Destinasi Wisata Yang Dipercaya Dapat Mendatangkan Jodoh

Vote Us

Berbicara tentang suatu destinasi wisata alam di daerah mungkin tidak akan ada habisnya. Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, terkadang ada juga keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri seperti sejarah dan mitos yang menyelimutinya. Misalnya, ada tempat wisata yang dipercaya sebagai tempat turunnya bidadari langit atau tempat yang dipercaya mampu membuat enteng jodoh orang yang mengunjunginya.

Kita pasti sudah sering mendengar beberapa tempat-tempat wisata yang kadang dipercaya bisa mendatangkan jodoh. Tempat-tempat itu tersebar di mana-mana, dan biasanya ya ramai dikunjungi orang. Ada yang memang sengaja datang karena ingin membuktikan (walaupun agak malu-malu untuk mengakui), namun ada pula yang datang hanya sekadar karena ingin berwisata.

Bukan hal yang aneh jika tenarnya suatu tempat wisata selain dipengaruhi oleh keindahan alam yang dimiliki juga dibumbui dengan mitos-mitos unik. Nah kali ini saya akan mengajakmu khususnya traveler jomblo untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata Sulawesi Selatan yang dipercaya mampu mendatangkan jodoh.

1. Pemandian Jamala, Taman Nasional Bantimurung

destinasi wisata Sulawesi Selatan

Ada yang mau berenang bareng gak?.

Pemandian Jamala adalah sebuah kolam yang terletak di Taman Nasional Bantimurung Kabupaten Maros. Air dalam kolam ini bersumber dari mata air di sungai bawah tanah Bantimurung. Konon menurut cerita warga setempat, dulunya kolam ini merupakan tempat mandi para bidadari-bidadari cantik. Mereka mandi di kolam ini karena airnya yang segar dan juga tempatnya yang indah.

Selain itu, katanya bagi siapa saja pengunjung yang ingin dimudahkan urusan jodohnya ataupun memiliki penyakit dalam, bolehlah mandi atau membasuh muka di pemandian ini. Sekilas mungkin kolam ini terlihat keruh tapi tenang saja, karena airnya masih sangat segar. Bagaimana, kamu berminat mencobanya? Siapa tahu pas mandi, bidadarinya juga ikut mandi. Kebayang kan mandi di kolam yang sehar bersama bidadari? Uhhuyy!

2. Air Terjun Kalijodoh, Kabupaten Pinrang

destinasi wisata Sulawesi Selatan

Sekali Foto Langsung Dapat 2 Air Terjun dan Bidadarinya.

Di suatu pelosok di Kabupaten Pinrang, terdapat sebuah tempat wisata yang begitu indah dan mitosnya yang pas dijadikan tujuan wisata untuk Ezytravelers yang masih jomblo. Tempat wisata yang dimaksud adalah berupa air terjun yang konon dapat mengentengkan jodoh bagi siapa saja yang mengunjunginya. Sesuai dengan mitos yang menyelimutinya, air terjun ini bernama Air Terjun Kalijodoh.

Sekilas tentang Air Terjun Kalijodoh, Air terjun ini terletak di Dusun Paweleang, Desa Benteng atau berjarak sekitar 3 Km dari ruas jalan poros Bakaru. Air terjun ini merupakan air terjun terbesar karena luas lahannya mencapai 2 Hektar dan memiliki 4 sumber mata air serta memiliki tinggi hingga 100 meter. Selain itu, lokasinya yang berada di tengah hutan semakin menambah pesona air terjun ini.

Eh, kenalan yuk dengan Maros dan Pangkep di SINI

Menurut cerita warga setempat tentang kenapa air terjun ini dikatakan dapat mendekatkan jodoh, semua ini bermula dari kisah seorang pemuda jaman dahulu yang sengaja datang ke tempat itu dan berdoa untuk dientengkan jodohnya. Dalam waktu singkat, pemuda itupun akhirnya menemukan jodohnya dan membina rumah tangganya.

Cerita itupun langsung menyebar dengan cepat dan hingga kini dipercaya oleh masyarakat Pinrang. Dan tidak mengherankan jika air terjun Kalijodoh semakin ramai dikunjungi oleh para traveler di samping tempat wisata lain di Pinrang.

3. Air Terjun Takapala, Kawasan Wisata Malino

destinasi wisata Sulawesi Selatan

Lapor Pak! Sampai Saat Ini Jodoh Belum Ditemukan.

Bukan hanya air terjun Kalijodoh saja yang menyimpan mitos sebagai tempat mendapatkan jodoh, Berada di ketinggian 1.500 mdpl, terselip satu keindahan lain berupa Air Terjun Takapala di antara sela-sela perbukitan dan rimbunnya hutan. Air Terjun Takapala terletak di Kawasan Wisata Malino, Kabupaten Gowa dan termasuk salah satu air terjun yang menarik untuk dikunjungi di Gowa.

Air Terjun yang memiliki tinggi 100 meter ini memiliki debit air yang mengalir deras di puncaknya. Terdengar mitos katanya air terjun ini bisa mendekatkan jodoh bagi siapa saja yang datang kesana. Mungkin kamu yang jomblo, buruan datang kesini siapa tahu diantara pengunjung yang datang terselip jodohmu yang menanti kedatanganmu.

Mau traveling ke destinasi wisata Sulawesi Selatan? Ambil promo menarik ini dulu ya! Promo Tiket Pesawat, Paket perjalanan wisata, dan Bikin visa secara online

Itulah daftar destinasi wisata Sulawesi Selatan yang dipercaya dapat mendatangkan jodoh. Terlepas dari mitos itu benar atau tidak semua kembali pada diri masing-masing. Tapi yang pasti, semua destinasi wisata Sulawesi Selatan di atas memiliki pemandangan yang sama-sama mempesona dan siap untuk dijelajahi.

Jadi mau ke mana kita akhir pekan ini?

(Visited 129 times, 1 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'Destinasi Wisata Yang Dipercaya Dapat Mendatangkan Jodoh' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool