Bantimurung Makassar Sulsel

Bantimurung, Pilihan Tepat Berlibur di Akhir Pekan.

Vote Us

Assalamu ‘alaikum, Travellers.

Horeee… libur panjang telah tiba. Sudah booking Tiket tujuan Makassar belum, nih? Lho, emang ada apa sama Makassar, sampe harus pesan tiket terbang [lagi]? Yeah, ngapain lagi kalo bukan jalan-jalan. Makassar emang punya banyak destinasi wisata dan variasi kuliner yang lain dari pada yang lain. Mungkin bagi sebagian banyak orang, jalan-jalan ke Makassar itu kalo bukan ke Pantai Losari, pasti ke Benteng Roterdam, atau sekadar keliling kota dengan menggunakan kendaraan sewa. Seperti bus, taksi, bentor atau nebeng sama teman kenalan yang sudah lama menetap di Makassar. Mumpung gratis katanya. ups!. Selebihnya mulai mencicipi aneka jajanan kuliner Makassar karena rasa lapar yang membuncah dan rasa penasaran yang tinggi. Yummy, nyamanna tawwa! hihihi.

Bantimurung Makassar Sulsel

Yup, kalo semua destinasi Makassar sudah dikunjungi, kita mau kemana lagi nih selanjutnya? So, suka dengan wisata alam yang notabene pengen cari angin segar, mencari inspirasi baru dari alam, sekaligus merehatkan pikiran yang lumayan stress akibat bisingnya suasana kota yang rame oleh hiruk pikuk kendaraan melintas di sana sini.

Yuk, kita ke Bantimurung saja, ke luar kota, alias kita ke Maros… hehe.

Okeh deh, nurut aja, yang penting nggak mengecewakan ya…

Duh, baru kali ini ada nantangin tawaran jalan-jalanku. Hemm, tapi dia sudah tau belum ya Bantimurung itu seperti apa?

Hei, tunggu apa lagi, ayo ke Bantimurung, katanya mau ngajak jalan-jalan gratis?

Hah? gratis? yaudah deh, kita jalan sekarang…

Nah, ini dia yang namanya Bantimurung yang letaknya di Kabupaten Maros, sekitar sekian-sekian ratus kilometer dari pusat kota Makassar. Kalo mau start langsung dari Airport justru lebih dekat, karena Bandara Sultan Hasanuddin itu tepat berada di perbatasan Makassar – Maros. Anda punya teman, kerabat, atau kenalan baru boleh banget nih langsung minta diantarin ke lokasi Bantimurung. Pun tidak mau merepotkan teman atau kerabat, nginapnya boleh di Hotel Makassar di mana saja sesuai isi kantong dan kenyamanan. Soalnya numpang nginap dirumah orang lain rasanya pasti kurang nyaman, mengganggu ketenangan si tuan rumah, walaupun makan tidur mandinya pada gratis semua. Kecuali jika si Tuan rumah yang mengajak lebih dulu, dengan hati terbuka, sedikit maksa karena senang kedatangan tamu dari jauh, tak mengapa, tawaran diterima aja. Tapi tetap menjaga etika sebagai tamu, insya Allah semuanya pasti berjalan lancar dan nyaman.

Bantimurung Makassar Sulsel

Cukup menempuh jarak sekitar kurang lebih dua jam dari pusat kota Makassar, kita sudah nyampe di Bantimurung. Sebelum berangkat, siapkan pakaian cadangan seperlunya, makanan dan minuman, obat-obatan, perlengkapan sholat dan biaya tak terduga. Sangat disarankan untuk memakai alas kaki yang datar, pakaian santai, dan membawa kamera digital untuk foto shelfie-shelfie pastinya.

Bantimurung sangat dikenal dengan air terjun permandiannya yang luas, jernih, tidak terlalu membahayakan tapi tetap harus hati-hati dengan keselamatan diri, sejuk, dan berhasil merefleksikan penat pikiran, tubuh yang lelah menjadi lebih refresh. Tersedia tempat khusus untuk laki-laki dan perempuan yang ingin mengganti pakaian, ada mushola kecil, tempat membersihkan badan, toilet, dan penyewaan ban atau pelampung bagi yang ingin berenang.

Sebelum masuk ke lokasi, Anda akan disambut dengan sebuah gerbang yang tinggi besar, patung Kupu-Kupu raksasa dan seekor kera/monyet. Mengenai alasannya, karena di lokasi Bantimurung ini juga terdapat tempat penangkaran ribuan jenis kupu-kupu yang berkembang biak secara alami. Itulah mengapa Anda akan melihat banyak sekali pedagang pinggir jalan yang menjajakan hasil kreasinya berupa kupu-kupu yang sudah dibius dan diawetkan dalam bentuk sebuah bingkai yang cantik dan unik. Jika Anda penasaran ingin sekali melihat lokasi khusus penangkaran kupu-kupu, Anda boleh mencari informasi kepada petugas setempat, dan mereka siap mengantar sesuai jadwal kesepakatan.

Tidak hanya mandi-mandi menikmati air terjun sesuka hati, Anda bisa merasakan sensasi lain dengan menyewa sebuah fasilitas outbound, dari seberang kolam, memanjat pohon dengan tangga, menggunakan perlengkapan keamanan sesuai instruksi dari petugas profesionalnya. Dan menunggu aba-aba, Anda pun meluncur dengan entengnya dari seberang kolam dengan satu arah. Semua mata akan tertuju pada Anda, dan semua orang merasa ikut deg-degan melihat aksi uji nyali Anda dari arah bawah dan sekitar kolam.

Bantimurung Makassar Sulsel

TIKET TUJUAN MAKASSAR

Anda masih bersemangat? Lelah dan lapar? Okeh, tak masalah, rehatlah sejenak. Keluarkan bekal makananmu, nikmati saja dimana pun Anda suka, kebersihan area tetap dijaga, ya. Namun sebenarnya, kelelahan tak akan pernah mengalahkan semangat kita saat alam terus bersenandung diantara merdunya semilir angin, gemercik air yang bersumber dari mata air sungai diatas gunung, ditambah dengan keceriaan anak-anak dan keluarga yang sedang bercengkerama diakhir pekan. Perjalanan lain yang tak boleh Anda sia-siakan adalah mengintip Gua Mimpi dan Gua Batu yang berada di atas tepi air terjun cukup dengan menyusuri puluhan anak tangga dan jalur yang sudah di beri tanda. Sebelum ke Gua ini, bawalah air mineral, lampu penerang atau senter, dan kamera.

Wisata alam ke Bantimurung ini akan lebih bermakna dan berkesan jika Anda mengunjunginya diakhir pekan, cuaca cerah, bersama keluarga dan rombongan teman-teman saat pagi sampai sore hari. [AAF]

Selamat menjelajah, Travellers. :))

(Visited 689 times, 1 visits today)


About

Baru nyadar kalo Travelling itu asyik banget, lho!? Tapi nggak asyik kalo nggak ditulis, trus dishare, trus dikoment gitu, yaa :)) hehe mariki' di' ...


'Bantimurung, Pilihan Tepat Berlibur di Akhir Pekan.' have 3 comments

  1. May 8, 2015 @ 11:14 am Rahmi

    Bantimurung lumayan dekat dari tempat tinggal ortuku dulu mbaa. Terakhir ke sana tahun 2005 an kayaknya, waa udah lama ya, kangenn

    Reply

    • May 9, 2015 @ 6:42 am Aida Al Fath

      kapan-kapan ke Bantimurung lagi ya mak 🙂 hehe

      Reply

  2. July 15, 2015 @ 7:30 pm Aida Al Fath

    yeaah, Alhamdulillah, thanks for ur visits at my article, and i will waiting u here 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool