es krim di makassar

Berbagi Kebahagiaan dengan Es Krim (2)

Berbagi Kebahagiaan dengan Es Krim (2)
Vote Us

Jika hatimu sedang gundah gulana, cobalah makan es krim. Es krim (hampir) selalu ampuh mengobati hati resah dan membuat perasaan jadi lebih baik. Kita memang tidak bisa membeli kebahagiaan tapi setidaknya kita bisa membeli es krim, ya ngga?

Es krim terbukti dapat menciptakan banyak orang di segala usia, tua muda, laki-laki ataupun perempuan. Es krim bekerja merangsang thrombotonin merupakan hormon kebahagiaan dan membantu mengurangi tingkat stres dalam tubuh. Susu pada es krim mengandung L-triptophane yang berfungsi sebagai obat penenang alami dan membantu dalam merelaksasi sistem saraf. Bahkan makan es krim juga akan membuat kamu terhindar dari insomnia yang menghantui setiap malam (lalu timbun es krim di kulkas) x))

Ingin tau kafe dengan nuansa etnik di Makassar? Mampir saja di Lopi Cafe and Eatery

Nah untuk kamu yang berdomisili di kota Makassar atau sedang menjalankan misi wisata kuliner di Makassar, tak ada salahnya mampir ke beberapa gerai es krim di Makassar untuk mendapatkan kebahagiaan yang akan membantumu menjalani hari-hari jadi lebih menyenangkan.

es krim di Makassar

Mama Toko Kue dan Es Krim

Mama Toko Kue dan Es Krim (biasa juga disebut Cafe Mama) adalah salah satu toko kue di Makassar yang paling direkomendasikan jika ingin wisata kuliner. Ada dua lokasi cafe Mama yang ada di Makassar, yaitu di Jl Bau Mangga Raya No 9 Panakukkang dan di Jl Serui No 15. Cafe Mama Serui sangat homey dan cozy. Sebuah rumah dengan gaya Belanda yang apik dan terawat yang disulap menjadi sebuah restoran yang nyaman untuk bersantai. Sedangkan yang berlokasi di Jalan Bau Mangga mengambil konsep minimalis.

Dua-duanya menyajikan es krim home made dan beragam penganan tradisional yang enak-enak. Tersedia 28 pilihan rasa yang menggoda selera. Es krimnya sama sekali tidak menggunakan pengawet dan pewarna buatan makanya kebanyakan warnanya putih. Oya, jangan lupa untuk mencicipi es cincaunya yaaa, recommended!

es krim di Makassar

Es putar Papabon

Es Putar Papabon yang merupakan salah satu Makassar Most Favorit Culinary 2015 versi majalah Makassar Terkini ini berlokasi di jalan Gunung Nona. Ada dua outlet Es Putar Papabon yang saling berhadapan. Outlet yang pertama kali dibuka adalah sebuah rumah dengan desain full bambu sedangkan yang berikutnya dibuka adalah sebuah ruko yang didesain dengan gaya café modern di Makassar. Buka setiap hari mulai pukul 12 siang hingga pukul 9 malam hari.

Ada 20 aneka rasa es krim yang disediakan di Es Putar Papabon di antaranya coconut, durian, nangka, tape, mocca, cokelat, coklat cookis, tiramisu dan strawberry. Di atasnya ditaburi beberapa toping yang dapat dipilih sesuai selera. Beberapa model dan citarasa baru yang dilaunching belakangan yaitu Es Goreng, Pancake dan Es Potong Singapura.

es krim di Makassar

Cspot Ice Cream

Cspot Ice Cream terletak di Jalan Urip Sumoharjo No.172, pas samping kantor sebuah provider, sebelah kiri fly over jika dari arah Universitas Bosowa. Jam bukanya mulai jam 11 siang hingga jam 10 malam. Harganya terjangkau, hanya 19.900 rupiah per menu. Gerai es krim di Makassar ini merupakan spot kedua yang dibuka. Cspot Ice Cream yang pertama didirikan di Palopo, lokasinya di jalan Andi jemma, depan Centro Elektronik samping Indomaret, kota Palopo. Sedangkan cabang ketiga di buka di jalan Sultan Hasanuddin No 169 depan pos polisi (kurang lebih 100m dari batas kabupaten Gowa).

Cspot adalah kepanjangan dari cool spot yang berarti spot dingin. Di café ini tersedia 6 jenis es krim, 2 jenis burger dan 9 jenis minuman. Es krimnya merupakan jenis hard ice cream. Yang menjadi menu andalan adalah es krim Rolling Stone dan Abbey Road, kedua jenis es krim ini memang paling banyak dipesan.

es krim di Makassar

Nomnom Ice Cream Cafe

NonNom Ice Cream Cafe berlokasi di Jalan Pengayoman, Kompleks Pasar Segar, Blok RD No. 1 & 2. Memang di kompleks Pasar Segar ini banyak sekali gerai makanan dan minuman yang ramai dikunjungi anak muda Makassar. Jika kamu berkunjung di malam hari, kamu akan terkejut oleh keramaian yang ada di sana. Nah salah satu cafe tersebut adalah Nonnom Ice Cream Cafe.

Penyajian es krim yang lucu menjadikan es krim semakin memikat untuk difoto dan makin tidak sabar untuk disantap. Coba saja pesan Bear Ice, Ice Man, Chocolate Brownie Sundae, Rainbow Waffle, Red Velvet Vanila Ice Cream, atau Fruit Party. Pokoknya ada banyak varian es krim yang ditawarkan cafe ini, semuanya enak hasil buatan rumah dan alami tanpa pemanis buatan.

es krim di Makassar

Ice Station

Nah yang ini saya juga tertarik untuk ke sana soalnya belom pernah xD Ingin juga merasakan sensasi lembut segar dengan makan brownies yang dipadu dengan es krim yang bisa dipilih sesuai selera misalnya es krim vanilla, durian, green tea dan beberapa rasa lainnya. Memang menu andalan yang ditawarkan oleh Ice Station yang berlokasi di Pandang Raya No 8 ini adalah Brownies Ice Cream.

Selain itu masih ada juga beberapa pilihan es krim lainnya yang rasanya sama-sama segar dan lembut. Harganya cukup terjangkau, yang paling murah adalah 10 ribu rupiah dan termahal 25ribu rupiah per porsi. Ice Station buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Booking tiket pesawat, Pilihan penginapan yang murah, dan Beragam paket wisata

Dari dua artikel berturut-turut tentang tempat makan es krim di Makassar, setidaknya ada satu yang menjadi favoritmu, ya kan? Jika belum juga, mungkin sudah saatnya kamu membuka gerai es krim di Makassar yang sesuai dengan seleramu xD Selamat berbahagia!

(Visited 4,780 times, 2 visits today)


About

Mommy dua anak hebat - perajut dan crafter - sesekali curhat di ungatawwa.wordpress.com


'Berbagi Kebahagiaan dengan Es Krim (2)' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool