Bersama Pevita Berkeliling Dunia

Bersama Pevita Berkeliling Dunia
5 (100%) 1 vote

Saya belum pernah ke luar negeri. Iya, di usia setua ini belum sekalipun saya meninggalkan Indonesia. Sebenarnya kesempatan untuk ke luar negeri sudah pernah ada, beberapa kali malah. Tapi saya menolaknya. Alasan idealisnya adalah; saya belum puas melihat Indonesia, jadi belum merasa perlu ke luar negeri. Itu alasan idealis, padahal ada alasan yang lebih masuk akal: saya belum punya passport!

Iya, di usia setua ini saya belum punya passport. Silakan, saya beri Anda kesempatan untuk tertawa.

Sudah selesai? Baiklah mari saya ceritakan kenapa saya belum punya passport. Saya malas mengurusnya! Iya, sesederhana itu. Dalam bayangan saya, mengurus passport itu pasti ribet, harus menyediakan ini-itu, datang ke kantor imigrasi yang jauh di tengah cuaca panas menyengat, terus antri, membayar beberapa puluh ribu rupiah sebagai pelicin, lalu kembali antri, balik dan datang lagi beberapa hari kemudian. Duh! Pokoknya membayangkannya saja sudah membuat saya malas.

Akhirnya sampai sekarang saya belum juga pernah meninggalkan Indonesia, tentu karena belum punya passport tadi. Di kantor yang lama sebenarnya pernah ada pengurusan passport secara kolektif, tapi berhubung waktu itu saya tidak termasuk dalam rombongan jalan-jalan ke luar negeri, maka saya tidak termasuk dalam pengurusan passport kolektif itu.

Passport Indonesia

Passport Indonesia

Lalu ketika ada tawaran ke luar negeri, saya sedang tidak punya waktu luang untuk mengurus passport padahal waktu keberangkatan sebentar lagi. Sebenarnya ada yang menawarkan jalan pintas, menggunakan “orang dalam” dengan biaya yang dua kali lebih mahal. Tapi saya sudah terlanjur malas dan akhirnya merelakan kesempatan itu berlalu begitu saja.

“Makanya, kan saya bilang dari dulu. Bikin passport, biar kalau ada undangan dadakan begitu bisa langsung berangkat,” kata teman saya dengan kesal. Dia memang sudah lama menyarankan saya untuk membuat passport. Tapi sarannya tidak pernah saya gubris.

Tapi saya tidak sendirian. Ada juga beberapa orang yang sama malasnya dengan saya, malas berurusan dengan segala remeh temeh birokrasi seperti itu hingga sampai sekarang belum juga punya passport. Padahal passport adalah syarat utama jika ingin ke luar negeri.

Nah syarat lain selain passport adalah visa. Di negara yang berada di luar ASEAN, visa adalah mutlak. Tanpa visa, berkunjung ke negara tersebut tentu saja tinggal angan-angan. Tidak peduli Anda sudah membeli tiket dan membooking kamar hotel, tidak punya visa ya berarti tidak boleh masuk. Titik!

Dari cerita beberapa teman-teman, mengurus visa ke beberapa negara Eropa, Amerika Serikat dan Australia ternyata tidak mudah. Ada buanyakk (iya, banyak pakai U) syarat yang harus disiapkan. Syarat-syarat itu sebagian tidak mudah dan meski sudah dipenuhi tetap saja tidak ada jaminan kalau visa akan diterbitkan.

Kapan ya bisa dapat visa Turkmenistan?

Kapan ya bisa dapat visa Turkmenistan?

Seorang kawan yang hendak ke Italia bahkan harus deg-degan menjelang keberangkatan. Bayangkan, beberapa jam sebelum pesawat berangkat, visanya baru terbit. Telat beberapa menit saja dia dan istri harus merelakan tiket pesawat yang sudah dibeli sejak jauh-jauh hari. Sungguh, pengurusan visa memang sepertinya membutuhkan doa, usaha dan keberuntungan yang besar.

Nah untungnya untuk urusan yang ribet seperti passport dan visa kita tidak perlu bersusah payah sendirian. Ezytravel menyiapkan PEVITA untuk mereka yang ingin menjauh dari ribetnya mengurus passport dan visa. PEVITA ini siapa? Yang nama belakangnya Pearce? Oh bukan, PEVITA ini adalah singkatan dari; Pengurusan Visa dan Passport Wisata.

Mengurus visa dan passport wisata dengan bantuan PEVITA membuat kita bisa membuang jauh-jauh ribetnya segala urusan terkait visa dan passport wisata. Setiap menggunakan PEVITA, pelanggan akan mendapatkan diskon sebesar Rp. 50.000,-. Cukup dengan memasukkan kode voucher PEVITA setiap pemesanan paket dan diskon langsung dapat dinikmati. Pemesanan hanya bisa dilakukan online untuk mendapatkan diskonnya, baik di mobile application, mobile site dan website.

PEVITA berlaku antara 19 September 2016 hingga 18 Oktober 2016 dan diskon berlaku untuk semua pembayaran menggunakan kartu kredit dan kartu debit. Eitss, perlu dicatat juga kalau untuk promo ini sama sekali tidak dikenakan minimum transaksi.

Satu hal yang pasti, PEVITA ini sungguh membantu untuk orang-orang seperti saya yang malas berurusan dengan birokrasi yang rumit atau malas bolak-balik kantor imigrasi dan kedutaan. Selain itu kita juga bisa tenang karena kemungkinan visa kita ditolak jadi semakin kecil. Kita bisa fokus mengurus perjalanan dan bahkan jika perlu, kita bisa keliling dunia dengan PEVITA!

(Visited 58 times, 1 visits today)


About

Blogger ~ Suka jalan-jalan gratisan ~ Sedang belajar motret ~ Mengasuh http://daenggassing.com seperti mengasuh anak sendiri


'Bersama Pevita Berkeliling Dunia' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool