Kampoeng Popsa Makassar

Kampoeng Popsa, Tempat Nongkrong Asik di Makassar

Kampoeng Popsa, Tempat Nongkrong Asik di Makassar
1 (20%) 1 vote

Mencari tempat nongkrong di sebuah kota besar seperti Makassar tidaklah sulit. Tinggal menentukan saja ingin tempat nongkrong yang seperti apa. Dari sekelas kafe hingga warkop pinggir jalan bertebaran di penjuru kota Makassar. Jika ingin tempat nongkrong yang berbeda, bisa memilih Kampoeng Popsa. Lokasi yang strategis, hidangan yang beragam dan suasana yang asik menjadikan Kampoeng Popsa menjadi salah satu tempat nongkrong yang populer di Makassar.

Nongkrong asik di Kampoeng Popsa Makassar

Nongkrong asik di Kampoeng Popsa Makassar

Kampoeng Popsa berlokasi di Jalan Ujung Pandang No 4, tepat di depan Fort Rotterdam. Jadi bisa sekalian tuh, abis foto-foto di Fort Rotterdam, nyebrang deh untuk menanti sunset sambil nongkrong di Kampoeng Popsa. Jangan tertipu oleh nama, Kampoeng Popsa bukanlah nama sebuah perkampungan akan tetapi sebuah gedung dua lantai terdiri dari area indoor dan outdoor dengan konsep perpaduan café dan food court. Tempatnya lumayan luas dan bersih.

Lokasi ini pada awalnya adalah tempat perkumpulan komunitas olahraga air di Makassar yang dipimpin Andi Matalatta. Kemudian salah satu keturunannya yaitu Andi Rahmat Ilhamsyah Matalatta, melihat peluang bisnis menjanjikan dan potensi yang dapat dikembangkan maka diubahlah menjadi sebuah pusat jajanan kuliner sekaligus tempat nongkrong yang nyaman bagi masyarakat Makassar dan wisatawan yang sedang berkunjung. Nama Popsa sendiri merupakan singkatan dari Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air.

Kapoeng Popsa Makassar

Langit agak mendung, tapi tak apa, pemandangan tetap indah

Sekarang, bukan hanya komunitas olahraga air yang berkumpul di sini. Mulai dari remaja, keluarga, hingga karyawan dan komunitas pun menjadikan lokasi ini sebagai tempat bertemu, berkumpul dan bersantai menghabiskan waktu bersama. Penataan yang nyaman dan background pantai Losari menjadikan Kampoeng Popsa selalu ramai dikunjungi. Kampoeng Popsa adalah satu-satunya food court yang menawarkan perpaduan antara kuliner dan pemandangan pantai Losari yang indah.

Desain Kampoeng Popsa terbilang unik dan menarik, dengan konsep modern yang dipadu dengan unsur kayu yang dominan. Di lantai satu ada kumpulan tenant yang berjejer mengelilingi area indoor lantai satu hingga ke area outdoor yang menjorok ke laut. Di bagian tengah ruangan ada area makan, sebuah kolam ikan dan panggung untuk live music. Live music akan hadir menghibur pada hari-hari tertentu.

Area indoor dan deretan tenant di Kampoeng Popsa

Area indoor dan deretan tenant di Kampoeng Popsa

Area outdoor Kampoeng Popsa dan background pelabuhan Kota Makassar

Area outdoor Kampoeng Popsa dan background area pelabuhan Kota Makassar

Area outdoor lantai satu sedikit menjorok ke laut, jadi sangat asik untuk duduk-duduk menikmati pemandangan sunset Losari yang kesohor itu. Ya, Pantai Losari Makassar memang terkenal sebagai salah satu lokasi yang memiliki sunset yang sangat indah. Para atlet ski air, jet ski, atau pun surf yang mengadakan latihan setiap sore juga bisa anda saksikan dan menjadi daya tarik tersendiri. Kursi-kursi yang ada di sini juga tidak biasa. Sofa rotan yang nyaman dan empuk, jadi makin betah deh berlama-lama.

Seperti food court pada umumnya, di sini juga ada tenant-tenant yang menyediakan beragam menu mulai dari makanan khas Makassar hingga makanan Asia. Beberapa tenant menerapkan pelayanan self-service namun ada pula yang tidak. Beberapa tenant yang berada di Kampoeng Popsa misalnya Kebab Turki, Supper Pepper, Texas Fried Chicken, hingga beberapa stand Frozen seperti Miami dan King Berr’s. Jangan lewatkan kesempatan mencicipi mie bebek yang terkenal enak di tempat ini. Selain itu adapula tenant yang menyediakan makanan khas Makassar misalnya nasi goreng merah, mie titi, coto, ikan bakar, pisang ijo dan lain-lain. Jadi bisa sekalian wisata kuliner di sini.

makanan kampung popsa

Mie goreng dan es lemon. Dinikmati sambil menanti sunset 🙂

Kampoeng Popsa buka mulai jam 10 di pagi hari dan tutup jam 23.30 WITA. Saya menyarankan untuk datang di sore hari menanti sunset dan berlanjut hingga malam, menikmati makan malam dan mengobrol menghabiskan waktu bersama teman, pasangan atau keluarga sambil dibelai angin laut yang sepoi-sepoi. Asik pastinya!

(Visited 5,899 times, 5 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'Kampoeng Popsa, Tempat Nongkrong Asik di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool