rumah makan seafood di makassar

Ini Dia 7 Rumah Makan Seafood Terkenal di Makassar

Vote Us

Sudah sejak lama Makassar terkenal dengan masakan lautnya yang nikmat dan mengundang selera. Ikan sejak dulu menjadi lauk utama bagi orang Bugis -Makassar. Kebiasaan makan ikan ini ditunjang oleh melimpahnya persediaan ikan di perairan Sulawesi. Sangat mudah menemukan hidangan ikan bakar ataupun seafood. Secara umum di penjuru kota Makassar mulai dari warung tenda pinggir jalan hingga sekelas restoran. Bahkan beberapa rumah makan menjadi populer sebagai Rumah Makan Seafood di Makassar berkat olahan seafood yang ditawarkannya.

Nah apa saja rumah makan yang terkenal dengan olahan seafoodnya ini? Ini dia beberapa rumah makan seafood di Makassar yang bisa kamu kunjungi ataupun kamu rekomendasikan sebagai destinasi wisata kuliner Makassar kepada wisatawan yang datang berkunjung.

Rumah Makan Apong

Sebelumnya saya gak pernah tau kalau ada rumah makan legendaris ini, baru taunya beberapa tahun lalu saat makan seafood rame-rame dengan teman blogger Makassar dan IBN selepas salah satu event. Rumah Makan Apong yang kami datangi berlokasi di l. Pangeran Diponegoro No.95. Belakangan rumah makan ini buka cabang di kawasan Panakukkang tepatnya di Jalan Boulevard, Panakukkang Mas. Jika berkesempatan untuk makan di RM Apong, jangan lupa memesan ikan kudu-kudu yang dimakan bersama sambal dabu-dabu dan juga kepiting lada hitamnya, inilah yang terfavorit di Rumah Makan Apong.

rumah makan seafood di Makassar

Rumah Makan Paotere

Rumah makan Paotere menyediakan beragam ikan dengan ukuran yang cukup besar. Warung atau rumah makan ini sangat populer sebagai rumah makan seafood di Makassar dan seringkali dikunjungi oleh pejabat maupun artis. Foto-foto di dindingnya mengabadikan kenangan tersebut, ada foto artis, gubernur, wakil ketua MPR dan wakil presiden hingga (mantan) presiden SBY, yang pernah makan di rumah makan ini. Rumah Makan Paotere yang pertama berlokasi di jalan Sabutung, Paotere. Belakangan lalu dibuka cabang baru yang berlokasi di A.P Pettarani No. 7.

Rumah Makan Ratu Gurih

Rumah makan Ratu Gurih merupakan salah satu rumah makan yang menyediakan seafood yang juga populer di Makassar. Ragam pilihan seafoodnya segar, manis dan bumbunya pas. Di sini disajikan tiga macam sambal sebagai cocolan untuk seafood yang dipesan, yaitu sambal coklat yang mirip tauco, sambal dabu dan sambal tomat. Rasanya enak dan pas di makan dengan ikan kudu kudunya. Rumah Makan Ratu Gurih berlokasi di Jalan Lamadukelleng No. 9, Losari, Kec. Makassar. Mungkin satu-satunya yang sering dikeluhkan hanyalah soal tempat parkir yang kurang luas.

rumah makan seafood di Makassar

Rumah Makan Dinar

Rumah Makan Dinar saat ini ada di dua lokasi yaitu di Jalan Gunung Latimojong dan di Jalan Lamadukelleng (New Dinar Seafood). Seperti rumah makan seafood lainnya, di sini juga ada ruang VIP dan mushalla. Menu andalan rumah makan ini adalah ikan kudu-kudu bakar, ikan sukang, kepiting lada hitam, kerang kepa tauco, cumi ala Dinar. Jadi pastikan ada dalam pesanan untuk menikmati kelezatan menu olahan seafood ini.

Rumah Makan Lae-Lae

Rumah makan Lae-Lae berlokasi di Jalan Datumuseng No. 8. Seperti halnya rumah makan seafood lainnya, di rumah makan lae-Lae juga tersedia seafood segar berbagai ukuran termasuk cumi, udang dan kepiting yang bisa disajikan dengan berbagai variasi seperti digoreng, dibakar, bumbu rica-rica, asam manis dan lain-lain.Selain itu ada juga beberapa jenis sayuran yang dapat dipesan untuk menemani hidangan seafood.

Rumah Makan Seafood Losari

Salah satu menu andalan dari rumah makan Seafood Losari adalah ikan kerapu dengan bumbu woku. Jadi jangan lupa untuk mencicipi menu ini saat berkesempatan ke rumah makan ini. Seafood disajikan dengan bebagai sambal dan lalapan. Lebih cocok untuk datang bersama rombongan soalnya makanannya disajikan dalam porsi yang lumayan besar. Rumah Makan Seafood Losari memiliki dua cabang yaitu ada di jalan Cenderawasih dan Lamadukelleng.

Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Booking tiket pesawat, Pilihan penginapan yang murah, dan Beragam paket wisata

rumah makan seafood di Makassar

Rumah Makan Ulu Juku

Berbeda dengan rumah makan seafood lainnya yang mengandalkan berbagai olahan seafood, di Rumah Makan Ulu Juku menyajikan masakan khas sulawesi selatan dengan berbahan dasar kepala ikan mulai dari Pallumara ulu juku, Gulai ulu juku, Sup ulu juku dan Goreng ulu juku. Meskipun selain ini, ada juga beberapa pilihan menu lainnya yang bisa dipesan. Rumah Makan Ulu Juku’ berlokasi di Jalan Prof.Dr. Abdurrahman Basalamah No. 99A, Karampuang, Panakkukang.

Selain daftar rumah makan seafood di Makassar seperti yang tertera di atas, sebenarnya masih banyak sih rumah makan seafood lainnya. Misalnya Restaurant Surya yang terkenal dengan olahan kepitingnya. Atau Hade Resto yang merupakan rumah makan favorit kami dahulu, saya suka sekali dengan ikan kaneke bakar parape-nya. Sayangnya Resto Hade sudah tutup. Oya siapa tau kamu ada rekomendasi  rumah makan seafood yang sesuai seleramu, silakan berbagi di komentar ya 🙂

(Visited 735 times, 1 visits today)


About

anbhar.net | AngingMammiri.Org | AC Milan | PSM | Sobatpadi | Suka Dunia Militer & Penerbangan | Berenang & Snorkeling | Ngemil | Jalan2 | | AB+


'Ini Dia 7 Rumah Makan Seafood Terkenal di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool