brew brothers coffee shop makassar

Brew Brothers, Persahabatan Dalam Secangkir Kopi

Vote Us

Berawal dari persahabatan 4 (empat) anak muda, sebuah coffee shop hadir. Nama coffee shop itu Brew Brothers.

Nama Brew Brothers sendiri mereka pilih untuk mewakili 2 (dua) hal yang ingin mereka sampaikan; kopi dan persaudaraan atau persahabatan. Mereka berempat awalnya adalah para penyeduh kopi (brewer) alias barista di coffee shop atau coffee house berbeda. Namun, memutuskan untuk membuat coffee shop di mana mereka menjadi pengelolanya. Brew Brothers adalah persaudaraan 4 (empat) laki-laki penyeduh kopi.

Lokasi coffee shop ini berada di dalam kompleks Akik Hijau yang terletak belakang di Mall Panakukkang. Jauh dari keramaian dan bising kendaraan. Menempati lantai satu sebuah ruko berlantai dua, di mana lantai dua-nya berfungsi sebagai kantor. Luasnya tak seberapa, sekira lima meter kali sepuluh meter. Di depan bar, ada sebuah ruangan khusus yang disekat dengan tripleks tebal. Aksen garis polisi (police line) mempermanis interior coffee shop yang dominan hitam ini.

Pada pertemuan dua dinding, sebuah tangan terkepal memegang porta filter, saringan kopi pada alat pembuat espresso, jika berfoto di depannya akan menghasilkan efek tiga dimensi. Gambar itu berwarna putih dengan latar hitam. Instagrammable. Selain gambar itu, beberapa spot di coffee shop ini bagus dijadikan latar berfoto. Misalnya pada salah satu meja untuk dua orang di mana dihiasi instalasi pipa membentuk gantungan lampu. Sangat cocok untuk menciptakan foto romantik berdua pasangan.

Baca juga kisah salah satu kedai kopi tertua di Makassar

Sebuah rak berisi buku dan pilihan mainan semacam Uno disediakan khusus bagi pengunjung yang ingin menikmati kopi sembari membaca atau pun sekadar melewatkan waktu bersama teman-teman.

Brew Brothers, Persahabatan Dalam Secangkir Kopi

Brew Brothers, Persahabatan Dalam Secangkir Kopi

Soal menu, di sini para penikmat kopi bisa mencicipi kopi enak tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam dan mengeluarkan uang banyak. Harga kopinya sangat terjangkau mulai dari yang paling murah yaitu Espresso yang hanya 10k sampai yang paling mahal yaitu Salted caramel Macciato dan Monocrom (Piccolo + Espresso) yang hanya 20k.

Beberapa pilihan kopi dalam daftar menu Brew Brothers beserta harganya, antara lain; Espresso 10k, Espresso bonbon 12k, Mocca 16 k dan 17k (dingin), Latte 16k dan 17k (dingin), Cappucino 16k dan 17k (dingin), Piccolo 15k dan 16k (dingin), Macciato bom 18 k, Frozen latte 18k, Salted caramel macciato 20 k, Vietnam drip 14k dan 15k (dingin), Kopi susu 14k dan 15k (dingin), Long black 14k dan 15k (dingin), Monocrom 20k (Piccolo + Sspresso) dan Sweet Doppio 18 k.

Bagi pengunjung yang menikmati minuman selain kopi, Brew Brothers pun menyediakan berbagai pilihan minuman non coffee mulai dari Green tea 16k dan 17k (dingin), Thai Tea 16k dan 17k (dingin), Leci Tea 15k, Tea 13k dan 15k (dingin), Milk Tea 15k dan 16k (dingin), Taro 16k dan 17k (dingin), Lemon Tea 17k, ArtisanTtea  (Cammomile , Wildberry ) 20k, Markisa 17k, Lemon Squash 17k, Markisa Blue 17k, Strawberry Milk 13 k dan Choco  16k dan 17k (dingin).

Menu Brew Brothers Coffee Shop Makassar

Menu Brew Brothers Coffee Shop Makassar

Ada beberapa menu yang paling laris dan harus kamu coba di coffee shop ini yaitu Frozen latte yaitu espresso beku dicampur fresh milk dan beberapa ml vanila lalu disajikan dengan susu terpisah. Ada juga Macciato Bom yaitu caramel, vanila dicampur freshmilk lalu di-shake dan ditambahkan Espresso. Cara penyajian unik yaitu espresso dicelup kan ke dalam susu yang telah di-shake beserta gelasnya sehingga menimbulkan efek yang unik. Untuk yang non coffee, menu terlaris adalah Lemon Squash yaitu campuran buah lemon asli dan soda.

Beragam paket liburan hemat, bisa kamu dapatkan di sini: Tiket pesawat yang murah, Pilihan hotel yang murah, dan Tur Keliling Indonesia

Coffee shop ini juga menyajikan beberapa specialty seperti kopi Saribu Dolok (Sumatra), Rangga & Cinta, Biftu Gudina (Agaro Ethiopia), Plan Del Guayabo (Guetemala) dan Thippanahalli (India). Kopi specialty ini selalu berubah tergantung persediaannya.

Lokasinya yang tidak berada di pinggiran jalan utama dan menawarkan suasana tenang tanpa kebisingan kendaraan menjadikan tempat ini sangat cocok untuk menikmati kopi sambil ngobrol sama teman-teman. Rasakan kehangatan persahabatan dalam secangkir kopi di Brew Brothers.

(Visited 151 times, 2 visits today)


About

sharing is caring | bebas merdeka 100% | writer and traveller wannabe | peneliti paruh waktu | social media enthusiast |


'Brew Brothers, Persahabatan Dalam Secangkir Kopi' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool