasang di dinding ruangan. Lalu bergerak ke dalam ada beberapa sofa empuk dan nyaman di sebelah kanan. Agak keluar sedikit ada deretan kursi yang unik, seperti model tong, saya suka liatnya 😀 Nah keluar dari ruangan, ini diaaa tamannya, Sky Garden at Rooftop.

Sky Garden at La Buana Cafe

Sky Garden at La Buana Cafe

Warna hijau mendominasi di mana-mana dengan beberapa bunga warna warni di antaranya.  Kursi-kursi diatur di antara tanaman dengan posisi sedemikian rupa agar nyaman bagi pengunjung. Ada beberapa pasang meja dan kursi di taman tersebut. Lalu ada semacam teras rumah, asik deh nongkrong di sini.

Salah satu bagian taman yang dibuat agak tinggi jadi kalau ada acara ulang tahun, biasanya spot favorit ya di sini. Ada juga sebuah kolam ikan berisi puluhan ikan mas dengan gemericik air mancurnya, bikin hati tenang dan damai *halah.

Sky Garden at La Buana Cafe

Sky Garden at La Buana Cafe

Sayang sekali, lantai 3 sedang dibooking untuk sebuah acara ulang tahun jadi saya dan teman-teman ga bisa nongkrong di sini, hanya foto-foto saja. Ohya boleh kok foto-foto, gratis 😀 Akhirnya kami memilih untuk duduk-duduk santai di kursi-kursi outdoor lantai 2. Di bagian ini juga ada mini garden yang menjorok ke jalan Urip Sumoharjo.

Outdoor lantai 2 La Buana Cafe

Outdoor lantai 2 La Buana Cafe

Untuk makanannya, ya standar kafe lah. Saya gak bisa komentar untuk makanan beratnya, soalnya setiap kali ke sini selalu di waktu nanggung, sudah makan siang tapi terlalu cepat untuk makan malam. Biasanya saya hanya pesan makanan seperti kentang goreng, pisang goreng dan jus-jus-an. Oya pisang peppe’ dan lombok tumisnya enakkk.

Secara keseluruhan, La Buana Cafe ini nyaman untuk ngumpul bersama teman-teman, keluarga ataupun relasi kerja. Hanya saja, kalau mau nongkrong di taman rooftopnya sebaiknya sih sore atau malam hari saja, soalnya panas dan gerah 😀

(Visited 773 times, 1 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'La Buana, Homestay dan Kafe dengan Sky Garden' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool