9 Pusat Perbelanjaan Yang Ada Di Makassar

9 Pusat Perbelanjaan Yang Ada Di Makassar
5 (100%) 1 vote

Kamu anak gaul? Atau anak emol? Bingung mau gaul ke Mall mana saja saat ada di Makassar? Atau mau numpang nge-charge handphone gratis sambil minum kopi? Atau butuh sesuatu yang mendesak dan harus segera dibeli? Jangan khawatir, kamu membaca artikel yang tepat!. Saya merekomendasikan beberapa mall yang ada di Makassar, jika kepepet gak sempet pelesir ke pulau Samalona hihi… Ciyaaan deh XD.

mariMal Ratu Indah

Mall Ratu Indah atau disingkat MARI adalah pusat perbelanjaan yang terletak di jalan Sam Ratulangi, bersebelahan dengan Hotel Sahid Jaya Makassar. Dibuka dan diresmikan akhir tahun 90-an dan memiliki 4 lantai; tiga lantai sebagai pusat perbelanjaan dengan berbagai toko, dari pakaian, sepatu, perawatan kulit, food court, rumah bernyanyi, hingga gedung bioskop.
Untuk kenyamanan, Mall Ratu Indah terbilang cukup nyaman dengan penempatan toko-toko yang teratur dan suasana yang hangat. Satu yang menyenangkan dari pusat perbelanjaan ini, di MARI ada masjid dengan standard kebersihannya yang sangat memuaskan. Tak hanya itu salah satu radio swasta anak muda-pun berkantor di Mall Ratu Indah, sehingga tak jarang kamu menemukan pemandangan yang unyu-unyu sejauh mata memandang.

diamond

Mall Diamond / Mall Panakukkang

Pusat perbelanjaan yang terintegrasi langsung dengan pusat perbelanjaan lainnya –Panakukkang Square- ini memiliki luas bangunan dan parkiran yang besar. Mall Diamond atau Mall Panakukkang ini adalah Mall Tumbuh, dari tahun ke tahun mengalami perluasan hingga penambahan lantai. Yang mana dalam perencanaannya juga akan di bangun hotel tepat di bagian timur bangunan.
Seperti kebanyakan Mall lainnya, Mall Diamond juga diisi oleh berbagai macam tenant dan draw tenant, juga arena bermain seperti Ice Skating.
Menyenangkannya, di Mall Diamond ini akan banyak dijumpai space bazaar yang tentu saja menjual barang dengan harga murah. Baik produk luar dengan merek yang sudah cukup terkenal, produk lokal hingga lapakan batu cincin dan makan juga minuman ringan yang tersebar dimana-mana.
Sayangnya Mall ini kurang rapi, penempatan toko-toko yang ada tidak seteratur Mall lainnya, walaupun memiliki tempat parkir yang cukup luas dan nyaman; mampu menampung lebih kurang 500 kendaraan roda empat dan lebih kurang 800 kendaraan roda dua.

GTC

Global Trade Centre ( Mall GTC)

Mall GTC berada di kawasan kota terpadu Tanjung Bunga, konsep Mall GTC yang memanfaatkan letaknya yang strategis berada di tepi danau membuat Mall ini memiliki nilai tambah dengan hall terbuka dengan mini theater yang cukup nyaman. Namun sayangnya, pengelolahan tempat umum ini kurang baik hingga beberapa bangunan dan ruang terbengkalai, begitu pun theater terbuka yang ada di pinggir danau, sudah tidak lagi dapat dinikmati. Selain dua tenant besar; Matahari Departement Store dan Hypermart juga beberapa waralaba lainnya tak ada lagi tenant yang cukup menjanjikan di Mall ini.
Akses ke Mall ini pun lumayan sulit, walapun tersedia beberapa mikrolet dan BRT tapi tetap saja sepi pengunjung. Hingga kebanyakan Mall ini ramai hanya jika ada event tertentu saja.

MTC

Makassar Trade Center; Karebosi Link-SPM Karebosi

Mall dengan 9 lantai ini terkenal sebagai tempat jualan berbagai sparepart alat elektronik dan komputer, pusat jual beli handphone / gadjet beserta asesorisnya, juga toko-toko pakaian dan kain. Dengan 9 lantai tak membuat Mall MTC ini menjadi mall yang nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong, sebab toko-toko yang ada di dalamnya begitu rapat, membuat ruangannya menjadi agak pengap serta semraut.
Makassar Trade Center atau MTC ini sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu Karebosi Link dan SPM karebori. Mall ini terletak di perempatan jalan Ahmad Yani, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Bulusaraung dan Jalan Jendral Sudirman, juga menggunakan sebagian dari lahan dari Lapangan Karebosi yang keruk untuk mall bawah tanahnya.
Kecuali di Karebosi Link, memiliki beberapa tempat hangout yang lumayan asyik seperti Eat At Out dan tentu saja dilengkapi warung warlaba lainnya. Serta Condotel, salah satu hotel dengan delapan belas lantai yang berada di jalan HOS Cokroaminoto.

MTOS

Makassar Town Square

Makassar Town Square atau disingkat dengan MTOS memenuhi kebutuhan permol-an untuk Makassar bagian Utara XD. Memiliki satu department store, gedung bioskop dan beberapa warung warlaba yang selalu setia melengkapi Mall XD. MTOS terletak di jalan Perintis Kemerdekaan. Untuk akses ke Mall yang satu ini terbilang cukup mudah. Banyak angkot yang memiliki jalur trayek melewati Mall ini.
Sayangnya Mall yang satu ini terlihat sangat membosankan walaupun dilengkapi tempat parkir yang cukup memadai. Tapi jangan khawatir, walaupun membosankan pusat perbelanjaan yang satu ini cukup membantu jika kamu membutuhkan tempat ngadem atau pun sekadar untuk mengisi perut atau janjian bersama seseorang.

trans studio

Trans Studio Mall

Trans Studio Mall merupakan Mall yang cukup ekslusif, Mall ini dilengkapi oleh beberapa butik internasional dan banyaknya tempat makan dan minum yang dapat menjadi pilihanmu. Mall Trans Studio memiliki tata ruang dan tata letak yang sangat baik, begitupun dengan tata cahaya serta interior yang mewah, apalagi didukung dengan tempat parkirnya yang lumayan besar dan menghadap ke laut.
Mall nyaman ini terletak di jalan Haji Muhammad Daeng Patompo, Tanjung Bunga, dengan jam operasional pukul 08.00 hingga 22.00, berlantai 5, juga di lengkapi dengan gedung bioskop. Untuk akses kendaraan umum, tersedia angkutan kota yang sama dengan trayek menuju Mall GTC dan juga bus BRT

mom

Mall Of Makassar (MOM)

Mall Of Makassar berlantai enam yang dikelola oleh PT Griya Maricayya Gemilang bersama Perusahaan Daerah Sulawesi Selatan ini dulunya bernama Latanete Plaza. Mall yang cukup ramai pada akhir tahun 90-an ini sempat terbakar dan mengalami kerugian yang cukup parah untuk para tenant di dalamnya.
Kini MOM adalah salah satu living store yang menyediakan berbagai kebutuhan perkantoran hingga rumah tangga dengan Ace hardware, Informa, Office1 dan beberapa tenant lainnya sebagai draw tenant. Mall Of Makassar terletak di jalan Sungai Saddang, diresmikan februari 2014 Gubernur SulSel dan diharapkan dapat menjadi salah satu tempat hiburan, tempat fitness dan hangout untuk warga kota Makassar.

living plaza

Living Plaza Pettarani Makassar

Sesuai namanya, Living Plaza Pettarani merupakan living store yang tentu saja menyediakan berbagai kebutuhan hunian, perkantoran hingga peralatan yang kamu butuhkan. Selain menyedia berbagai kebutuhan hunian dari; Ace Hardware, Informa, Office1 dan Kids Station, untuk saat ini di living plaza tersedia satu tempat makan yang cukup cozy, Pan Bakers.
Living Plaza Pettarani terletak di pusat kota, tepatnya jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar. Living Plaza Pettarani memiliki bagunan gedung yang cukup mewah, mulai beroperasi pukul 10.00 – 22.00. sayangnya tempat parkir pada Living Plaza tidak terlalu luas.

sudah siap gaul ke Mall? Jangan lupa dandan yang cakep dan pake alis model Korea-mu! XD.

(Visited 2,993 times, 3 visits today)


About

Mommy dua anak hebat - perajut dan crafter - sesekali curhat di ungatawwa.wordpress.com


'9 Pusat Perbelanjaan Yang Ada Di Makassar' have 1 comment

  1. June 17, 2016 @ 10:36 am yanie

    buat kalangan menengah k bawah kayak saya.klo mau beli baju k mall mana ya??

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool