Cakar, Belanja Barang Bekas Dengan Kualitas Terbaik

Cakar, Belanja Barang Bekas Dengan Kualitas Terbaik
3.5 (70%) 2 votes

Di flores orang mengeyebutnya dengan istilah rombengan, di bandung BJ dan di Makassar orang-orang menyebutnya cakar. Cakar adalah istilah dari perdagangan barang-barang bekas di Makassar. Cakar yaitu Cap Karung. Mungkin karena barang barang bekas ini umumnya memang di bungkus dengan karung dari pelabuhan jadi masayarakat memberi istilah dengan cakar (cap karung). Pada umumnya dagangan cakar adalah pakaian, tas, sepatu, dan sandal.

Penjulan barang bekas di Makassar sangat laris dan disukai semua kalangan. Mulai dari kalangan bawah hingga masyarakat kelas atas. Siapa yang tidak menyukai barang bekas dengan kualitas baik. Pusat penjualan barang bekas terdapat di Jalan Ratulangi dan terdapat pula di pasar-pasar tadisional di Makassar. Seperti Pasar Mandai, pasar terong, pasar daya, dan banyak lagi. Tidak perlu malu menggunakan barang bekas, di bursa cakar kita bisa menemukan barang –barang bekas dengan kualitas terbaik. Bahkan ada banyak barang bekas yang masih sangat mirip dengan barang baru. Kualitas cakar nda kalah bagusnya dengan kualitas barang baru.

pakaian bekas dengan merk terkenal

Jika pandai memillah-milah barang, kita bisa menemukan barang-barang dengan merk ternama seperti, nike,adidas, polo, dengan harga yang murah dibanding dengan barang aslinya yang dijual di mall-mall. Selain di kota Makassar cakar juga terkenal di beberapa kabupaten seperti Pare-pare dan Bantaeng. Bursa cakar di pare-pare terletak di pasar senggol berdekatan dengan pelabuhan di Pare-pare. Bursa cakar di kota ini juga sangat terkenal hingga berbagai kabupaten di Sulawesi –Selatan. Selain karena kualitas bagus, kita juga bisa menemukan barang-barang unik di bursa cakar.

Cakar adalah barang-barang import yang berasal dari Cina, Korea, Singapore, Taiwan dan Lain-lain. Barang-barang ini masuk melalui pelabuhan-pelabuhan di Makassar. Ada yang bilang bahwa barang ini illegal, namun peminatnya tetap banyak. Para pedagang cakar pun semakin menjamur di Makassar. Lokasinya beragam, mulai dari lapak-lapak hingga di ruko-ruko. Beberapa tips dalam memilih cakar (pakain bekas)

pakaian bekas

  1. Selektif dalam memilih, namanya juga barang bekas terkadang ada cacat di beberapa bagian. Nah agar bisa mendapat barang bagus kita sebaiknya selektif agar barang yang kita beli tidak cacat.
  2. Datanglah pada saat buka baru, dalam cakar terdapat istilah buka baru. Buka baru artinya barang-barang baru yang dibuka darikarung.
  3. Usahakan menawar, biasanya jika penjual sudah tau merek –merek bagus maka akan memasang harga yang relative tinggi. Maka usahakanlah menawar barang-barang hingga harga terendah.
  4. Barang-barang yang di beli sebaiknya di rendam dulu dengan air panas kemudian di cuci agar lebih steril jika dipakai.

Tak perlu malu belanja barang bekas. Belanja barang bekas sekarang ini sudah menjadi tren baik untuk anak-anak muda apalagi mahasiswa. Sekarang banyak pula anak-anak muda yang senang menjual barang bekasnya di berbagai lapak-lapak.

(Visited 9,840 times, 3 visits today)


About

Saya menyukai matahari dan perjalanan-perjalanan bersamanya


'Cakar, Belanja Barang Bekas Dengan Kualitas Terbaik' have 1 comment

  1. January 21, 2016 @ 6:43 am al

    hii andi nice salam from java…bantuin dunk cari info keberadaan supplier barang cakar…:soft handshake…
    to my email ya if u have any info about it

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool