Mall Dengan Bioskop Pilihan, Fasilitas Nyaman Dan Harga Terjangkau

Mall Dengan Bioskop Pilihan, Fasilitas Nyaman Dan Harga Terjangkau
Vote Us

“Malem minggu, aye pergi ke bioskop … Bergandengan ame pacar, nonton koboi … Beli karcis, tau-tau keabisan … Jaga Gengsi, terpaksa beli cabutan …”

Masih ingat dengan bait lirik tersebut? Sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Benyamin Sueb di tahun 70-an. Gak tahu? Boleh coba dicari sendiri cyiiin. Bagi kalian yang hobi nonton, tentu kata bioskop sudah tidak asing lagi. Bioskop mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1900-an. Munculnya bioskop pertama di Indonesia boleh dikatakan tidak terpaut jauh dengan biskop permanen di Vitascope Hall, Buffalow, New York – disinyalir bioskop permanen pertama- di akhir tahun 1890-an.

Eh, sambil menunggu film tayang, makan gelato yuk! Cari referensinya di sini.

Di tahun 1900 itu film mulai masuk ke Hindia Belanda, dan tepatnya masuk ke Indonesia bulan Desember di tahun yang sama. Mulanya bukanlah sebuah gedung bioskop, melainkan rumah seorang Belanda di Kebon Jahe, yang kemudian pada maret 1903 berganti nama menjadi The Roijal Bioscope.

Bagaimana dengan Makassar? Bioskop di Makassar sudah ada sejak masa kolonial di awal abad 20, dan semakin marak utamanya setelah kemerdekaan. Ada banyak bioskop di Makassar yang muncul dengan kelas-kelasnya sendiri. Dari kelas dengan AC dan kursinya yang nyaman sampai kelas kursi rotan, kipas angin alam –baca; jendela, jangan lupa bawa jaket- dengan anti nyamuk bakarnya. Film yang diputar pun cukup beragam, ada film Barat, India, China dan Indonesia macam – dengan judul “Ranjang Bergairah” pun ada nyahahaha …

Sayangnya, sejak akhir dekade 90an, bioskop di Makassar semakin berkurang. Satu per satu terpaksa tutup layar sehingga tersisa bioskop jaringan 21 Cineplex.

Nah, sekarang jika kalian ke Makassar dan ingin nonton di bioskop, kalian dapat mengunjungi beberapa mall ini, sebab memang hampir semua bioskop di Makassar saat ini adanya di dalam mall dengan film-film 21cineplex

Trans Studio Mall XXI

Diantara sekian banyak bioskop 21 cineplex yang ada di Makassar, Trans Studio Mall XXI adalah yang paling baru. Bioskop di Makassar ini berada di lantai 4 Trans Studio Mall Makassar dan dapat diakses dengan menggunakan eskalator pada bagian belakang mall yang berada di depan warung wara-laba Wendy’s. Bioskop ini terbilang cukup sepi, salah satu alasannya mungkin tidak terdapat banyak kendaraan umum yang dapat diakses untuk ke Trans Studio Mall Makassar. Tapi jika kalian menyukai tempat yang tidak terlalu ramai untuk nonton, tempat ini bisa menjadi pilihan.

Trans Mall Makassar lantai 4
Jalan Haji Muhammad Daeng Patompo, Metro Tanjung Bunga, Makassar
Telepon: 0411 8117221
HTM : Senin / Kamis Rp. 35.000
Jumat Rp. 40.000
Sabtu / Minggu / Libur Rp. 60.000

bioskop di makassarStudio XXI

Bisa dibilang bioskop di Makassar yang satu ini adalah bioskop andalan saya karena letaknya yang tidak jauh dari rumah. Apalagi memang letaknya ada di tengah kota dan dapat diakses dengan banyak kendaraan umum. Mall Ratu Indah itu sendiri juga Mall yang sangat nyaman dikunjungi karena sangat tertata, memiliki sebuah Masjid yang sangat nyaman di dalamnya dan seringnya memutar film untuk anak-anak. Pokoknya Mall Ratu Indah bisalah jadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Mall Ratu Indah lantai 4
Jalan Sam Ratulangi No. 35 Makassar
Telepon: 0411 851721
HTM : Senin / Kamis Rp. 35.000
: Jumat Rp. 40.000
: Sabtu / Minggu / Libur Rp. 50.000

Panakukkang The Premier

Bioskop Panakukkang menawaraan The Premiere Cinema 21, untuk kalian penikmat film yang lebih mengutamakan kenyamanan saat menonton film. Perbedaan utama The Premiere dengan studio reguler lainnya tentu saja adalah pelayanannya, fasilitasnya; The Premiere dilengkapi dengan kursi yang sangat nyaman dengan tombol-tombol khusus untuk mengatur posisi kaki kalian, kursi yang lebih besar dan selimut.

Bisa dibilang, Panakkukang The Premier ini adalah bioskop di Makassar yang terbaik.

Mall Panakukkang lantai 3
Jalan Boulevard Makassar
Telepon: 0411 4662023
HTM : Senin / Kamis Rp. 75.000
: Jumat / Sabtu / Minggu / Libur Rp. 100.000

bioskop di makassarPanakukkang XXI

Bioskop Panakukkang XXI juga memiliki studio reguler yang sangat ramai dikunjungi penikmat film. Tak heran, sebab memang mall tempat bioskop ini berada juga sangat ramai bahkan untuk di hari-hari biasa sekali pun. Pengunjung kerap berdatangan ke mall ini, sayangnya penempatan toko-toko di mall ini masih semrawut. Ohya, bioskop ini berada di sebelah selatan dari pintu masuk utama dari jalan Boulevard yah …

Kalau kategorinya paling ramai, maka Panakkukang XXI ini bisa jadi bioskop di Makassar yang paling ramai.

Mall Panakukkang lantai 3
Jalan Boulevard Makassar
Telepon: 0411 4662023
HTM : Senin / Kamis Rp. 40.000
: Jumat Rp. 50.000
: Sabtu / Minggu / Libur Rp. 60.000

bioskop di makassarPanakukkang

Ada satu lagi bioskop yang ada di Mall Panakukkang, yaitu Bioskop Panakukkang yang berada di lantai 2. Gedung bioskop ini lebih dulu ada dari dua gedung biskop sebelumnya yang ada di Mall Panakukkang. Di tempat ini film-film yang kebanyakan diputar adalah film-film Indonesia dan film-film yang sudah turun dari dua biskop sebelumnya. Fasilitas gedung dan suara untuk pemutaran filmnya pun masih standar, tak heran jika memang harganya lebih murah dari yang lainnya.

Mall Panakukkang lantai 2
Jalan Pengayoman Makassar
Telepon: 0411 424158
HTM : Senin / Kamis Rp. 35.000
: Jumat Rp. 40.000
: Sabtu / Minggu / Libur Rp. 45.000

M’TOS

M’TOZ atau Makassar Town Square adalah mall yang tidak terlalu besar, outlet yang ada pun tidak terlalu banyak, hanya ada Ramayana Departemen Store yang cukup besar di sana dan beberapa otlet lainnya yang tidak terlalu mencolok. Mall ini berada di jalan perintis kemerdekaan. sebuah jalan poros yang ada di Makassar dengan kepadatan lalu-lintas yang luar biasa. Sedang untuk gedung bioskop dan fasilitasnya itu sendiri, bioskop M’TOS lebih mirip dengan fasiltas gedung bioskop Panakkukang.

Makassar Town Square lantai 3
Jalan Perintis Kemerdekaan Kilometer 7
Telepon: 0411 583321
HTM : Senin / Kamis Rp. 30.000
: Jumat Rp. 35.000
: Sabtu / Minggu / Libur Rp. 40.000

Temukan berbagai penawaran wisata menarik di sini Promo Tiket Pesawat, Paket perjalanan wisata, dan Bikin visa secara online

Nah, bisa pilih deh mau nge-mall sekalian nonton di bioskop di Makassar yang mana bareng pasangan atau orang-orang tercinta.

(Visited 436 times, 1 visits today)


About

Mommy dua anak hebat - perajut dan crafter - sesekali curhat di ungatawwa.wordpress.com


'Mall Dengan Bioskop Pilihan, Fasilitas Nyaman Dan Harga Terjangkau' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool