Danau Mawang

Eksotisme Danau Mawang Di Tenggara Kota Makassar

Eksotisme Danau Mawang Di Tenggara Kota Makassar
5 (100%) 1 vote

Keindahan pesona alam merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung menikmati panorama alam dan berekreasi bersama keluarga atau kerabat. Selain alam pegunungan hijau yang membentang di daratan dan birunya lautan dengan pasir putih yang menawan. Ternyata Sulawesi Selatan juga memiliki pesona terhadap danau-danau yang indah di dalamnya. Dimulai dari cerita dibalik indahnya Danau Tempe yang berada di Kabupaten Wajo, Dinginnya nuansa Danau Tanralili di Kabupaten Maros, Menikmati suasana memancing yang berbeda di Danau Balang Tonjong di Kota Makassar, dan Legenda Danau Mawang di Kabupaten Gowa.

Salah satu bentuk keindahan alam yang menarik adalah Eksotisme Danau Mawang yang merupakan salah objek wisata alam yang terletak di Tenggara Kota Makassar. Berjarak sekitar 20 Km atau kurang lebih 45 menit dari pusat Kota Makassar melewati Jalan Malino. Jarak yang cukup dekat tersebut dapat dijangkau dari beberapa hotel-hotel yang ada di Makassar. Danau Mawang terletak di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa dan berada tepat diantara dua Perguruan Tinggi Negeri terbesar di Kota Makasar

Rute Perjalanan Menuju Danau Mawang

Rute Perjalanan Menuju Danau Mawang

Danau Mawang merupakan sebuah danau alami yang berada di Kabupaten Gowa, Danau Mawang memiliki arti yaitu “Danau Terapung”, penamaan nama danau ini tak lepas dari sejarahnya yang dulu merupakan sebuah telaga jernih yang sering di singgahi Tuan Panre Taranra beserta kerbaunya yang bernama Tambak Laulung. Alkisah Telaga ini pun menjadi makam terakhir Tambak Laulung ketika kalah berduel dengan kerbau yang menantangnya. Sepeninggalan Tambak laulang telaga ini pun berubah dan banyak di tumbuhi bunga teratai didalamnya.

Danau Mawang memiliki luas area kurang lebih 50 Ha yang membentang dari timur ke barat dan dan terletak bersebelahan dengan Telaga Biru di bagian utara. Sepanjang bibir danau banyak ditumbuhi oleh bunga teratai yang indah. Nuansa dalam Danau Mawang masih terbilang alami, di sepanjang jalan yang mengelilingi danau berjejer pohon-pohon besar yang indah dan rapi. Di bagian utara Danau Mawang merupakan tempat favorit para mancing mania menghabiskan waktu luangnya untuk memancing ikan.

Danau Mawang

Bungai Teratai Danau Mawang

Selain sebagai tempat memancing, Danau Mawang juga merupakan tempat budidaya ikan air tawar terbesar di Kecamatan Somba Opu sehingga jangan heran ketika melihat banyak nelayan dengan perahu bambu rakitan berlayar di tengah-tengah danau menangkap ikan. Dan sebagai fasilitas penunjangnya Danau Mawang juga memiliki sebuah taman rekreasi yang hijau yaitu Taman Mawang yang letaknya tidak jauh dari pintu masuk di sebelah selatan Danau Mawang.

Danau Mawang

Nelayan Di Danau Mawang

Taman Mawang

Nuansa Asri Di Taman Mawang

Untuk mendapatkan kesan yang lebih mendalam, ada baiknya anda datang ke Danau awang ketika Pagi dan Sore hari. Karena itu merupakan waktu yang tepat bagi anda menikmati indahnya Sunrise dan Sunset, sambil memancing di tanggul yang ada berada di bagian selatan Danau Mawang, hal ini didukung oleh bentuk Danau Mawang yang memanjang dari timut ke barat.

Danau Mawang

Menikmati Senja Di Danau Mawang

Untuk melengkapi destinasi wisatamu, tidak ada salahnya anda berkunjung ke Danau Mawang menikmati keindahan alamnya sambil berjalan-jalan menyusuri danau dan telaga biru nya atau ingin berekreasi dengan keluarga sambil membuat acara bakar-bakar ikan hasil memancing di Danau Mawang. Jangan sampai ketinggalan sajian eksotisme Danau Mawang Sang Legenda dari Kabupaten Gowa

Danau Mawang

Ayo Datang Ke Danau Mawang

(Visited 2,103 times, 1 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'Eksotisme Danau Mawang Di Tenggara Kota Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool