pembibitan strowberry

Kebun Strawberry di Puncak Malino

Kebun Strawberry di Puncak Malino
4.67 (93.33%) 3 votes

Pesona alam malino dengan kebun teh, wisata pohon pinus, taman bunga, air terjun dan satu lagi, wisata alam strawberry. Malino adalah salah satu destinasi wisata alam di Sulawesi Selatan yang menarik untuk dikunjungi. Panaroma alam dan udaranya yang sejuk menjadikan tempat ini sebagai pilihan wisata alam yang patut dikunjungi. Malino berjarak sekitar 80 km dari kota Makassar. Dari Makassar bisa menggunakan angkutan kota yang biasa di sebut ‘pete-pete’, untuk menuju ke Malino biasanya menggunakan ‘pete-pete’ warna merah yang banyak ditemui di jl. Sultan Alaudin, anda juga juga bisa menggunakan jasa angkutan umum lainnya di terminal Malengkeri, bagi warga kota Makassar menggunakan kendaraan roda dua seperti motor adalah pilihan yang tepat untuk menuju ke Malino, karena dengan kendaraan roda dua para pelacong bisa singgah di beberapa titik untuk mengambil gambar, atau sekedar beristirahat sejenak.

Waktu tempuh ke tempat ini kurang lebih tiga jam dari terminal Malengkeri, tidak perlu khawatir kemalaman di jalan, beberapa kebun strawberry petik sendiri telah menyediakan penginapan, harganya bervariasi dari Rp. 200.000 hingga Rp 500.000, tergantung fasilitas kamar dan few yang disediakan. Di salah satu kebun strawberry juga disedian aula bagi pengunjung yang ingin melakukan kegiatan kantor, seperti rapat, diskusi dll.

kebun stroberry

Seperti daerah pegunungan lainnya, sensasi udara dingin dan kabut dengan segera membuat pengunjung melupakan kepenakannnya dalam kehidupan sehari-hari. Suasana liburan yang ramah lingkungan tanpa hiruk pikuk perkotaan menjadikan kebun strawberry di malino sering di kunjungi oleh pelancong dari dalam dan luar Makassar. Mengunjungi kebun strawberry sebaiknya di musim kemarau, di musim kamarau kwalitas buah stawberrynya sangat bagus dibandingkan musim hujan. Untuk menikmati dan memetik strawberry, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekiatar 20.000. Strawberry di malino di kelolah secara organik dan sangat baik untuk kesehatan.

toilet di kebun strowberry

Salah satu hal yang menyenangkan berwisata kebun di malino adalah pengunjung akan dimanjakan dengan memilih buah stawberry yang disediakan dengan cara memetik sendiri buah tersebut, namu sebelum memetik pengunjung terlebih dahulu diajari cara memetik strawberry yang baik oleh pengelolah kebun, jadi selain berwisata anda juga mendapatkan pengetahuan baru tentang strawberry, di beberapa sudut di tempelkan pula manfaat dan kegunaan mengkonsumsi strawberry, sehingga tidak perlu ragu mengajak sanak keluarga datang berkunjung ke tempat ini. strowberry

(Visited 2,445 times, 1 visits today)


About

Saya menyukai matahari dan perjalanan-perjalanan bersamanya


'Kebun Strawberry di Puncak Malino' have 1 comment

  1. November 27, 2015 @ 10:03 am Nova

    Halloo…ada nomor telepon kebun strawberry atau guest house yang bisa dihubungi?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool