Bersantai di Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng

Bersantai di Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng
5 (100%) 1 vote

Bila ada yang bertanya pantai apa yang paling terkenal di Makassar maka semua akan menjawab Pantai Losari. Tahukah anda bahwa ternyata ada sebuah pantai di Kabupaten Bantaeng yang memiliki sedikit kemiripan dengan Pantai Losari dan dinamakan Pantai Seruni. Pantai Seruni terletak di pusat perkotaan di kabupaten Bantaeng tepatnya di Kelurahan Tappanjeng, Bantaeng dan mudah ditempuh dari mana saja.

Namun bila anda akan berangkat dari kota Makassar maka diperlukan waktu tempuh sekitar 3 jam dengan jarak kurang lebih 125 km ke arah selatan. Pantai Seruni adalah tempat rekreasi keluarga yang wajib kita kunjungi saat ke Kabupaten Bantaeng, banyak pekerja kantoran maupun siswa siswi terlihat ikut nongkrong disini. Pantai Seruni kini menjadi ikon Kabupaten Bantaeng. Tidak ada biaya masuk yang ditetapkan bila ingin ke pantai ini sehingga siapa saja dapat masuk menggunakan kendaraan bermotor maupun berjalan kaki.

Lapangan olahraga di Pantai seruni

Lapangan olahraga di Pantai seruni

Apa saja fasilitas yang dapat anda nikmati di Pantai Seruni?
Fasilitas pertama yaitu sebuah lapangan olahraga yang cukup besar untuk bermain bola, masyarakat juga sering menggunakan tempat ini untuk jogging di pagi hari. Selain itu, lapangan ini sering dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan besar seperti shalat id maupun acara konser. Selain tempat olahraga juga terdapat beberapa gazebo kecil dan kursi permanen yang disediakan sebagai tempat untuk bersantai menikmati hempasan angin pantai. Tempat ini menjadi favorit untuk bersantai maupun berdiskusi bersama teman – teman.
Sementara itu di bagian yang paling dekat dengan pantai dimana terdapat tulisan Pantai Seruni memiliki kawasan yang cukup luas bahkan dapat dipakai mendaratkan helikopter. Tempat ini di desain secantik mungkin dengan tulisan besar bertuliskan”PANTAI SERUNI”. Setiap pengunjung yang baru pertama kali datang pasti akan langsung berselfi ria di bagian ini. Hal yang patut disayangkan karena tidak terdapat pasir putih dan air laut yang sedikit keruh yang mungkin disebabkan karena aktivitas penimbunan pada waktu pembuatan pantai ini.

Gazebo dan tempat duduk Pantai seruni

Gazebo dan tempat duduk Pantai seruni

Semakin sore tempat ini akan semakin ramai karena angin akan bertiup semakin sejuk, banyak warga yang menunggu datangnya sunset yang berwarna orange menghilang di balik gunung kabupaten Bantaeng. Suasana di siang hari berbeda dengan malam hari dimana tempat ini lebih ramai pada saat malam karena keindahan tempat ini ditambah dengan hiasan lampu yang berwarna warni di pasang pada pepohonan. Wisata kuliner juga patut anda coba, nikmatnya ragam jajanan disediakan pada areal pantai dan dikumpulkan pada suatu tempat yang tetap mengarah ke lautan lepas. Desain tempat seperti ini membuat kawasan Pantai Seruni tidak tampak kumuh seperti pada pantai biasanya.

Satu hal yang menarik dari pantai Seruni karena tempat ini bebas dari pengamen maupun peminta minta sehingga setiap pengunjung betul – betul bebas dari gangguan saat berada di pantai Seruni.

(Visited 524 times, 1 visits today)


About

Blogger yang suka jalan - jalan apalagi kalau gratis


'Bersantai di Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool