Pulau Sanrobengi

Bermandi Cahaya di Pulau Sanrobengi

Bermandi Cahaya di Pulau Sanrobengi
5 (100%) 2 votes

Jika berkunjung ke kota Makassar jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke Pulau Sanrobengi. Jarak dari kota Makassar menuju ke kabupaten letak Pulau Sanrobengi ini tidak terlalu jauh, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam atau 30 kilometer perjalanan darat dimulai dari Pantai Losari.

Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi oleh luasnya kompleks persawahan milik masyarakat yang terletak disisi sebelah kiri jalan poros sedangkan disebelah kanan kita luasan laut akan menjadi penghias mata kita agar tidak bosan dan menikmati perjalanan.

Pulau Sanrobengi. Pulau ini merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Boddiya, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Hanya sekitar 15 menit menggunakan perahu dari dermaga Galesong Selatan, kita sudah bisa menikmati keindahan pulau ini.

Pulau Sanrobengi

Pulau Sanrobengi

Pulau Sanrobengi memiliki potensi sebagai pusat kunjungan karena selain berpasir putih kita juga dapat melakukan kegiatan-kegiatan outdoor dilaut seperti berenang, menyelam, berjemur, memancing, membakar ikan dan berbagai kegiatan laut lainnya. Intinya pulau Sanrobengi ini menawarkan liburan alternative dengan kesederhanaan dan keindahan yang alami.

Satu hal lagi yang menjadi pesona daya tarik pulau ini yakni mandi cahaya dipagi hari tatkala mentari baru terbit dari ufuk timur. Kita yang memilih untuk bermalam di pulau Sanrobengi pasti tidak akan melewatkan keindahan mentari dipagi hari. Cahaya mentari pagi hari yang kita nikmati rupanya banyak mengandung vitamin D yang berfungsi membentuk dan memperbaiki tulang, penawar infeksi dan pembunuh bakteri, meningkatkan kebugaran pernafasan, kekebalan, meredam kolesterol darah, dan mengurangi gula darah.

Pulau Sanrobengi

Cahaya mentari pagi di pulau Sanrobengi memang sudah mendapat pengakuan yang luar biasa dari para pengunjung yang pernah singgah dan bermalam disana. “Seumur hidup baru kali ini saya bisa melihat dan menikmati mentari pagi yang luar biasa dengan mata telanjang” ungkap Wahyu Wardana salah seorang pengujung pulau Sanrobengi yang rela ditinggal oleh rombongannya dan memilih bermalam di pulau Sanrobengi.

Pulau Sanrobengi

Selain mentari pagi rupanya pulau Sanrobengi juga menyajikan sunset yang tak kalah hebatnya dengan pulau-pulau lain disekitarnya. Sunset di pulau Sanrobengi ini mampu membuat pengunjung berdecak kagum. Bulatnya matahari terlihat hampir sempurna kala senja datang menyapa sore.

Pulau Sanrobengi

Pulau Sanrobengi

Camera 360

Nuansa alami pulau ini masih sangat terjaga sebab hanya terdapat 5 rumah penduduk yang dibangun secara sederhana yang nantinya turut andil dalam menjaga pulau dari ulah tangan-tangan jahil serta terdapat satu mesjid yang sederhana. Alaminya pulau terlihat dari air laut yang ada disekitar pantai yang sangat jernih menampakkan bersihnya pasir putih didasar laut bahkan ikan-ikan yang berenang disela-selai bebatuan karang dapat terlihat sangat jelas.

Pulau Sanrobengi

Camera 360

Kekurangan dari pulau Sanrobengi itu sendiri yaitu tidak tersedianya fasilitas air bersih yang bisa digunakan oleh para pengunjung dan masyarakat. Hanya sebuah sumur tua yang berisikan air payau menjadi tempat andalan para pengunjung dan penduduk sekitar. Kedepannya kita berharap agar pulau Sanrobengi bisa mendapat perhatian dari pemerintah daerah khususnya dari sektor pariwisata sehingga pulau Sanrobengi bisa menjadi pariwisata andalan kabupaten Takalar.

(Visited 3,658 times, 1 visits today)


About

Penikmat Hutan, Gunung & Lautan | Penyuka Ketenangan | Pencinta warna Orange | Suami dari perempuan berdarah Bugis | Senang menulis, lagi belajar pegang kamera, suka jalan-jalan dan olahraga menantang adrenalin


'Bermandi Cahaya di Pulau Sanrobengi' have 1 comment

  1. November 22, 2015 @ 7:19 pm syaifudin

    Mas, bisa diberikan rutenya dr kota makasar menuju darmaga. Kmudian brp tarif pnyebrangan ke pulau itu. Biaya retrebusi di pulau dan lain2nya mas. Mksh

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool