Ayo Uji Adrenalinmu Di Bukit Cekong

Vote Us

Mengawali awal tahun baru ini rasanya jiwa petualangan bertabuh menggebu-gebu ingin merasakan sesuatu yang baru yang belum dijumpai sebelumnya. Kali ini saya ingin mengajakmu pergi ke tempat wisata yang seru dan memacu adrenalin. Namanya adalah Bukit Cekong yang terletak di Kabupaten Enrekang. Enrekang memang terkenal dengan wisata alam berupa bukit-bukit tinggi yang mengagumkan. Ada banyak puncak yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah Bukit Cekong ini

Duri adalah salah satu daerah di Enrekang yang terkenal keindahannya. Mau tahu lebih banyak? Baca saja di sini

Sebenarnya ketenaran tempat ini terjadi belum lama atau bisa dibilang masih baru, fungsinya sebagai tempat wisata juga baru-baru ini diketahui oleh masyarakat luas di pertengahan tahun 2016 kemarin. Jadi tidak salah rasanya jika Bukit Cekong merupakan tempat yang instagram-able di Enrekang. Secara administratif Bukit Cekong berada di wilayah Kecamatan Anggareja. Seperti apa sih Bukit Cekong itu? Berikut ini informasi selengkapnya.

Awal Mula Bukit Cekong Menjadi Destinasi Wisata

Bukit Cekong

Menikmatii Panorama Enrekang Bersama Sahabat

Sejak awal, kawasan Bukit Cekong sudah difungsikan sebagai area olahraga ekstrem seperti balapan motor trail. Namun di tahun 2016 dengan kreativitas anak-anak enrekang akhirnya tempat ini diubah menjadi sebagai tempat wisata yang unik sekaligus menegangkan dengan menambah beberapa fasilitas yang memadai. Hal ini juga didukung karena pemandangan alamnya yang mempesona. Kalau saya ibaratkan Bukit Cekong ini terlihat mirip seperti Paralayang di Kota Batu.

Tempat Menguji Seberapa Besar Adrenalinmu Berayun Diatas Jurang

Bukit Cekong

Berani Gak? Cobain Yuk

Di Bukit Cekong terdapat sebuah wahana ekstrem khusus buat kamu yang memang mempunyai jiwa pemberani. Namanya Swing Extreme adalah sebuah ayunan dimana kamu akan mengayun di pinggir jurang yang memiliki ketinggian 150 meter.

Bisa tidak kamu bayangkan serunya? Hiyy, bagi yang tidak suka ketinggian, membayangkannya saja tentu sudah membuat lutut gemetar. Sebaliknya, bagi yang senang tantangan maka swing extreme ini tentu sangat menyenangkan.

Sekali mencoba, jantungmu akan dipicu dan andrenalin akan mengalir deras, apa kamu siap? Untuk mencoba ayunan seru yang dilengkapi pengaman kuat ini kamu cukup membayar Rp. 10 ribu. Murah banget kan, buruan coba dan rasakan sensasi menegangkannya.

Kalau Kamu Takut Ketinggian Yang Extreme, Boleh Coba Main Flying Fox Kok

Bukit Cekong

Main Flying Fox Juga Seru Loh

Buat kamu yang cukup merasa ngeri dengan Swing Extreme, kalau boleh mencoba Flying Fox. Meskipun tidak setegang seperti ayunan Swing Extreme, disini kamu tetap akan merasa pengalaman yang tidak kalah serunya. Selain Flying Fox, kini Bukit Cekong sudah kedatangan wahana baru yaitu berupa arena outbound. Sepertinya tempat ini cocok buat liburanmu bersama keluarga.

Sepertinya sangat menyenangkan bila bisa menikmatinya bersama orang-orang tersayang. Selain pemandangan yang indah, kita juga bisa merasakan petualangan yang seru.

Penasaran Dengan Keindahan Kota Enrekang, Kamu Bisa Melihatnya di Teras Pohon

Bukit Cekong

Yang Penting Jangan Galau Aja

Kalau kamu termasuk orang yang suka dengan suasana yang santai dan tenang, jangan khawatir. Bukit Cekong merupakan tempat yang pas menikmati ketenangan itu. Walaupun terdapat banyak wahana yang memicu adrenalin, tapi disini tetap menyediakan tempat yang akan membuat kembali rileks. Yuk, segarkan pikiranmu dengan memandang gugusan bukit yang hijau dan deretan rumah penduduk dari atas teras pohon.

Meski butuh sedikit keberanian, namun sepertinya duduk di tepian di atas batang pohon yang tinggi ini sangat menyenangkan ya? Sekadar duduk saja dan menikmati alam, hmmm…

Kalau kamu merasa belum puas Menikmati Bukit Cekong dalam sehari, jangan khawatir karena disini tersedia area berkemah yang luas untukmu yang ingin camping. Di sini suasana campingnya akan terasa nyaman karena dikelilingi teduhnya pohon-pohon rindang.

Bukit Cekong

Mau Istirahat Di Bukit Cekong Juga Boleh Kok, Asal Peralatanmu Sudah Dibawa

Kini dengan adanya Bukit Cekong sebagai lokasi olahraga dan wisata membawa harapan baru untuk bumi Massenrempulu dan membuat Enrekang jadi semakin bersahabat untuk para traveler baik lokal maupun mancanegara. Sampai saat ini pun fasilitasnya terus dilengkapi dan dikembangkan. Jangan jika berkunjung ke Sulawesi Selatan, segera masukkan Enrekang dalam daftar perjalanan liburanmu.

(Visited 164 times, 1 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'Ayo Uji Adrenalinmu Di Bukit Cekong' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool