Liburan Bersama Gammara Hotel

Vote Us

Satu tahun yang lalu saya sempat mengira sebuah bangunan yang menjulang tinggi di jalan H. Muhammad Daeng Patompo, Metro Tanjung Bunga yang membelah pantai dan daratan di timur kota  ini adalah sebuah rumah susun, atau mungkin sebuah apartemen. Mengingat memang disekitar tempat ini merupakan daerah rumah susun yang ada di Makassar, ternyata bangunan tersebut adalah sebuah Hotel di Makassar.

Bagunan ini membentuk sebuah tower yang cukup lebar dengan ketinggian melebihi hotel-hotel pada umumnya. Lebih terlihat seperti apartemenlah. Hingga hari itu, saya mendapatkan tawaran libur akhir pekan untuk nginap di hotel. Maka mulailah saya mencari beberapa referensi hotel dari internet. Membuka-buka laman booking hotel online. Hingga akhirnya sebuah saya mendapat tawaran diskon 40% hingga 60% di hotel Gammara.

Saya memang belum terlalu familiar dengan nama hotel yang satu ini, tapi begitu tertarik dengan diskonnya hehe, potongan 40% hingga 60% saya rasa cukup besar hingga saya  hanya perlu membayar sekitar 700 ribuan per malamnya. Cukup murah kan? Iya, pikir saya begitu.

Maka saya pun memesan satu kamar deluxe untuk dua malam beserta sarapan. Akhinya pesanan kamar saya bayar, voucher pun tinggal menunggu surat elektronik yang masuk. Saya juga sudah menyiapkan baju anak-anak dan baju renang untuk dua hari yang akan kami lalui dengan menyenangkan di sana. Dan beberapa cemilan juga buku gambar serta crayon untuk menghabiskan waktu liburan nanti. Hingga sabtu itu kami check-in pukul satu lima belas menit, setelah anak saya yang pertama pulang sekolah. Hari itu kami tidak membawa kendaraan dan memilih untuk naik taxi.

Hotel Gammara, Hotel di Makassar Yang Masih Baru

Businnes Center, tempat yang nyaman untuk menyelesaikan sedikit kerjaan yang tertunda

“Hotel Gammara Pak, di Tanjung …” begitu tutur adik saya pada sopir taxi. Taxi pun berangkat mengantar kami. Setelah tiba, barulah saya tahu, ternyata bangunan yang selama ini saya kira merupakan sebuah apartemen adalah hotel, Hotel Gammara yang sudah saya pesan 3 hari lalu memalui situs reservasi online. Gammara Hotel di Makassar adalah sebuah hotel yang terletak di jalan H. Daeng Patompo ini ternyata memiliki lobby yang cukup nyaman, walaupun sebenarnya saya cukup khawatir, dari luar sana hotelnya tampak seperti belum siap huni hihi.

Suasana salah satu ruang kamar Deluxe yang ada di Gammara Hotel Makassar

Suasana salah satu ruang kamar Deluxe yang ada di Gammara Hotel Makassar

Ternyata memang masih soft opening

Tapi tidak mengapa, sebab hotel ini terlihat cukup nyaman di dalamnya dan suasananya yang ekslusive, dengan ketersediaan kamar sebanyak 233 kamar untuk superior dengan fasilitas; King/twin bed size, Free wifi & tv cable, City view & Sea view, Welcome drink, Breakfast for 2 pax, Access hotel facilities, Free mineral water, Free tea making, Free coffee making, Mini bar, Hairdryer dan Laundy dengan harga Rp1.200.000 per malam. Dan 15 kamar untuk Deluxe dengan fasilitas; King bed Size, Free wifi & tv cable, City view & sea view, Welcome drink, Breakfast for 2 pax, Access hotel facilities, Turndown service, Free mineral water, Free tea making, Free coffee making, Minibar, Hairdryer dan Laundry dengan harga Rp. 1.500.000 per malam.

Tak hanya itu, akan ada 8 kamar Executive dan dan 8 Cottage juga looh dengan tambahan fasilitas living room, kitchen, welcome fruit basket dan private pool.

de’Malino Restaurant menyajikan berbagai sajian lokal, Asia dan Barat

Baiklah, sepertinya pilihan saya untuk berakhir pekan di Gammara hotel sudah tepat. Anak-anak pun terlihat senang, dan selama di perjalanan dari rumah menuju ke hotel, mereka sudah sibuk dengan rencana-rencana yang mereka sudah atur sedemikian rupa saat tiba di hotel nanti.

Ada yang mau berenang duluan, ada yang mau menggambar duluan, ada yang mau main di bathtub saja, ada juga yang hanya mau nonton sambil makan roti isi. Sementara saya cukup sibuk mengira-ngira seperti apa nanti tempatnya, dan di mana tepatnya hotel ini berada.

Karena saya sempat membaca beberapa fasilitas yang disediakan hotel di Makassar ini seperti: Cottage, Meeting and Ballroom, Skybar, Parking Space, Wellness Center, Airport Transport Service, Executive Lounge, dan Swimming Pool.

Lalu saya juga tertarik untuk makan malam di restaurantnya, de’ Malino Restaurant yang buka 24 jam, berada di lantai satu yang menyediakan berbagai macam masakan lokal, Asia dan Barat. Atau Bira Bar yang juga terbuka 24 jam menjadi tempat yang tepat dalam hotel di Makassar untuk bertemu teman atau rekan bisnis kamu. Deeuuhh bertemu rekan bisnis hihi …

Apa yang terjadi begitu kami sampai? Anak-anak langsung berganti pakaian dengan baju renang, sudah tidak sabar mau nyempung. Mungkin memang karena udara yang cukup panas siang itu atau memang rasa penasaran mereka yang tidak terbendung, berbeda dengan saya yang memilih untuk berdiam diam di kamar saja.

Tak sampai 10 menit kepergian mereka, pintu kamar diketuk dengan tidak beraturan diiringi suara bel yang sama tidak beraturannya. Kami kaget dan buru-buru membuka pintu, dan mendapati dua ekor anak dengan wajah yang kusut. “ Kenapa ?! “ Tanya saya penasaran dan sedikit khawatir. “ Momih! Kolam berenangnya belum jadiiii! “ jawab mereka kesal berbarengan hampir menangis. Haha …

Nah buat kamu, kali lain jika ingin reservasi hotel, baik hotel di Makassar atau dimana dan apapun itu ada baiknya bertanya dulu sebelum sesat di jalan XD.

 

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel makassar, tour murah, dan tiket pesawat Makassar
(Visited 169 times, 2 visits today)


About

Mommy dua anak hebat - perajut dan crafter - sesekali curhat di ungatawwa.wordpress.com


'Liburan Bersama Gammara Hotel' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool