pantai lokasi, tempat buka puasa di makassar

5 Pilihan Tempat Berbuka Puasa di Makassar

5 Pilihan Tempat Berbuka Puasa di Makassar
5 (100%) 1 vote

Makassar adalah surganya wisata kuliner. Berwisata ke Makassar tidaklah lengkap tanpa mencicipi satu dua makanan yang tersaji di kota Anging Mammiri ini. Aneka ragam makanan dapat Anda temukan di Makassar.

Khazanah kuliner Makassar lengkap akan makanan berat hingga kudapan. Pilihan tempat makan pun melimpah. Mulai dari restoran mahal hingga warung makan pinggir jalan. Bagi Anda yang sedang berada di Makassar pada bulan Ramadhan ini, entah karena berlibur atau karena tugas kantor, cobalah untuk keluar dari hotel dan cari tempat berbuka puasa di luar.

Ada banyak pilihan tempat berbuka puasa di Makassar dengan aneka suguhan kuliner. Berikut ini ada 5 (lima) pilihan tempat berbuka puasa di Makassar.

  1. Anjungan Pantai Losari

Pantai Losari menjadi salah satu tempat wajib untuk disambangi ketika berkunjung ke Makassar. Di bulan Ramadhan, tempat ini menjadi salah satu tempat paling ramai dikunjungi oleh warga Makassar yang ingin menanti saat berbuka puasa. Sajiannya? Menikmati matahari tenggelam yang sangat kesohor itu.

Di sekitar Anjungan Pantai Losari terdapat ratusan penjaja makanan, mulai dari pisang epe’ hingga aneka rumah makan seafood yang tak jauh dari anjungan. Di anjungan ini juga terdapat masjid terapung Amirul Mukminin bagi yang ingin segera menunaikan salat Magrib.

  1. Kampoeng Popsa

Kampoeng Popsa

Senja di Kampoeng Popsa

Dulunya Kampoeng Popsa adalah tempat berkumpulnya komunitas  olahraga air. Popsa adalah singkatan Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air. Melihat potensi wisata dan kuliner di Makassar, pemiliknya akhirnya membuat food court dengan nama Kampoeng Popsa yang terletak tepat di depan Benteng Rotterdam Makassar.Mau berbuka puasa dengan menu tradisional khas Makassar, makanan Asia atau menu barat? Dari mie kering khas Makassar, Kebab Turki hingga western food tersedia di sini. Pengunjung dapat memilih duduk di lantai satu bagian dalam di mana banyak tenant yang berjejer mengelilingi area indoor. Di bagian tengah ruangan ada area makan dengan kolam ikan dan panggung untuk live music.

Pilihan terbaik adalah area outdoor lantai satu yang menjorok ke laut, di sini pengunjung bisa menunggu waktu berbuka sambil duduk-duduk menikmati pemandangan matahari terbenam.

  1. Benteng Ujung Pandang

Salah satu tempat yang asik untuk ngabuburit di Makassar adalah Benteng Ujung Pandang. Sembari menunggu waktu berbuka, pengunjung bisa berkeliling dulu ke area di dalam benteng yang juga memiliki nama Benteng Rotterdam ini.  Jangan lewatkan menambah pengetahuan tentang sejarah kebesaran kerajaan Gowa – Tallo yang bisa kalian temukan di Museum Lagaligo yang terdapat di dalam benteng yang merupakan cikal bakal kota Makassar ini.

Jika sudah tak mampu berkeliling, pilihan lain adalah menunggu buka puasa sambil menikmati matahari turun sambil leyeh-leyeh di area atau bastion benteng. Sebelum azan Magrib berbunyi, segeralah cari tempat berbuka puasa di area sekitar benteng. Ada banyak penjual makanan dan minuman dengan berbagai pilihan. Mulai dari pisang epe’ sampai bakso. Untuk minumnya, bisa pesan es kelapa muda yang banyak dijajakan di depan benteng.

  1. Sushibizkid

Sushibizkid Makassar

Sushibizkid Jl Bau Mangga, Makassar

Bagi pecinta Sushi, Sushibizkid layak masuk daftar tempar berbuka puasa di Makassar. Berdiri sejak September 2012, Sushibizkid menawarkan konsep sushi gerobak ala kaki lima yang terinspirasi dari Fukuoka, suatu daerah di Jepang yang terkenal dengan Yatai (kedai kaki lima).Yatai Sushibizkid ini dapat kalian temui di Jl. Haji Bau. Meskipun konsep kaki lima, pengunjung tidak perlu khawatir soal rasa dan harga, karena Sushibizkid memiliki cita rasa berkelas dengan harga murah meriah, yakni mulai Rp 10.000 sampai Rp 35.000!.

Bagi yang menginginkan suasana resto bisa berkunjung ke Sushibizkid Jl. Bau Mangga. Meski berkonsep resto, harga di sini tak berbeda dengan yatai Sushibizkid di Jl. Haji Bau.

  1. Pelabuhan Paotere

Bagi pecinta makanan hasil laut atau seafood, Pelabuhan Paotere yang berjarak sekira 3 (tiga) km dari Pantai Losari ini bisa menjadi pilihan tempat berbuka puasa. Sore hari di bulan Ramadhan, pelabuhan ini ramai oleh pengunjung yang ngabuburit. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, pengunjung bisa menikmati pemandangan di area pelabuhan rakyat yang sarat akan sejarah bahari Makassar pada abad ke-14. Di sini banyak kapal Phinisi yang bersandar di tepian. Cocok untuk menjadi latar bagi yang suka berfoto selfie.

Di sekitar pelabuhan terdapat beberapa restoran dengan menu seafood yang siap anda santap sebagai menu buka puasa.

(Visited 1,885 times, 1 visits today)


About

sharing is caring | bebas merdeka 100% | writer and traveller wannabe | peneliti paruh waktu | social media enthusiast |


'5 Pilihan Tempat Berbuka Puasa di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool