lokasi jogging di Makassar

5 Lokasi Jogging Favorit di Makassar

5 Lokasi Jogging Favorit di Makassar
Vote Us

Berbeda dengan sprint atau lari cepat yang dapat menyebabkan tubuh jadi cepat lelah, nyeri pada  otot bahkan cedera,  jogging atau lari pelan cenderung lebih santai dan menyenangkan terlebih lagi jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Jogging adalah salah satu cara cepat, mudah dan murah untuk menyehatkan tubuh. Olahraga ini hanya membutuhkan sepasang sepatu dan pakaian olahraga, dan tentu saja niat yang kuat agar bisa menjalankan aktivitas  ini secara rutin.

Waktu yang disarankan untuk jogging sebenarnya di pagi hari, tapi jika tidak punya waktu sebenarnya boleh juga jogging di sore hari.  Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan jika melakukan olahraga ini secara rutin setiap harinya, misalnya menguatkan jantung, menyingkirkan stres, melancarkan peredaran darah, membantu regenerasi sel dalam tubuh, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki metabolisme tubuh.

Nah untuk kamu yang menyukai aktivitas jogging, ada beberapa lokasi jogging favorit di kota Makassar yang selalu ramai baik pagi ataupun sore hari. Kamu bisa bergabung dan berolahraga bersama sekalian kenalan juga untuk menambah daftar relasi dan teman baru.

Sumber : Foursquare.com

Sumber : Foursquare.com

Lapangan Karebosi

Dahulu Lapangan Karebosi merupakan titik nol kota Makassar tapi sekarang sudah bergeser ke area pelabuhan. Lapangan ini terkenal sebagai pusat kegiatan olahraga masyarakat Kota Makassar. Coba saja datang di pagi atau sore hari, ada saja orang yang sedang jogging di sini.

Setelah dilakukan revitalisasi Lapangan Karebosi, jogging track pun dibangun dengan melingkari setengah dari lapangan Karebosi. Pohon-pohon yang rindang menaungi sebagian besar lintasan lari ini sehingga aktivitas jogging pun semakin menyenangkan. Selain jogging, bersepeda dan senam juga merupakan aktivitas olahraga favorit di Lapangan Karebosi.

Sumber : Foursquare.com

Sumber : Foursquare.com

Kampus Unhas Tamalanrea

Suasana kampus Unhas yang rindang menjadikannya sebagai salah satu lokasi favorit untuk jogging di kota Makassar. Selain rindang, di sini juga sudah tersedia jogging track di sekitar danau Unhas yang biasa dimanfaatkan oleh para mahasiswa maupun masyarakat sekitar Tamalanrea. Tapi ada juga yang menyukai  jogging mengelilingi kampus Unhas, hanya saja hati-hatilah karena  mesti berbagi jalan dengan kendaraan umum maupun pribadi yang sering lalu lalang.

Sehabis jogging, bisa duduk-duduk santai di pinggir danau Unhas atau melanjutkan kegiatan olahraga lainnya misalnya bulu tangkis, volley, basket, sepakbola atau renang yang berada di sekitaran gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM)

Sumber : Foursquare.com

Sumber : Foursquare.com

Taman Segitiga Macan

Taman Segitiga Macan berlokasi di antara Jalan Balai kota dan Jalan Slamet Riyadi. Seperti halnya lapangan Karebosi, Taman Macan memang termasuk dalam daftar lokasi jogging yang ramai dikunjungi. Di taman ini memang sudah tersedia jogging track yang menjadikan para pengunjung betah untuk berlari di bawah rindangnya pepohonan.

Selain melakukan aktivitas jogging, para pengunjung Taman Macan ada yang hanya jalan-jalan pagi/sore saja ataupun duduk-duduk menikmati suasana taman yang rindang di tempat duduk yang memang tersebar di area taman.  Di Taman Macan juga terdapat area bermain anak yang sayangnya kurang terawat.

lapangan-hasanuddin Makassar

Sumber : Foursquare.com

Lapangan Hasanuddin

Lapangan Hasanudding terletak di Jalan Jederal Sudirman, hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Lapangan Karebosi. Lokasinya yang cukup rindang, ada gazebo, jogging track, wall climb dan sport gym sederhana menjadikan Lapangan Hasanuddin selalu ramai dengan aktivtas olahraga baik di pagi maupun sore hari.

Sejatinya Lapangan Hasanuddin ini adalah milik Kodam VII Wirabuana. Tetapi bukan hanya dimanfaatkan oleh anggota TNI saja, juga oleh masyarakat sekitar dan beberapa klub lokal maupun pecinta PSM. Di lapangan ini juga kerap dijadikan lokasi kegiatan musik atau event lainnya.

Sumber : Foursquare.com

Sumber : Foursquare.com

Lapangan Hertasning

Lapangan Hertasning adalah lapangan bola yang berlokasi di jalan Hertasning. Setiap pagi dan sore, lapangan ini selalu ramai oleh warga yang ingin berolahraga, terlebih lagi di akhir pekan jumlah pengunjungnya bisa menjadi dua kali lipat dibanding hari biasa.

Meskipun tidak seramai lapangan Karebosi dan Taman Segitiga Macan, lapangan Hertasning yang menyediakan jogging track juga menjadi salah satu spot jogging favorit di Makassar. Selain itu, di sini juga ada lintasan berbatu yang bisa dimanfaatkan untuk terapi penyakit rematik atau melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.

Di antara 5 lokasi jogging favorit di atas, saya paling sering jogging di Lapangan Hertasning dan Lapangan Karebosi. Belakangan hobi jogging saya berubah menjadi bersepeda menyusuri ruas-ruas jalan Kota Makassar di pagi hari.

Kalau di kotamu bagaimana, ada lokasi jogging favorit juga?

(Visited 869 times, 1 visits today)


About

anbhar.net | AngingMammiri.Org | AC Milan | PSM | Sobatpadi | Suka Dunia Militer & Penerbangan | Berenang & Snorkeling | Ngemil | Jalan2 | | AB+


'5 Lokasi Jogging Favorit di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool