6 Tempat Nongkrong Baru yang Kekinian di Makassar

6 Tempat Nongkrong Baru yang Kekinian di Makassar
3.25 (65%) 4 votes

Kafe dari (bahasa Perancis: café) secara harfiah adalah (minuman) kopi, tetapi kemudian menjadi tempat untuk minum-minum yang bukan hanya kopi, tetapi juga minuman lainnya termasuk minuman yang beralkhohol rendah. Di Indonesia, kafe berarti semacam tempat sederhana, tetapi cukup menarik untuk makan makanan ringan. Dengan ini kafe berbeda dengan warung. (Wikipedia)

Makassar kini semakin ramai dengan resto dan kafe keren yang tersebar di penjuru kota.  Selain mall sebagai tempat jalan-jalan, nongkrong dan ngadem dari panasnya cuaca Makassar, kafe pun kini menjadi salah satu alternatif tempat nongkrong. Bukan hanya sekadar menjual makanan dan minuman saja, tetapi juga menawarkan kenyamanan dan pengalaman ekslusif untuk para pengunjung.

Setiap kafe  menonjolkan ciri khasnya masing-masing dan mengusung tema-tema tertentu demi menarik pengunjung lebih banyak lagi, misalnya tema vintage, retro, shabby dan lain-lain. Konsep kafe ini dikemas apik dan modern lalu dieksekusi oleh para desain interior sehingga menghasilkan kafe kekinian yang instagramable. Semakin banyak pengunjung yang suka desain interior kafe tersebut lalu foto-foto dan diunggah di sosial media, ini berarti akan jadi promosi bagi mereka.

tempat-nongkrong-di-makassar

Saya suka menyimak dan mengomentari percakapan teman-teman Blogger Makassar Makkunrai yang suka nongki-nongki cantik kalau ada kafe baru. Bukan saya gak suka nongkrong sih, tapi mereka sukanya ketemuan siang secara dadakan dan lokasinya jauhhh dari rumah. Udah gitu kafé kekinian ini, harganya suka gak bersahabat di dompet saya :)) Banyak cerita-cerita menarik yang mereka bagi, pun foto-foto makanan cantik yang bikin perut mendadak jadi lapar.

TGIF! Ada promo tiket murah ke Makassar naik maskapai full service Indonesia. Mau?

 

Seperti kemarin saat mereka ketemuan di  DeMeat Steak karena lagi ada promo diskon 50 persen selama 3 hari dalam rangka opening kafe tersebut. Sampe sana ternyata DeMeat Steak lagi ada media gathering. Pas tau ada rombongan blogger di situ sekalian deh mereka diajak, hoki banget udah dapat diskon makanannya eh pulangnya dapat gudibeg kece yang isinya pocer makanan (lagi) dan setoples cookies yummi.

Lain cerita lagi di Papa Zam Pizza yang baru grand opening akhir pekan yang lalu. Awalnya mereka janjian saja untuk meet up di kafe tersebut, sampe sana  ternyata kafenya lagi grand opening dan ada diskon sesuai berat badan yang hanya berlaku untuk hari itu saja. Kalau berat badannya 50 kilogram ya dapat diskon 50 persen. Ada loh pengunjung café yang beratnya 105kg, makanannya gratis dan dapat cashback 5% pula.

Nah berdasarkan obrolan di grup tersebut, saya rangkum deh kafe kekinian terbaru di kota Makassar dengan makanan yang enak, desain interior menarik dan asik buat nongki-nongki cantik.

Masakini Food and Gallery

Masakini Food and Gallery (Sumber : Wartakita/Jenny Frans)

Masakini Food and Gallery

Masakini Food and Gallery berlokasi di Jalan Pengayoman No 34, Makassar . Kafé ini soft opening di pertengahan bulan September 2016. Kafé dengan 3 lantai ini mengusung konsep industrial building dengan menu makanan perpaduan antara Asia dan Eropa. Mulai dari makanan kekinian khas Eropa, hingga menu-menu Nusantara dibanderol dengan harga mulai dari 20ribu-an hingga 200ribu-an.

Papa Zam Pizza

Interior Papa Zam Pizza and Pastry (Sumber : IG Papa Zam Pizza)

Papa Zam Pizza and Pastry

Papa Zam Pizza and Pastry berlokasi di Jalan Toddopuli Raya No. 47, Makassar (Samping RS. Bersalin GIA Lestari) dan baru saja grand opening di tanggal 16 Oktober 2016 setelah soft opening selama sebulan.  Sesuai namanya, menu yang tersedia adalah pizza dan pastry. Salah saau menu andalannya adalah Calzone Pizza Papa Sam yang bikin baper dan susah move on, lalu ada juga Crazy Cheese yang mulur kejunya juara!

DeMeat Steak House & NOX Coffee Boutique

DeMeat Steak House & NOX Coffee Boutique (Sumber : winslicious.com)

DeMeat Steak House & NOX Coffee Boutique

Satu lagi tempat makan steak dan cafe hadir di Makassar, DeMeat Steak House & NOX Coffee Boutique. Kafe yang grand opening di awal bulan Oktober 2016 ini berlokasi di lantai 5 rooftop Gedung Natasha Skin Care yang baru dibangun di jalan Hertasning.  Kafe dengan suasana urban ini didominasi oleh warna hitam dan interior kayu yang memberikan kesan hangat. Nah gak perlu bete lagi kalau nunggu teman, pacar, sahabat atau istri yang lagi perawatan tubuh di Natasha Skin Care, bisa ngopi-ngopi sambil menikmati sunset di sini.

the-society

The Society Melia Hotel (Sumber : alfulaila.com)

The Society Melia Hotel

The Society merupakan dining sky & bar yang terletak di rooftop Hotel Melia Makassar, yaitu lantai 20-21 dan baru diresmikan pada tanggal 1 Oktober yang lalu. Melia Hotel sendiri berlokasi di Jalan Andi Mappanyukki No.17 Makassar. Dari The Society kita bisa menikmati pemandangan menakjubkan 360° panorama kota Makassar.

Interior Party Girls (Sumber : IG Party Girls)

Interior Party Girls Bubble (Sumber : IG Party Girls)

Party Girls Bubble

Party Girls berlokasi di Jalan Boulevard Ruko Jasper 2 No 21 (depan Mall Panakukkang) Makassar. Kafe ini soft opening di awal bulan Oktober 2016 dan merupakan tempat asik untuk nongkrong bersama sahabat sambil menikmati minuman ala Taiwan-Hongkong. Yang menyenangkannya, di sini suka ada promo gratis roti Taiwan Mantao yang masih hangat untuk setiap pembelian 1 macam minuman.

eulogia cafe makassar

Ada yang lagi prewedding (Sumber : IG Eulogia Cafe)

Eulogia Café

Eulogia Cafe – Coffee and Eatery berlokasi di Jalan Gunung Lompobattang No.132 (di belakang Rumah Sakit Plamonia Makassar). Kafe yang soft opening di awal bulan Oktober 2016 ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 12 malam. Desain interiornya menarik dengan unsur kayu yang dominan. Banyak spot foto kece di sini jadi kalau kamu suka selfie atau wefie bersama teman jangan lewatkan tuk ngopi-ngopi cantik ya di kafe ini.

**

Nah, enam tempat nongkrong baru yang kekinian di kota Makassar ini bisa menambah daftar lokasi untuk arisan, reunian, atau sekadar ngumpul dan ngobrol bersama sahabat dan kerabat. Atau kamu punya rekomendasi lain? Bagi di kolom komentar yuk 🙂

(Visited 12,716 times, 16 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'6 Tempat Nongkrong Baru yang Kekinian di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool