mall-di-makassar

6 Mall di Makassar Tempat Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

6 Mall di Makassar Tempat Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga
4.67 (93.33%) 3 votes

Menghabiskan akhir pekan yang terbaik adalah bersama dengan keluarga. Menikmati waktu bersama keluarga kadang dilakukan di rumah atau di luar rumah. Nah kalau di luar rumah biasanya melakukan rekreasi untuk sekadar refreshing. Mall biasanya menjadi pilihan utama menghabiskan akhir pekan keluarga karena bisa sekalian belanja kebutuhan rumah tangga. Berikut beberapa Mall di Makassar yang jadi favorit keluarga untuk menghabiskan akhir pekan:

 Mall Panakkukang + PTC

Boleh dibilang, saat ini Mall Panakkukang (MP) merupakan mall di Makassar yang paling besar yang ada di Kota ini. Lokasinya yang strategis, terletak di CBD Panakkukang, membuatnya mudah dijangkau dengan pete-pete. Mall yang mulai beroperasi sejak tahun 2006 dulunya lebih dikenal dengan mall diamond.

Mall ini juga terintegrasi dengan Panakkukang Trade Center yang berada di sebelah timurnya melalui jembatan di lantai 2 dan 3 serta Hotel SwissBellInn yang ada di sebelah utara PTC.

mall di makassar

Lokasi yang strategis menarik banyak tenant besar beroperasi di mall berlantai 4 ini. Lotte dan Hypermart adalah 2 tenant besar yang bermain di segmen yang sama dan beroperasi di sini. Sementara Carrefour ada di PTC. Banyaknya pilihan merek-merek fashion ternama, dept store, elektronik, perawatan, toko buku, arena ice skating dan lain-lain mejadikannya tempat yang tepat untuk window shopping.

Untuk yang hobi nonton, pengunjung dimanjakan dengan 2 pilihan bioskop. Ada Cinema21 di lantai 3 dan XXI di lantai 4. Setelah puas-jalan-jalan, saatnya mengisi perut. Ada banyak pilihan makanan yang siap memanjakan lidah. Mulai dari makanan tradisional makassar, hidangan nusantara, makanan Chinese, Jepang, Italia dan lain-lain bisa ditemukan di sini.

Tak heran jika mall ini masuk dalam pilihan utama untuk menghabiskan pekan bersama keluarga. Saat ini sebuah hotel berlantai 20 yang menyatu MP dengan sedang dalam tahap finishing.

 

 

 Mall Ratu Indah

Mal Ratu Indah (MaRI) adalah mall yang dimiliki dan dikelola kelompok usaha Haji Kalla, perusahaan milik keluarga Wapres kita. Mall di Makassar ini berdiri sejak tahun 1999 dan merupakan mall modern pertama yang ada di Makassar. Terletak di Jl. Dr. Sam Ratulangi, menjadikan lokasinya sangat strategis karena banyak dilalui kendaraan umum. Walaupun tidak seramai dan seluas MP, namun MaRI terkesan lebih cantik dan teratur. Mall ini juga terhubung dengan Hotel Sahid Jaya yang juga dikelola anak usaha Haji Kalla.

mall di makassar

Mall di Makassar ini terdiri dari 4 lantai dengan tenant-tenant dengan skala nasional maupun internasional seperti Hero Supermarket, Matahari, Gramedia, Exsellso, KFC, M Studio, Time Zone, Ace Hardware, dan masih banyak lagi.

Terdapat bioskop XXI dan foodcourt di lantai 4. Salah satu kelebihan MaRI adalah, terdapat sebuah mesjid yang nyaman di lantai 3, sementara mall lain hanya meyediakan musholla. Mal Ratu Indah merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat (one stop shopping).

 Makassar Town Square

Makassar Town Square atau yang biasa dikenal MTos adalah pusat perbelanjaan dengan konsep semi terbuka yang terletak di kawasan Tamalanrea. Kawasan ini menurut RT/RW Kota Makassar merupakan kawasan pendidikan, sehingga pembangunan MTos sempat menuai protes banyak pihak. Namun seiring berjalannya waktu, MTos jadi favorit warga Makassar khususnya mereka yang bermukim di bagian timur kota Makassar seperti Tamalanrea, Daya, Sudiang, Antang dan daerah sekitarnya. Hal ini karena mereka tidak perlu lagi jauh-jauh ke pusat kota jika ingin berbelanja di Mall.

mall di makassar

MTos identik dengan Ramayana, karena sebagian besar ruangannya disewa perusahaan ritel tersebut. Ada Grand Ramayana di lantai 2 yang menawarkan produk fashion dan hipermarket ramayana di lantai 1. Pusat perbelanjaan yang beroperasi sejak tahun 2007 ini, selain Ramayana, juga terdapat toko buku serta bioskop Cinema21 di lantai 3. Sisanya sebagian besar diisi dengan penjual makanan dan minuman.

tiket mudik murah

 

 Trans Studio Mall

Mall ini terletak di kompleks Trans Studio Resort di daerah Tanjung Bunga, yaitu kawasan wisata terpadu yang terdiri indoor themepark, mall, serta hotel, apartement dan marina yang menyusul dibangun kemudian. Mall yang mulai beroperasi sejak tahun 2010 ini boleh dibilang mall mewah kelas atas. Hal ini bisa dilihat dari tenant-tenant yang mengisinya semuanya berkelas internasional.

Sebut saja seperti Mango, Hugo Boss, Prada, Aigner, dan pilihan produk elektronik untuk kebutuhan gaya hidup terkini. Terdapat toko buku dan juga bioskop serta Mesjid yang luas dan nyaman.

mall di makassar

Keunikan mall di Makassar ini adalah konsepnya yang berbeda dengan mall lainnya di Makassar. Di pintu masuk, kita sudah disambut dengan kupu-kupu raksasa di langit-langit lobi. Di dalam Mall ini juga terdapat banyak kolam-kolam dengan air mancur, juga sebuah kapal layar yang sedang berlabuh dan mercusuar. Pada jam-jam tertentu, langit-langit mall diramaikan dengan permainan cahaya.

 Mall GTC

Sebagian orang menyebut GTC adalah singkatan dari Global Trade Center, namun ada juga yang menyebut GTC adalah singkatan dari pengelolanya yaitu PT. Graha Tata Cemerlang, anak usaha Lippo Group. Mall ini berada di kawasan kota terpadu Tanjung Bunga. Mall yang mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini kurang ramai dibanding mall lainnya karena berada cukup jauh dan tidak ada akses kendaraan umum, kecuali BRT.

mall di makassar

Hypermart dan Matahari adalah 2 tenant utama yang mengisi mall ini.

MTC + Karebosi Link

MTC dan Karebosi Link adalah 2 pusat perbelanjaan yang ada di sekitar Lapangan Karebosi. Karebosi Link menempati area di bawah lapangan karebosi sehingga disebut sebaga mall bawah tanah pertama di Indonesia. Tenant yang mengisi antara lain Carrefour, Pizza Hut, aneka produk fashion dan elektronik, terutama ponsel. Terdapat mushola dan ruang parkir yang luas.

mall di makassar

Karebosi Link terhubung dengan MTC karebosi yang berada di seberang lapangan karebosi melalui terowongan bawa tanah yang melintas di bawah Jl. Jend. Ahmad Yani.

MTC didirikan sejak tahun 2003. Mall ini terkenal sebagai tempat favorit mereka yang mencari gadget terbaru maupun komputer. Mall aslinya terdiri dari 9 lantai, dengan penomoran (B2, B1, UG, G, 1, 2, 3, 4, 5). Lantai UG dan G diisi produk2 fashion dan pernak-perniknya, Lantai 1 untuk produk handphone, 2 untuk komputer, 3 untuk komputer dan aksesoris HP, lantai 4 sebagai foodcourt dan 5 untuk pengelola.

mall di makassar

MTC Karebosi terhubung dengan Karebosi Condotel SPM Karebosi di atas dan terowongan di bawah tanah

 

Yuk keliling Makassar! Eits, ambil promo tiket murahpaket tour & jangan lupa pesan hotel murah juga!

 

MTC selain terhubung dengan karebosi link, juga terhubung dengan Karebosi Condotel, hotel 18 lantai yang berdiri di seberang Jl. H.O.S Cokroaminoto. Selain terhubung melalui terowongan bawah tanah yang melintas di bawah jalan., juga melalui SPM Karebosi yang melintas di atas jalan.

**

Itulah 6 pusat perbelanjaan yang saat ini jadi favorit. Kedepannya mungkin akan bertambah, menyusul akan beroperasinya sebuah mall di daerah Daya. Jadi mall mana yang jadi favoritmu menghabiskan akhir pekan bersama keluarga?

(Visited 26,060 times, 5 visits today)


About

Social Media Junkie | Urban Farmer | Moody Chef | Moody Blogger | Admitted as a Backpacker


'6 Mall di Makassar Tempat Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool