Kenangan Dan Harapan Di Imperial Arya Duta Makassar

Kenangan Dan Harapan Di Imperial Arya Duta Makassar
Vote Us

Ada banyak hotel di Makassar, dari hotel berbintang lima hingga hotel bintang dua. Dulunya di tahun 90-an hotel masih dapat dihitung dengan jari, berbeda dengan sekarang, dalam tiga tahun terakhir pertumbuhan hotel kian pesat. Berbagai program promosi kerap bermunculan dari hotel-hotel ini, juga dari berbagai layanan penjual voucher hotel.

Pagi itu kami berjalan di area car free day atau hari bebas kendaraan bermotor di sepanjang pantai Losari. Menikmati jajanan meriah dan  enak, sambil menikmati suasana pagi yang sangat menyenangkan. Ya, di minggu pagi memang tempat ini menjadi sayang untuk dilewatkan. Ada banyak lapak barang-barang di sepanjang waktu car free day di Makassar. Terlebih jika menginap di salah satu hotel tepat di area car free day ini berlangsung dan berada tepat di depan pantai Losari itu sendiri.

Hotel di Makassar lainnya: Melia, hotel baru yang menjadi favorit

Imperial Arya Duta Hotel Makassar misalnya, salah satu hotel di Makassar yang sudah cukup lama berdiri, lupa tepatnya kapan tapi ketika masa pembangunannya saya sering main, berkeliling dan melihatnya. Saat itu saya masih duduk di bangku sekolah dasar atau sekolah menengah pertama sekitar lebih kurang 15 atau 20 tahun yang lalu.

Dulunya di lahan ini berdiri sebuah bangunan yang disinyalir merupakan cagar budaya peninggalan pemerintahan kolonial Belanda, tempat menginap tamu-tamu terhormat pemerintahan, hotel Pasanggarahan namanya. Kemudian bangunan tua itu dirobohkan bersama nilai dan kenangan yang ada hihi, berganti dengan sebuah bangunan megah nan mewah berlantai 11, bangunan ini kemudian dikenal dengan nama hotel Sedona, salah satu hotel di Makassar yang terbaik dan yang pernah. Sedona, sebuah grup bisnis hotel multi-internasional yang berbasis di Singapura yang sebagian sahamnya dimiliki oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Seperti layaknya hotel Pasanggarahan yang pergi dan tak kembali, begitu juga dengan hotel Sedona, ia pun pergi dan tak kembali. Namun, seperti waktu yang berganti, bangunan megah ini pun berganti menjadi hotel Imperial Arya Duta, sebuah hotel yang akhirnya jatuh dalam cinta perusahaan lokal berskala internasional, dikenal dengan nama BOSOWA.

hotel di makassar

Siang yang mendung di hari sebelumnya adalah saat yang tepat untuk melakukan check-in setelah anak-anak pulang dari sekolah. Sebuah lobby yang hangat dengan pilar-pilar yang megah akan menyambut kalian. Tak banyak yang dapat kalian tuntut dari sebuah kamar sekelas superior yang telah dipesan, kecuali jika keberuntungan memihak kalian dan memberikan kesempatan dengan sebuah kamar sea view … yaiiiyyy!.

Hotel Imperial Arya Duta ini memiliki kamar sebanyak 224 –superior room, deluxe room, terrace room, club room city view, club room sea view, club suite city view, club suite sea view, grand aryaduta suite– dengan sebuah kamar president suite di lantai sembilannya. Salah satu kamar dari hotel di Makassar yang dirancang khusus dengan kemiringan bersudut 15 derajat, tepat ke arah barat, letak yang pas untuk menikmati senja yang indah dari Pantai Losari.

hotel-di-makassar

Paginya kalian dapat menikmati sarapan dengan santai di lantai 10, executive lounge dengan menu sarapan yang beragam dan variatif ala hotel di Makassar. Selain untuk sarapan pagi, di tempat ini kalian juga dapat menikmati cocktail hour dan afternoon tea. Buat yang punya anak, sayang anak dan fakir kolam renang seperti saya pasti sangat senang menginap di Imperial Arya Duta, kolam renangnya sangat ramah dengan anak-anak karena memang dilengkapi dengan kolam bayi dan anak. Sedang di luar sana pemandangan Pantai Losari pun masih menanti untuk dinikmati dari area kolam renang. Malamnya masih di tempat yang sama kalian dapat menikmati angin pantai bertabur bintang di langit sambil barbeque-an, sedaaap …

Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Booking tiket pesawat, Pilihan penginapan yang murah, dan Beragam paket wisata

Tentu saja hingga saat ini pun, Imperial Arya Duta tidak begitu saja dapat kehilangan keelokannya, walau mungkin saja banyak kenangan yang hilang dari dan di sana. Namun jangan khawatir, jika satu hari kalian merindukan sesuatu yang tidak dapat kembali lagi, sesuatu yang hanya dapat dinikmati bersama angin yang bertiup dalam indahnya malam, datanglah ke Le Bar Atilier;

Share the pleasures of soothing teas, classic cocktails and fine wine with friends while enjoying the relaxing sounds of live piano and vocals to accompany your evening.

(Visited 108 times, 1 visits today)

About

Mommy dua anak hebat - perajut dan crafter - sesekali curhat di ungatawwa.wordpress.com


'Kenangan Dan Harapan Di Imperial Arya Duta Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool