gelato enak di makassar

Menikmati Gelato Ngehits di Makassar

Menikmati Gelato Ngehits di Makassar
5 (100%) 1 vote

Akhir-akhir ini cuaca di Makassar sedang tidak menentu. terkadang siangnya panas terik menyengat kulit dan tenggorokan eh sorenya hujan deras tiba-tiba turun gak pake permisi. Nah cuaca kayak gini bikin pengen menikmati yang adem dingin dan menyejukkan. Es krim misalnya. Itu kalau saya sih, gak tau ya kalo Mas Anang kamu hehehehe

Ngomong-ngomong tentang es krim, di antara teman-teman saya, sepertinya gelato sedang naik daun 😀 Setiap kali diajak makan es krim yukkkk, jawabannya biasanya begini : eh ke kafe anu saja ada gelato enak dan murah di sana. Di sana juga terkenal sebagai gerai gelato enak di Makassar. Awalnya saya juga mikir memangnya beda yaaa, antara gelato dan ice cream? Bukannya gelato sendiri artinya es krim dalam bahasa Italia? Akhirnya dengan mengandalkan si mbah Google, saya menemukan bahwa ternyata memang ada perbedaan antara es krim dan gelato.

Katanya makan es krim bisa bikin bahagia, yuk berbagi kebahagiaan dengan es krim
Jadi, ada beberapa tempat menikmati gelato enak di Makassar yang bisa kamu cicipi, bandingkan dan pilih lokasi yang paling favorit sesuai seleramu.

gelato enak di makassar

Alamore Gelato

Alamore Gelato berlokasi di Jalan Kakatua No 14, di dalam halaman kantor TVRI Makassar. Saya pertama tahu tentang Alamore Gelato saat sedang scroll timeline instagram dan sebuah foto mencuri perhatian saya. Tadinya saya pikir ini es krim biasa eh ternyata bukan. Jadi penasaran akhirnya saya cari tau dan menemukan di mana sebenarnya Alamore Gelato berlokasi. Sempat janjian ketemuan dengan teman di sana eh gak jadi dan berpindah ke Mama Cafe Bau Mangga.

Nah di suatu siang yang terik selepas menghadiri pembukaan dua toko kue ngehits di Makassar bersama teman-teman blogger Makassar, mampirlah kami ke Alamore Gelato untuk mendinginkan tenggorokan dengan gelato sekaligus makan siang. Tadinya lokasi Alamore Gelato menyatu dengan Kafe Studio TVRI, jadi bisa menikmati makanan berat juga di situ. Tapi sekarang lokasinya sudah berpindah dengan konsep baru dan suasana yang lebih nyaman. Masih tetap di halaman kantor TVRI Makassar sih, tapi sudah pisah dengan Kafe Studio. Alamore Gelato di sebelah kanan gedung sedangkan Kafe Studio di sebelah kirinya.

Gelato by Alamore menggunakan bahan-bahan alami tanpa pengawet dan gelatin sehingga aman untuk dikonsumsi. Selain itu gelato-nya juga sudah memperoleh sertifikat halal. Ada 14 varian rasa yang bisa dicicipi mulai dari oreo, chocolate, vanilla, green tea, bubble gum, tiramisu, red velvet dan rasa lainnya. Selain itu ada 2 varian rasa yang mengandung alkohol yaitu baileys dan black forest. Katanya sih untuk mengakomodir permintaan pelanggan. Tapi jangan khawatir, untuk 12 rasa lainnya menggunakan perasa yang 100% murni tanpa alkohol.

gelato enak di makassar

FlashBack Cafe

FlashBack Cafe berlokasi di kompleks Pasar Segar Panakkukang. Belakangan Pasar Segar ini berubah nama menjadi Sentra Bazaar Panakkukang, dengan banyak sekali coffee shop, warung makan dan gerobak yang menjual cemilan ataupun makanan berat. Lokasi ini selalu ramai dengan anak muda Makassar setiap kali sore hari menjelang. Nah, di antara deretan coffee shop tersebut, ada satu kedai gelato yang nyempil, asik gak tuh 😀

Dengan menampilkan desain interior yang cerah ceria, bikin perasaan jadi ikut ceria setiap kali memasuki Kafe Flashback. Saya baru dua kali berkunjung ke kafe ini, yang pertama saat traktiran seorang kawan yang pindah kantor dan yang kedua bersama teman Komunitas Perajut Makassar QuiQui saat menggelar workshop merajut dasar.

Ada beragam varian rasa gelato yang bisa kamu cicipi, yaitu Vanilla, Coklat, Strawberry, Green Tea, Rum, Durian, Mangga, Nenas, Tiramisu, Red Velvet, Bubble Gum, dan Buah Naga. Belakangan ini saya dengar ada varian baru lagi yaitu sirsak, duh buah favorit, harus menjadwalkan berkunjung lagi untuk icip-icip 😀 Semua varian rasa ini dibuat homemade dari buah segar. Jadinya, menu ini hadir bergantian karena sesuai ketersediaan bahan dan buah segar.

gelato enak di makassar

Gustoso Gelato

Gustoso Gelato berlokasi di Jalan Sangir No 52. Sebenarnya sih saya belum pernah mampir ke gerai ini soalnya lokasinya agak jauh, tapi mungkin suatu saat bisa dicoba 😀 *colek partner in crime dalam hal ice cream* Gustoso Gelato buka setiap hari kecuali hari Senin dengan menu utama gelato dan sorbet. Katanya sih gerai ini adalah The first gelateria in makassar, 101% halal 0% alcohol.

Saya mengecek varian rasanya via instagram lalu penasaran dengan dua varian rasa yaitu kemangi dan peach, wak kemangi dibuat jadi gelato flavour? Gimana rasanya tuh 😀 Selain dua ini, tenti saja masih banyak varian rasa yang lain. Cara penyajiannya juga unik. Selain dengan cone dan cup, gelato disajikan dalam model bunga dan juga taiyaki. Nah taiyaki ini yang bikin ngencess. Puff pastry berbentuk ikan, diisi dengan gelato lalu diberi topping asin seperti crackers. Manis, gurih dan kriuk dalam satu kali gigitan.

Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Booking tiket online, Bikin tiket passport online, dan Beragam paket wisata
Nah 3 gerai dengan menu utama berupa gelato yang pas banget dinikmati di tengah terik matahari Makassar. Selain gerai ini, kamu ada rekomendasi tempat mencicipi gelato enak di Makassar gak? Katanya sih di Pisa Cafe dan Bon Cafe juga ada 😀 Kalau kamu punya rekomendasi, berbagi di kolom komentar yuk 😀
(Visited 1,192 times, 1 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'Menikmati Gelato Ngehits di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool