Bistropolis, Nongkrong Seru Makan Dengan Gaya

Vote Us

Jalan sedikit licin dan basah setelah hujan mengguyur Makassar sore itu. Kepada teman, saya berjanji akan menemuinya di sebuah resto. Bistropolis Makassar namanya, letaknya di bilangan jalan Sultan Hasanuddin Makassar. Saya sengaja memilih tempat yang dekat dengan kantor suami, agar jika pulang nanti, saya tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk menanti dijemput. Dan lagi tempat ini sudah beberapa kali saya kunjungi, dengan demikian sudah cukup tepat untuk saya rekomendasikan kepada teman tadi sebagai tempat nongkrong asyik. Sebab dia meminta saya untuk mengajaknya ke sebuah tempat yang nyaman dengan menu sajian yang mengenyangkan dan menyenangkan.

Tempat ini berada di seputaran jalan Sultan Hasanuddin Makassar. Jujur saja, saya memang menyukai area seputaran jalan Sultan Hasanuddin ini karena menyisakan kenangan yang cukup pekat dalam ingatan saya. Seputaran jalan ini merupakan daerah kota tua yang dulunya sering saya lalui bersama ibu.

Kami sering melakukan perjalanan dengan menyewa becak. Di ujung perempatan pada jalan Sultan Hasanuddin dan jalan Usman Jafar ini, ada sebuah supermarket legendaris yang sering kami sambangi. Cukup lama juga supermarket ini beroperasi. Dan di supermarket inilah satu dari beberapa tempat yang menjual bahan-bahan dapur terlengkap juga produk olahan susu yang beragam. Tak hanya itu di supermarket ini juga menjual kudapan-kudapan enak favorit saya yang tidak saya temukan di tempat lain sebelumnya, Gelael namanya. Dan Bistropolis Makassar yang asyik itu berada sederetan dengan Gelael.

bistropolis makassar

Sayangnya, untuk saat ini becak sudah tidak lagi mudah ditemukan. Kini becak sedang berevolusi menjadi Bentor, becak motor –kendaraan dengan tingkat ke-ekstriman yang cukup tinggi, gak punya rem depan dia cyiin … hihi-,  dan kawasan ini merupakan kawasan bebas bentor. Tapi kalian jangan khawatir sebab jalan Sultan Hasanuddin ini masuk dalam trayek angkutan kota berkode B –Terminal Mallengkeri – Cendrawasih – Hasanuddin – Pasar Ikan – Slamet Riyadi – Ahmad Yani – Makassar Mall-, dengan tarif lima ribu rupiah jauh dekat untuk sekali jalan. Dengan demikian saya cukup menyayangi angkot atau pete-pete –dalam bahasa setempat- untuk mengantar saya ber-keliling-keliling kota tercinta ini.

bistropolis makassar

Sore hampir menunjukkan pukul lima, sebuah resto dengan desain modern menanti saya bersama seseorang yang cukup saya rindukan di dalamnya. Resto ini menyediakan sajian-sajian bernuansa Italia dengan rasa yang nikmat dan harga yang sesuai dan pas untuk kantong saya; lima puluh ribu hingga tujuh puluh ribu untuk sebuah pizza fiesta tipis yang renyah, disajikan dengan daging pedas, jallapeno (cabai dari Mexiko) chili corn carley, daun mint dan paprika atau sepiring roti isi panggang –Roasted Beef Sandwich Classic, yang tertulis pada menu-.

Sebenarnya seperti yang sudah saya ceritakan, sudah beberapa kali saya ke tempat ini. Dua diantaranya adalah undangan dari brand untuk komunitas. Namun sekali lagi tempat ini memang menjadi tempat nongkrong asyik buat saya, terlebih dengan semangkuk sup krim hangat dan nikmatnya yang selalu memanggil-manggil saya untuk datang kembali lagi dan lagi ke tempat ini.

Bistropolis Makassar… Pernah dengar? Atau bahkan sudah menjadi tempat makan favorit kalian bersama teman-teman dan keluarga? Nah, bagaimana menurut kalian? Benarkan tempat ini memang menjadi tempat nongkrong asyik!?. Sebuah resto yang mengusung konsep western yang hadir sejak 15 November 2013 lalu. Coba saja masuk kalian akan mendapatkan suasana yang hangat, tempat yang nyaman bergaya rustique dengan kapasitas 100 tempat duduk dan terdiri dari area bebas rokok, ruang makan juga bar.  Tempat duduknya tersusun rapi, ruangan bersih dan tidak sumpek. Pelayanannya pun sangat memuaskan dengan pramusajinya yang ramah-ramah.

bistropolis makassark

Penasaran dengan menunya? Di sini kalian dapat memesan berbagai macam sajian dari makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup dan minuman yang segar. Untuk menu andalannya sendiri Bistropolis menawarkan aneka pizza, pasta, burger, mocktail, cocktail, serta ek krim dengan 12 rasa yang lezat dan rendak lemak, spaghetti dan pizza dengan bermacam toping.

Sebuah senyuman manis dan sapaan ramah saya dapatkan begitu membuka pintu dan masuk ke dalam resto tersebut. Sementara di sudut sana telah menanti seseorang yang juga melemparkan senyum manisnya untuk saya. Selamat nongkrong cantik di tempat nongkrong asyik ini. Selamat menikmati sejuknya Bistropolis Makassar.

(Visited 208 times, 1 visits today)

About

Mommy dua anak hebat - perajut dan crafter - sesekali curhat di ungatawwa.wordpress.com


'Bistropolis, Nongkrong Seru Makan Dengan Gaya' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool