Jalangkote lumpia

Jalan-Jalan Ke Makassar Jangan Lupa Mencicipi Jalangkote

Jalan-Jalan Ke Makassar Jangan Lupa Mencicipi Jalangkote
5 (100%) 1 vote

Makassar adalah salah satu tujuan destinasi wisata dan merupakan gerbang utama Indonesia timur. Kadang kala penerbangan pesawat mengharuskan untuk transit di kota makassar, sehingga wisatawan setiap harinya banyak yang mengunjungi makassar. Saat-saat menunggu jadwal penerbangan selanjutnya adalah waktu yang sangat membosankan, nah baiknya untuk mencicipi makanan kecil yang nikmat yaitu jalangkote untuk membunuh rasa bosan tersebut.

Jalangkote dapat kita temui di pinggir-pinggir jalan kota makassar, baik itu yang dipajang di etalase toko maupun yang dijinjing keliling kota untuk dijajakan. Tentu saja peminatnya bukan hanya orang yang menunggu pesawat transit, tapi hampir seluruh lapisan masyarakat menyukai dan sangat menikmati jalangkote ini. Varian rasa dan sambal yang menemaninya semakin menambah cita rasa dari jalangkote ini sendiri.

Jalan Lasinrang

Papan Penunjuk Jalan Lasinrang

Jalan Lasinrang merupakan salah satu lokasi toko yang menjajakan jalangkote ini. Sehingga bagi anda yang penasaran dengan rasa dan sensasi dari jalangkote bisa langsung kesana. Ada banyak makanan kecil yang menemani jalangkote, ada gogos, otak-otak bakar, lumpia, kroket dan gorengan lain sebagainya. Pilihan sambal juga bervariasi tergantung dari selera anda. Jalan lasinrang dekat dengan beberapa hotel di makassar, akses dari pusat kota juga dekat, dan tidak sampai sepuluh menit dari pantai losari. Jadi, bagi anda yang lagi di pusat kota makassar, bisa mampir sejenak di Jalan Lasinrang.

Jalangkote

Salah Satu Kotak Jalangkote

Apabila anda merasa bahwa keluarga atau kerabat anda juga layak untuk mencicipi jalangkote ini, sangat bisa anda membawa pulang sebagai oleh-oleh. Jangan takut untuk membawanya bepergian jauh, karena juga tersedia jalangkote yang setengah matang yang diperuntukkan untuk digoreng kembali saat sampai ke tujuan anda. Untuk harga setiap buahnya itu sekitaran enam ribu rupiah, masih sangat bersahabat dengan kantong bukan? Nah, bagi yang merasa itu kemahalan, bisa juga membeli di pingir-pinggir jalan yang harganya seribu atau dua ribu rupiah saja tentu dengan ukuran dan rasa yang berbeda.

Lumpia

Kroket dan Lumpia dalam etalase Toko

Selain dari jalangkote ada jenis gorengan lainnya yang sangat menarik lidah yang sering disandingkan dengan jalangkote, yaitu kroket dan lumpia. Kroket terbuat dari kentang atau umbi-umbian yang diisi dengan abon atau campuran sayuran. Begitu juga dengan jalangkote dan lumpia yang diiisi dengan campuran sayuran, daging ayam, telur, dan bihun.

Jalangkote

Jalangkote yang masih hangat

Bagi Anda yang tidak sempat atau merasa kejauhan ke jalan lasinrang jangan takut, karena toko-toko yang menyediakan jalangkote juga tersedia di jalan-jalan protokol kota makassar. Bahkan sebagian juga membuka cabang di jalan-jalan lainnya. Sekali mencicipi jalangkote ini, maka setiap ke makassar lidah anda secara otomatis mencari tempat dijajakannya jalangkote tersebut. Yah, mari segera pesan tiket ke makassar, siapkan kantong dan lidah anda dengan banyaknya pilihan makanan khas Sulawesi Selatan.

(Visited 1,467 times, 1 visits today)


About

Suka makan dan Jalan-jalan :), sang kolektor kertas usang


'Jalan-Jalan Ke Makassar Jangan Lupa Mencicipi Jalangkote' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool