destinasi libur lebaran bersama keluarga

6 Pilihan Destinasi Libur Lebaran Bersama Keluarga

6 Pilihan Destinasi Libur Lebaran Bersama Keluarga
Vote Us

Liburan bersama keluarga, salah satu aktivitas menyenangkan dan selalu ditunggu-tunggu setelah lebaran. Kalau gak ke pantai ya ke taman, bisa juga wisata kuliner bersama keluarga. Di Makassar dan sekitarnya, sebenarnya ada banyak pilihan destinasi libur lebaran bersama keluarga mulai dari pantai, air terjun, kebun teh, waterboom, hingga wisata dalam kota.

Saya rangkumkan 6 destinasi libur lebaran bersama keluarga yang lokasinya di dalam kota Makassar atau tidak jauh dari pusat kota. Semoga salah satu destinasi wisata Makassar ini bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

 

Bugis Waterpark

Bugis Waterpark destinasi libur lebaran bersama keluarga

Bugis Waterpark Adventure, adalah nama lengkapnya namun lebih populer dengan nama “Bugis Waterpark” saja, disingkat BWP. Merupakan wahana permainan air yang terbesar di Indonesia Timur. Lokasinya berada di dalam komplek perumahan Bukit Baruga Antang, di pinggiran timur kota Makassar.

Banyak wahana permainan air yang memang disiapkan sebagai destinasi wisata keluarga di Makassar. Ada yang bisa dinikmati bersama keluarga misalnya bermain voli dalam air di kolllang to loppo, meluncur dari ketinggian di Mattulili, Mapettang, Malipunno, Tappassorong dan Matanre. Atau bersantai di atas ban menyusuri Wae Massolo. Anak-anak juga bisa bersenang-senang di Kollang Ana’-ana’, memanjat, meluncur atau menunggu ember penuh dan air jatuh mengguyur kepala.

 

Gowa Discovery Park

gowa discovery park

Gowa Discovery Park yang biasa disingkat GDP berlokasi di Jalan Tumanurung, Barombong. Letaknya persis bersebelahan dengan kawasan situs bersejarah benteng terbesar peninggalan Kerajaan Gowa, Benteng Somba Opu. Sekira enam kilometer dari pusat Kota Makassar dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 30 menit.

Ada tiga wahana utama di Gowa Discovery Park yaitu Waterboom, Taman Burung dan Outbound. Cocok kan sebagai destinasi libur lebaran bersama keluarga? Bagi anak-anak, biasanya yang menjadi favorit adalahmengenal dan bermain dengan aneka burung di taman burung atau menjelajahi treetop di area outbound. Sedangkan di waterboom tersedia beberapa macam kolam utama yang dapat dipilih sesuai dengan usia dan kemampuan dalam berenang antara lain kolam arus, kolam family, kolam anak dan balita, kolam ember tumpah dan kolam seluncuran.

 

Trans Studio

trans-studio libur lebaran bersama keluarga

Sebelum ada Trans Studio Bandung, Trans Studio Makassar merupakan wahana indoor terbesar di Indonesia. Sekarang posisinya bergeser menjadi terbesar ke-dua setelah Trans Studio Bandung diresmikan. Trans Studio Makassar berlokasi di dalam Trans Mall Jalan HM Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga.

Ada empat tema unik yang diangkat di Trans Studio Makassar, yaitu Studio Central yang mengusung tema Hollywood, Lost City untuk kamu yang suka bertualang di alam bebas, bertemu tokoh kartun di Cartoon City, dan Magic Corner dengan desain yang agak spooky. Tentu menyenangkan menjelajahi tiap wahana bersama-sama keluarga tercinta.

 

Pulau Kayangan

destinasi libur lebaran bersama keluarga

Sebuah pulau kecil berpasir putih seluas sekitar 1 ha yang berjarak ± 0,8 km dari Kota Makassar, dan dapat ditempuh 15 menit perjalanan dengan menumpang perahu boat yang khusus disediakan bagi para pengunjung pulau Kayangan. Kita dapat melihat pemandangan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar dengan jelas dari pulau ini.

Pulau Kayangan pernah menjadi primadona wisata di Makassar. Setiap akhir pekan banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung untuk menikmati keindahan pulau ini. Lalu perlahan-lahan pesona pulau Kayangan mulai memudar seiring makin banyaknya destinasi wisata makassar lainnya. Meskipun demikian di saat liburan, masih banyak keluarga yang datang ke pulau ini untuk bersantai bersama keluarga sambil barbeque, berenang dan bermain pasir.

 

Pantai Akkarena

destinasi libur lebaran bersama keluarga

Lokasi Pantai Akkarena yang tidak jauh dari pusat kota menjadikannya sebagai salah satu destinasi libur lebaran bersama keluarga yang paling banyak dikunjungi. Hanya sekitar 15 menit saja menggunakan kendaraan bermotor. Lokasinya pun gampang ditemukan, telusuri saja sepanjang Jalan H. M. Patompo, Pantai Akkarena berada tepat di seberang GTC Mall.

Pantai ini mempunyai fasilitas yang lumayan lengkap mulai dari taman bermain, fasilitas olahraga air, MCK hingga restoran. Pantai Akkarena juga memiliki sebuah dermaga dengan panjang 150 meter dengan lebar 5 meter. Dermaga tersebut biasa digunakan sebagai tempat menikmati sunset. Juga berfungsi sebagai dermaga kapal wisata.

Pssst, jalan-jalan hemat ke Makassar? Kenapa enggak? Ambil promo tiket mudik murah, Explore Toraja + Tiket PP dan pesan hotel murah dari sekarang!

 

Benteng Rotterdam

benteng rotterdam makassar destinasi libur lebaran bersama keluarga

Fort Rotterdam adalah sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo yang berada di pinggir pantai sebelah barat kota Makassar. Beragam event seringkali diadakan di benteng ini, mulai dari festival musik, perayaan komunitas, pendidikan, literasi, kuliner, hingga seni dan budaya. Hampir setiap hari benteng ini tidak pernah sepi dengan pengunjung baik yang memang bertujuan menghadiri event maupun untuk wisata sejarah di Makassar.

Fort Rotterdam bisa juga jadi alternatif destinasi libur lebaran bersama keluarga loh, jika memang ingin berwisata dalam kota Makassar saja. Mengenalkan sejarah kota Makassar kepada anak, berkeliling bastion dan area dalam benteng, duduk-duduk di taman samping chapel dan ditutup dengan minum es kelapa muda di depan benteng. Menyenangkan bukan?

Nah 6 destinasi libur lebaran bersama keluarga yang lokasinya seputar Makassar. Selamat menikmati waktu berkualitas bersama keluarga ya, selamat berlibur dan bersenang-senang 🙂

 

(Visited 100 times, 1 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'6 Pilihan Destinasi Libur Lebaran Bersama Keluarga' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool