Ngemil Dessert House

Cemal Cemil di Ngemil Dessert House

Cemal Cemil di Ngemil Dessert House
Vote Us

Ngemil bisa diartikan sedang makan cemilan. Yaitu kudapan ringan yg tidak mengenyangkan dan dilakukan pada jeda waktu di luar jam makan. Misalnya ngemil sore ya dilakukan antara jam makan siang dan jam makan malam. Saya termasuk orang yang sangat suka ngemil apalagi jika berkaitan dengan kuliner Makassar. Tidak hanya ngemil sore seperti kebanyakan orang bahkan ngemil tengah malam pun dijabanin -____-“

Ditambah lagi, saya berjodoh dengan seseorang yang juga doyan ngemil, klop dan asik deh bisa seiring sejalan kegiatan ngemilnya. Yang gak asik adalah persoalan berat badan. Ngemil sebanyak apapun, berat badan si partner ngemil ini sepertinya segitu-segitu saja.

Hobi ngemil ini menjadikan kami suka menjelajahi beberapa kafe di Makassar yang direkomendasikan teman karena memiliki menu dessert dan ice cream yang yummi. Ya kami pilih-pilih juga sih, ga semua kafe dimasukkan ke dalam list, berat di dompet cyin xD Yang dipilih adalah kafe untuk nongkrong asik di Makassar yang budgetnya sesuai dengan ukuran kantong dan gak bikin jebol anggaran lainnya misalnya sampai harus comot dana popok si babyjo :))

Berkunjung ke Gerobak Cokelat yuk, Cafe Serba Cokelat di Makassar

Beberapa hari lalu saya tidak sengaja nemu sebuah tempat ngemil yang lucu dan asik. Sore itu kami terjebak hujan sepulang dari Pasar Butung untuk membeli beberapa pesanan. Anbhar lalu mebelokkan motor ke arah kiri, berharap kami bisa ngopi sambil ngemil waffle di Artworkafe. Ternyata oh ternyata, Artworkafe ini sudah tutup dan berganti sebuah butik jeans. Ahamdulillah di sampingnya ada sebuah kafe baru yang tampaknya sih cukup nyaman dan hangat.

Dekorasi Ngemil Dessert House Kuliner Makassar

Dekorasi Ngemil Dessert House Kuliner Makassar

Begitu buka pintu masuk, warna kuning langsung menyergap mata. Dekorasi ruangan ini memang didominasi oleh warna kuning, jadi warm aja gitu liatnya 😀 Suasana sedang sepi hanya ada dua meja yang terisi, itupun di salah satu meja tersebut sepertinya sedang bersiap untuk meninggalkan kafe.

Kami lalu memilih meja di dekat kasir dan meminta menu, Sesuai namanya, Ngemil Dessert House, kafe di Makassar ini memang lebih banyak menyajikan menu dessert, tapi ada juga kok menu makanan utama rice bowl yaitu nasi spesial di mangkok menggunakan berbagai toping dan saus spesial. Karena lapar, saya pesan tuna sambalado saus with egg sedangkan pesanan Anbhar adalah chicken katsu with egg. Pas datang, ternyata porsinya cukup mengenyangkan.

rice-bowl-ngemil-dessert-house

Es krim dan churros Ngemil Dessert House Kuliner Makassar

Selesai makan ternyata hujan masih juga belum reda, ditambah lagi menjelang maghrib, di lampu merah Tello macetnya gak sante. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang nanti saja, setelah sholat Isya. Lah terus ngapain, ya pesan cemilan lagi :)) Mari wisata kuliner Makassar lagi xD Kali ini adalah kentang goreng favorit babyjo, lalu churros dengan ice cream. Sambil menunggu pesanan datang saya buka laptop berniat mengerjakan beberapa hal. Sayangnya, di kafe ini gak ada wifinya.

Menu dessert di kafe ini ini didominasi oleh ice cream, misalnya nih, bread toast ice cream, ice cream cup with topping fried banana ice cream, ice cream cup with saus, milkshake ice cream dan lain-lain. Lalu ada beragam varian toast sandwich dan churros. Untuk minuman, ada milkshake, fruit milk dan blend milk. Oya kaamu akan diberi air putih yang disajikan dalam botol lucu, saya suka saya suka 😀

Hal menarik lainnya dari kafe Ngemil.com ini adalah wall décor berupa kata-kata atau hestek yang bertebaran. Semisal ngemil gak bikin gemuk, ngumpul gak ngumpul asal ngemil, ngemil is not a crime, ngemil bukan kejahatan, jangan takut ngemil, ngemil gak berbahaya, jangan takut ngemil, dan banyak lagi kata-kata semacam itu.

wall-decor-ngemil-dessert-house

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel makassar, tour murah, dan tiket pesawat Makassar

Ngemil Dessert House buka mulai jam 11 siangi dan tutup di malam hari tergantung tamunya. Eh, kok bisa? Iyya kata mbanya sih gitu. Jadi kalau jam 10 sudah gak ada tamu ya mereka tutup tapi kalau tamunya masih betah duduk-duduk sambil pesan cemilan, biasanya mereka nungguin sampai si tamu pulang baru deh kafenya ditutup.

Harga makanan dan minumannya juga cukup terjangkau di kantong. Untuk minuman, dimulai dengan 8ribu rupiah hingga 15ribu rupiah. Sedangkan makanannya termasuk dessert dan snack, dimulai harga 12ribu rupiah dan yang paling mahal adalah 18ribu rupiah.

Bagaimana, tertarik mencoba untuk wisata kuliner Makassar? Langsung saja ke Ngemil Dessert house (ruko kuning) di Pertigaan Adipura Lama (PLTU Tello). Ajak teman yaaa, mumpung lagi ada promo free churros stick buat yang datang bertiga atau lebih. Happy ngemil!

(Visited 207 times, 1 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'Cemal Cemil di Ngemil Dessert House' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool