Info Wisata; Makassar Sightseeing

Vote Us

Ada di Makassar dalam waktu yang relatif singkat dan bingung tidak tahu akan kemana? Jangan khawatir, sebab saya akan membagikan info wisata khusus untuk kalian agar kalian dapat melakukan city tour walau hanya sehari saja di Makassar. Lalu kemana sajakah dengan waktu sesempit itu? Nah ini dia …

Artikel menarik lainnya tentang Pantai Losari : Kembali Menghabiskan Sore di Losari

Pantai Akkarena

Pantai Akkarena

Pantai Akkarena adalah pantai yang terletak di daerah Tanjung Bunga, lebih kurang 15 menit berkendara dari Pantai Losari. Jika di Pantai Losari kalian tidak menemukan pasir melainkan karang, di Pantai Akarena kalian dapat menemukan pasir.

Pantai ini memiliki fasilitas yang lumayan lengkap; taman bermain, sarana untuk berolah-raga, juga restorant. Ada sebuah dermaga kayu di pantai ini yang sering menjadi spot foto para pengunjung, termasuk berfoto pra wedding. Dermaga kayu yang sederhana ini hanya sesekali digunakan kapal-kapal kecil untuk menyandarkan kapalnya. Dari info wisata yang ada, kapal-kapal tersebut merupakan kapal-kapal kecil yang dapat kalian sewa. Ia menjadi menarik sebab berlatar belakang separuh bagian kota Makassar dan separuhnya lagi lautan. Saat senja tiba kalian dapat menikmati terbenamnya matahari dengan sangat indah dari pantai ini.

info wisata

Senja di Akkarena

Dan dari dermaga kayu sepanjang 150m dengan lebar 5 meter ini kalian tidak hanya dapat menjadikannya sebagai spot foto saja, tapi juga dapat dijadikan area memancing. Untuk olah-raga luar ruangan, kalian dapat melakukan voly pantai, menyewa jet ski, flying fish, banana boat atau sekadar berenang di tepian pantainya.

Untuk masuk ke dalam area Pantai Akarena kalian akan dikenakan kontribusi sebesar Rp. 10.000 untuk per orangnya, jika berkendara maka akan dikenakan juga kontribusi untuk kendaraan sebesar Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua. Harga yang murah untuk sebuah pantai dengan suasana yang menyenangkan. Oh ya, pantai ini terbuka sejak pukul 6 pagi hingga pukul 10 malam untuk hari biasa dan untuk akhir pekan terbuka sejak pukul 6 hingga pukul 12.00 malam.

info wisata

Pantai Losari di siang hari

Pantai Losari

Lagi-lagi Pantai Losari, bosan? Jangan! Sebab memang Pantai Losari tidak akan lepas dari Makassar dan akan sangat banyak penyesalan jika kalian tidak menyempatkan diri untuk datang ke Pantai Losari entah hanya untuk sepotong senjanya atau sepotong pisang epenya. Tidak harus ketika berkunjung ke Pantai Losari kalian harus datang menikmati senja Losari saja (meski senjanya sangat romantis), namun kalian juga dapat menikmati pagi di pantai dengan sejuta cerita ini. Apalagi jika kalian kebetulan berada di Makassar di minggu pagi, maka berbegaslah ke sana sebab kalian masuk dalam keberuntungan jika dapat jalan-jalan di kawasan car free day di sepanjang pantai Losari yang sangat riuh disetiap Minggu paginya ini.

Benteng Fort Rotterdam

Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang ( Jum Pandang ) adalah sebuah benteng peninggalan kerajaan Gowa-Tallo. Letak benteng ini berada di pinggir pantai sebelah barat kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Benteng ini dibangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke-9 yang bernama I Manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa’risi kallona. Awalnya benteng ini berbahan dasar tanah liat pada masa pemerintahan Raja Gowa ke- 14 Sultan Alauddin, konstruksi benteng ini diganti dengan menggunakan batu cadas yang bersumber dari pegunungan karst yang ada di daerah Maros. Info wisata – Wikipedia

Saat ini Benteng Rotterdam menjadi salah satu destinasi tujuan wisata baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Benteng yang berbentuk penyu ini memiliki beberapa bastion –kubu pertahanan-, yang kemudian beberapa diantaranya kini dijadikan sebagai museum, salah satunya dijadikan museum dengan nama museum Lagaligo. Info wisata menyebutkan bahwa dalam musem Lagaligo ini terpajang berbagai arterfak peninggalan kebudayaan daerah-daerah yang ada di Sulawesi Selatan. Selain meseum, di kawasan Benteng Rotterdam ini juga terdapat sanggar lukis, sebuah taman yang dijadikan alun-alun, dan tak jarang dijadikan tempat digelarnya acara-acara keren yang ada di Makassar –acara kuliner, acara budaya, pagelaran seni dan musik internasional juga festival penulis Internasional; Makassar International Writers Festival ( MIWF ).

Untuk dapat berkunjung dalam satu hari diketiga destinasi wisata ini, kalian dapat mengikuti tips berikut ini;

  • Pilihlah akomodasi yang berada di seputaran jalan Haji Bau, jalan Penghibur, jalan Pasar Ikan, jalan Yosef Latumahina, jalan Arif Frate, Maipa Daepati, jalan maipa, jalan Sultan Hasanuddin, jalan Pattimura atau disekitar jalan yang saya lingkari pada peta –lihat peta-.
  • Kunjungan ke pantai dapat kamu letakkan untuk dikunjungi di pagi hari dan sore hari. Misalnya opsi pertama bangunlah pagi-pagi untuk mengunjungi pantai Akarena lalu sorenya kalian ke Pantai Losari. Opsi kedua kalian lebih dulu mengunjungi pantai Losari kemudian ke pantai Akarena. Sebab disela kunjungan pagi dan sore itu kalian dapat mengunjungi Benteng Rotterdam.
  • Salah satu pusat oleh-oleh ada di jalan Somba Opu, kalian dapat mampir untuk berbelanja oleh-oleh.
Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Booking tiket online, Bikin tiket passport online, dan Beragam paket wisata

Nah, kira-kira begitulah saran dari saya buat Anda yang kebetulan ada di Makassar tapi tidak punya banyak waktu. Bisa dicoba bukan?

 

(Visited 66 times, 2 visits today)


About

Mommy dua anak hebat - perajut dan crafter - sesekali curhat di ungatawwa.wordpress.com


'Info Wisata; Makassar Sightseeing' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool