Wisata Alam Ollon di Toraja

Ollon, Lanskap Bukit Teletubbies Yang Menakjubkan

Ollon, Lanskap Bukit Teletubbies Yang Menakjubkan
Vote Us

Bukit Teletubbies ternyata bukan hanya ada di Jawa saja!

Toraja adalah sebuah ikon yang menggambarkan keindahan dan keunikan destinasi wisata di Provinsi Sulawesi Selatan. Sebelumnya kita pasti pernah mendengar tentang rumah adat Tongkonan, upacara adat Rambu Solo dan pemakaman yang terletak di tebing batu di Londa, patung Yesus raksasa di puncak Buntu Burake, negeri di atas awan di Kampung Lolai, gumuk pasir di Pa’buaian Sumalu, dan masih banyak lagi.

Eh Toraja juga punya kuliner unik loh! Baca di sini untuk tahu

Seperti yang sebutkan di atas, itulah spot-spot wisata yang sedang hits di Toraja. Dan pada kesempatan ini saya akan membahas tentang satu lagi objek wisata yang tidak kalah memukaunya. Namanya adalah Ollon yaitu sebuah lembah hijau dengan bukit yang berjejer rapi seperti bukit teletubbies. Yuk, sama-sama kita bahas seperti apa rupa dari wisata Ollon yang Instgramable itu.

Dimana sih Ollon itu?

bukit teletubbies

Ada yang tahu Ollon dimana?

Secara administrasi, Ollon terletak di Kecamatan Bonggakaradeng yang memiliki kontur wilayah berliku-liku. Awalnya Ollon hanyalah hamparan padang rumput biasa dengan bukit-bukit yang berjejer rapi seperti sebuah pagar dan dihuni oleh penduduk lokal yang kebanyakan bekerja sebagai peternak hewan. Jika dihitung jarak untuk sampai ke Ollon dari Kota Makale adalah kurang lebih 40 Km.

Bukit Teletubbies Yang Akan Buat kamu Tidak Percaya Dengan Keindahannya

Serasa Jadi Putri Tercantik Di Negeri Teletubbies

Awalnya Ollon ini mulai viral di sosial media setelah ada salah satu sobat traveler memposting dirinya sedang berlibur kesini dengan background yang menunjukkan hamparan padang rumput hijau. Mulai dari situlah secara tidak langsung nama Bukit Teletubbies mulai melekat pada Ollon dan secara berbondong-bondong banyak wisatawan yang penasaran ingin mengunjungi tempat ini.

Banyak yang mengatakan bukit teletubbies di Ollon lebih indah daripada di Jogja karena sejauh mata memandang hamparan pada rumput hijau sangat menyejukkan mata dan ditambah lagi bukit-bukit tinggi yang mengelilinginya seakan menambah keindahan yang tiada duanya. Apalagi kamu bisa melihat kombinasi antara hijaunya padang rumput dan birunya langit yang akan semakin membuatmu betah untuk berlama-lama liburan di sini.

Banyak Peternakan Kuda

bukit teletubbies

Kayaknya Belajar Naik Kuda Boleh Juga Nih

Seperti yang saya singgung sebelumnya, Ollon merupakan kawasan peternakan di Toraja. Jadi jangan heran jika kamu akan menjumpai banyak sekali kuda dan hewan ternak lainnya. Di Ollon, warga setempat banyak mengelola lahannya untuk dijadikan kebun dan memanfaatkan tanah lapangnya untuk angon sapi dan juga kuda. Nah kalau kamu ingin belajar menunggangi kuda, jangan sungkan meminta panduan sama warga lokal. Dijamin seru deh.

Camping Di Ollon

Mau Nikmati Malam di Ollon? Camping Aja Yuk

Untuk informasi tambahan nih, di Ollon, fasilitas untuk menginap belum ada. Yang ada sih hanya rumah penduduk saja. Nah buat kamu yang ingin menikmati liburan berbeda di Ollon, kamu bisa kok mendirikan tenda-tenda camping bersama teman. Menikmati Ollon saat malam juga tidak kalah menakjubkannya karena kamu bisa menikmati pesona bintang-bintang di angkasa dengan jelas.

Tapi perlu diingat juga, ketika camping di Ollon, kamu harus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Utamanya sampah jangan dibuang di sembarang tempat. Tidak maukan tempat yang seindah ini jadi kotor karena sampah yang berserakan.

Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Pilihan hotel murah , Hotel murah di Makassar, dan Beragam paket wisata

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Menuju Ollon

Toraja Itu Indah

Sebelum kamu memutuskan untuk pergi ke Ollon, kamu harus menyiapkan mental yang kuat. Kenapa? Karena jalur menuju ke lokasi cukup berliku dan ada beberapa bagian jalan yang rusak serta berbahaya untuk dilalui kendaraan. Selain medan berliku, kiiri dan kanan jalan adalah bukit terjal dan jurang yang curam. Untuk wisatawan yang ingin menggunakan motor ataupun mobil biasa, disarankan untuk menggunakan motor trail atau kendaraan lain yang bisa mengatasi jalanan menanjak di pegunungan.

(Visited 516 times, 1 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'Ollon, Lanskap Bukit Teletubbies Yang Menakjubkan' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool