Pulau Dutungan Sulawesi Selatan

Berlibur ke Pulau Impian

Berlibur ke Pulau Impian
5 (100%) 1 vote

Dalam satu kali trip wisata biasanya kita selalu berusaha mendatangi tempat-tempat yang direkomendasikan oleh para traveller sebelumnya, sangat disayangkan jika jalur wisata kita harus diulang karena ada beberapa titik yang terlewatkan, bagi para traveller, tana toraja sudah menjadi salah satu tujuan utama ketika ingin jalan-jalan di Sulawesi selatan, supaya perjalanan anda tidak kaku sebaiknya anda mejajali beberapa spot wisata lainnya, nah jika anda ingin ke toraja sebaiknya anda memikirkan salah satu tempat singgah kami untuk berehat.

Letaknya di Kabupaten Barru, tepatnya sekitar setengah jam perjalanan ketika melewati kota kabupaten, terdapat sebuah pulau yang begitu indah nan elok, jarak tempuh untuk menyebrang tidak sampai sepuluh menit dengan biaya tiket Rp. 30.000 sudah termasuk sewa perahu, letaknya yang begitu dekat dengan dataran pulau Sulawesi menciptakan selat dangkal yang dihuni oleh berbagai hewan laut. Pulau dutungan adalah pulau destinasi wisata yang dikelolah secara professional oleh masyarakat setempat, warga yang menjadi pemilik pulau mengubahnya menjadi tempat wisata yang patut di kunjungi, supaya anda bisa menikmati pemandangan bawah laut ada baiknya anda menggunakan alat-alat standard, akan tetapi tidak perlu khawatir jika anda tidak memiliki peralatannya karena di sini disewakan alat snorkling dan pelampung dengan harga kisaran Rp. 50.000 saja untuk di pakai seharian.

Disediakan pula beberapa resort bagi para pengunjung yang ingin menginap dengan harga yang terjangkau juga tentunya, selain itu bagi anda yang senang mengkonsumsi ikan segar bisa membelinya dari para nelayan, tidak perlu susah-susah memesan, jika di pulau terdapat pengunjung maka dengan sendirinya nelayan akan datang menawarkan hasil pancingannya. Bagi anda yang hobi memancing bisa membawa alat pancingan sendiri, karena pihak pengelolah belum menyediakannya, mungkin anda bisa menjadikan dermaga sebagai salah satu tempat yang tepat.

Salah satu kelebihan di pulau ini adalah pengunjung bebas menangkap ikan untuk sekedar di makan di pulau, pernah suatu ketika kami berkunjung kesana dan kami menangkap loubster di dekat dermaga, namun kami lepaskan lagi karena ukurannya masih kecil, bagaimana tidak, terumbu karang di sekitar pulau dutungan dijaga oleh masyarakat sekitar, sehingga seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa berbagai hewan laut terdapat disekitar pulau. Untuk kebutuhan air tawar, pihak pengelolah menyiapkan beberapa kamar mandi dan WC umum, namun tidak dipungut biaya tambahan.
Pulau dutungan ditumbuhi pohon-pohon ukuran besar, separah pulaunya juga dibiarkan menjadi hutan, hal ini membuat suasana pulau tidak seperti pulau-pulau lainnya, pulau dutungan begitu rindang, sehingga pengunjung akan dimanjakan dengan perpaduan suasana sejuk pohon dan terpaan angin laut.

sumber : lensaku.com

Pulau Dutungan

Untuk menuju pulau ini memang belum ada rambu-rambu yang jelas dipasang di setiap sudut jalan, sehingga pengunjung yang baru akan kesana harus menggunakan aplikasi google map dengan koordinat pencarian “pulau dutungan” Sulawesi Selatan. Atau bagi para traveler yang mudah akrab dengan warga, warga akan membantu menunjukkan lokasi menuju pulau tersebut. Jika ada instansi atau lembaga yang membuat kegiatan bisanya pulau ini di sewa full sehingga pengola tidak memberi izin pengunjung yang lain untuk berkunjung. Jadi lebih baik juga ketika kita mencari informasi dahulu sebelum menyebrang pulau.

(Visited 423 times, 1 visits today)


About

Saya menyukai matahari dan perjalanan-perjalanan bersamanya


'Berlibur ke Pulau Impian' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool