boncafe makassar

Santap Siang Nikmat di BonCafe Makassar

Santap Siang Nikmat di BonCafe Makassar
5 (100%) 1 vote

Sedang mencari tempat makan siang dengan steak enak di Makassar? Salah satu restoran di Makassar yang menyediakan menu andalan berupa steak dan es krim adalah Boncafe Steak & Ice Cream. Bisa banget untuk menjadi lokasi favorit santap siang nikmat bersama sahabat dan kerabat.

Belakangan ini setelah kembali menjadi blogger yang aktif di sosial media mengisi blog, saya beberapa kali mendapat undangan untuk menghadiri berbagai event di Makassar baik itu launching sebuah produk, jasa ataupun opening cafe dan toko kue di Makassar. Saya memang sempat vakum selama hamil dan tahun pertama usia si kecil. Salah satu undangan yang saya hadiri di bulan Februari yang lalu adalah launching camera phone yang berlokasi di Boncafe Makassar. Sudah lama saya penasaran dengan cafe ini, jadi ketika ada kesempatan datang tentu saja gak akan saya lewatkan.

Ini salah satu cafe yang lumayan ngehits di Makassar. Papa Sam namanya

Nama Boncafe berasal dari Bahasa Perancis, Bon yang berarti good atau baik. Jadi arti keseluruhannya adalah kafe yang baik. Usaha ini didirikan oleh Bapak Sugita dan Ibu Evelina Natadihardja atau lebih akrab dengan sapaan Opa dan Oma Sugita pada tanggal 28 Februari 1977.  Awalnya hanyalah sebuah kafe kecil yang menyajikan snack dan ice cream di Jalan Gubeng, Surabaya. Seiring dengan berjalannya waktu, Boncafe melebarkan sayap dengan menjual menu berat. Dan makanan yang dipilih sebagai menu andalan adalah steak makanan khas Eropa. Steak yang ditawarkan restoran ini telah disesuaikan dengan cita rasa Indonesia, memadukan rasa manis, gurih dan berbumbu.

Jika ingin mencicipi menu lain di luar menu andalan steak dan ice cream, jangan khawatir karena Boncafe juga menyediakan beragam snack, salad, soup, minuman dan main course seperti spaghetti, chicken roulade, spicy tender, kebab, dan masih banyak lagi.

steak enak di boncafe makassar

Saat ini, Boncafe telah memiliki 7 gerai yaitu ada 5 gerai di Surabaya, 1 gerai di Samarinda dan 1 gerai di Makassar. Untuk menjaga kualitasnya, Boncafe telah mendapat sertifikat ISO 22000:2005 tentang system manajemen keamanan makanan. Boncafe Makassar sendiri menjadi pemenang Makassar Most Favorit Cullinary 2015 pada Kategori Steak.

Boncafe Makassar berlokasi di Jalan Andi Pangerang Pettarani No 80, persis di samping kantor BPJS Makassar. Dari luar juga akan langsung kelihatan kok, soalnya ada plang nama dan bangunannya memang unik dan mencolok di antara bangunan lain di sekitarnya. Arsitektur Boncafe Steak & Ice Cream di kota Makassar ini didesain khusus oleh Bapak Made Wijaya yang terinspirasi oleh keindahan Benteng Rotterdam dengan tetap menjaga agar tetap selaras dan harmonis dengan keunikan lokal Makassar.

interior boncafe makassar

interior ruang di boncafe makassar

Area menuju pintu masuk diapit oleh kolam ikan di kiri dan kanan, lalu beberapa pasang meja dan kursi ditempatkan di teras. Saya membayangkan, akan menyenangkan menikmati sarapan di teras ini diiringi gemercik air mancur kecil dari kolam ikan. Homey! Kesan klasik dan hangat menyambut saat kita memasuki ruangan. Langit-langit yang tinggi menciptakan kesan lapang dengan jendela besar di setiap sisi ruang memberikan cahaya melimpah, suka deh. Jadi kalau mau foto-foto makanan gak perlu pusing pikirin lightingnya 😀 Lukisan-lukisan besar nan indah terpasang di dinding semakin menambah kesan klasik pada ruangan.

Selain area makan outdoor di teras sebelum pintu masuk, ada juga di bagian belakang. Nah kalo di sini, asik nih makan makan di bawah kerlip bintang di langit. Romantis cyinnn, asal gak banyak nyamuk aja x))

Umumnya yang menjadi masalah di banyak café dan resto di Makassar adalah parkirannya yang hanya seiprit. Nah di Boncafe Makassar, parkirannya luas dengan petugas yang siap mengarahkan. Gak dapat parkiran di depan, silakan megarah ke samping resto, ada parkiran luas di belakang.

Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Promo Tiket Pesawat, Paket perjalanan wisata, dan Bikin visa secara online

Bagi yang muslim, gak usah khawatir pikirin sholat di mana kalau berkunjung ke Boncafe Makassar. Ada mushollah bersih di belakang café, sekalian dengan tempat wudhunya. Bawa anak dan gak mau bete menunggu orang tuanya lagi menikmati makanan sambil ngobrol santai? Ada area bermain anak yang lokasinya sebelum mushollah. Seperti biasa saya ngecek toilet dan wow saja gitu, bersih, wangi dan nyaman. Dengan ubinnya yang unik memberikan kesan vintage yang kental.

es putar boncafe makassar

Santap siang hari itu betul-betul mengenyangkan dan menyenangkan dengan steak andalan Boncafe Makassar.  Daging ayam yang empuk dengan bumbu yang meresap, sosis panggang wangi, ikan dori yang serasa lumer di mulut, potongan sayuran dan french fries yang gurih. Ditutup dengan dessert es putar yang dilengkapi dengan potongan roti, kelapa muda, tape ketan hijau, dan sagu mutiara. Nikmat!

(Visited 166 times, 1 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'Santap Siang Nikmat di BonCafe Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool