Kapurung Kasuari

Gak Harus Ke Palopo Untuk Menikmati Kapurung

Gak Harus Ke Palopo Untuk Menikmati Kapurung
Vote Us

Saat berwisata ke Sulawesi selatan sangat mudah rasanya menemukan seafood ataupun hidangan daging-dagingan yang semuanya menggoda selera untuk dicicipi. Tapi bagi yang menjaga kesehatan terutama yang bermasalah dengan kolesterol dan penyakit degeneratif lainnya justru menjadi was-was setelah mengonsumsi makanan ini. Nah, Kapurung Merupakan salah satu makanan khas Sulawesi selatan yang wajib dicicipi saat melakukan wisata ke Sulawesi selatan. Bagi kalian yang takut dengan risiko kolesterol gak usah was-was loh, karena Kapurung terbuat dari barbagai macam sayuran hijau, Sagu, dan Ikan. Olahan sagu ini hampir menyerupai papeda dari papua, namun kapurung kuahnya agak banyak dan sagunya menyerupai bulatan-bulatan bakso. Bagi orang yang pertama kali melihat kapurung, mungkin mereka akan berpikiran kok kayak lendir. Yah, karena sagu pada makanan ini memiliki sifat yang mudah lengket saat bercampur dengan air.

Kapurung

Kapurung ( Foto: Dokumen Pribadi)

Semakin pedas rasa kapurungnya semakin enak rasanya. Itulah filosopi makan kapurung, yang apabila dimaknai dalam hidup bahwa semakin keras perjuangan dalam hidup, semakin indah kemenangan yang akan diraih. Kapurung memang identik dengan rasa pedas, asam, dan hangat. Bersiaplah untuk bercucuran keringat dan kepedasan saat mengonsumsinya. Kapurung pada dasarnya terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasaran seperti Sagu, Jagung, sayur bayam, kacang panjang, jantung pisang, dan ikan teri.

Kapurung

Kapurung ( Foto: Dokumen Pribadi )

Nah, bagi kamu yang penasaran bagaimana rasa dan sensasi makan kapurung itu? Kamu tidak usah jauh-jauh ke palopo untuk mencicipinya. Cukup wisata di makassar saja, karena kedai-kedai yang menyiapkan kuliner ini sudah mudah ditemui dijalan-jalan kota makassar. Seperti halnya kedai kapurung di jalan kasuari yang sudah tenar dengan brand kapurung kasuari ini.

Kapurung

Kapurung ( Foto: Dokumen Pribadi )

Kedai kapurung ini buka dari pagi hingga malam hari. Jadi bagi yang mau mencicipi kapurung sebagai menu makan siang atau makan malam direkomendasikan di tempat ini. Jaraknyapun sangat dekat dengan hotel di makassar terutama hotel sahid yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki.

Kapurung Kasuari

Sumber: Foto Kapurung Kasuari

BERWISATA KE SULAWESI SELATAN

Kapurung kasuari ini menyediakan menu tradisional lainnya diantaranya Barobbo, Parede, Pallu mara, Pepes mairo, Bandeng goreng, tumis mairo, Peyek mairo, dan sebagainya. Selain itu tersedia dessert tradisional juga seperti es pisang ijo, pallubutung, ongol-ongol, lanya-lanya, dan sinole. Pokoknya buat yang melakukan wisata makassar jangan lupa mengunjungi kedai ini.

Oo iya hampir lupa, untuk menu kapurung dan barobbo itu disediakan empat macam pilihan toping sesuai selera pengunjung loh. Ada toping Ikan mairo, ayam suwir, udang, dan campur. Bagi kamu yang ingin menikmati sensasinya bisa mencoba toping yang campur saja yakni ada campuran ikan mairo, ayam suwir, dan udangnya, walau harga toping campur ini agak mahalan dikit dari toping lainnya. Tapi makan disini masih tergolong murah dengan harga dibawah 30 ribuan sudah bisa menikmati kapurung dan segelas es teh manis. Jangan lupa nikmati kapurungnya dalam kondisi hangat dan pedas. Selamat menikmati sensasi kapurung.

(Visited 867 times, 1 visits today)


About

Suka makan dan Jalan-jalan :), sang kolektor kertas usang


'Gak Harus Ke Palopo Untuk Menikmati Kapurung' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool