Lokasi foto prewedding di Makassar

5 Lokasi Foto Prewedding Outdoor Favorit di Makassar

5 Lokasi Foto Prewedding Outdoor Favorit di Makassar
4 (80%) 1 vote

Salah satu rangkaian yang umumnya mendahului prosesi pernikahan adalah foto prewedding yang biasanya digunakan untuk menghiasi kartu undangan ataupun dipajang saat acara pernikahan. Rasa-rasanya, sangat jarang sekali melihat pasangan pengantin yang tidak melakukan foto prewedding khususnya di kota-kota besar misalnya Makassar.

Setiap kali saya mendatangi acara pernikahan teman, di jalur masuk tamu, setelah jejeran pagar ayu dan pengisian buku tamu, hampir selalu saya temui beberapa pigura besar yang memajang  foto prewedding pasangan pengantin yang sedang merayakan hari kebahagiaannya. Pun demikian halnya di pernikahan saya sendiri, meskipun foto-foto prewedding yang saya pajang tidaklah dibuat khusus melainkan rangkuman perjalanan kami berdua.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mempersiapkan foto prewedding seperti penentuan tema foto, pemilihan lokasi foto, busana yang akan dikenakan, waktu yang tepat dan fotografer yang handal. Satu sama lain saling mendukung untuk menghasilkan sebuah foto prewedding yang indah dan unik.

Untuk lokasi foto prewedding, tersedia dua pilihan yaitu indoor (dalam ruangan) atau outdoor (luar ruangan). Banyak pasangan calon pengantin yang lebih memilih foto prewedding outdoor yaitu foto prewedding dengan alam lepas sebagai latarnya. Di setiap kota ada beberapa spot yang biasanya dijadikan lokasi favorit untuk foto prewedding.

Nah, untuk kamu yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya yang membutuhkan referensi lokasi foto prewedding outdoor yang keren di Kota Makassar, ini dia 5 lokasi yang menjadi favorit.

benteng rotterdam makassar

Fort Rotterdam

Fort Rotterdam

Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang merupakan benteng peninggalan Kerajaan Gowa Tallo yang terletak di sebelah barat Kota Makassar berseberangan dengan Pelabuhan Soekarno Hatta. Benteng ini hanya berjarak sekira 2 km saja dari Pantai Losari.

Arsitektur Benteng Roterdam memiliki desain khas era 1600-an yang hingga saat ini masih dapat dinikmati karena terawat dengan baik. Benteng kuno, museum, bangunan tua yang terawat, dan taman yang asri sangat mendukung untuk menjadi lokasi foto prewedding favorit bagi calon pengantin yang memilih tema vintage.

Pantai Akkarena Makassar

Pantai Akkarena (Countersy of ace4 – via forum skyscrapercity.com)

Pantai Akkarena

Pantai Akkarena terletak di sepanjang Jalan Metro wilayah pesisir Tanjung Bunga dengan luas 10 hektare dan hanya berjarak sekira 3 km dari pusat Kota Makassar. Tidak terlalu jauh bukan?

Pantai ini dikenal sebagai pantai yang romantis terlebih di malam hari dengan suasana syahdu dari lampu remang-remang, view alam yang indah dan semilir angin laut. Salah satu spot foto favorit adalah dermaga kayu sepanjang 150 m dan lebar 5 m dengan tulisan LOVE di ujung dermaga.

Karena keindahan panorama pantai Akkarena, matahari terbenam, lokasinya bersih dan lumayan sepi sehingga cocok sekali bagi calon pengantin yang memilih pantai sebagai tema foto preweddingnya.

Sunset di Pantai Losari

Sunset di Pantai Losari

Pantai Losari

Belum sah berkunjung ke Makassar jika belum menginjakkan kaki di Pantai Losari. Pernah dengar pernyataan ini? Pantai Losari memang menjadi salah satu spot wisata favorit di Makassar baik untuk wisatawan maupun masyarakat Makassar sendiri.

Pantai Losari yang merupakan landmark Kota Makassar ini terletak di sebelah barat Kota Makassar tepatnya di Jalan Penghibur dan memiliki panjang 1 km. Di pantai ini tidak akan ditemukan pasir pantai yang landai seperti pantai pada umumnya, tetapi tergantikan oleh lima ajungan yaitu Toraja, Mandar, Bugis, Makassar dan anjungan Bahari.

Ombak Pantai Losari tidak terlalu besar, ditambah dengan sunsetnya yang sangat indah menjadikan Pantai Losari sebagai salah satu lokasi foto prewedding favorit para calon pengantin di Makassar.

pelabuhan paotere makassar

Pelabuhan Paotere (Photo courtesy of Ng Sebastian – via Thetravelworld.com)

Pelabuhan Rakyat Paotere

Pelabuhan Paotere merupakan salah satu pelabuhan rakyat peninggalan Kerajaan Gowa Tallo sejak abad ke-14, yang berlokasi di Kecamatan Ujung Tanah dan berjarak sekira 5 km dari pusat Kota Makassar.

Pelabuhan Paotere memang tidak seindah lokasi foto prewedding lainnya. Sampah-sampah baik di laut atau di darat menjadikan pelabuhan ini agak kurang sedap dipandang mata, yang mungkin disebabkan oleh padatnya aktivitas di pelabuhan ini. Tapi lokasi ini sering menjadi spot hunting foto para fotografer termasuk pasangan calon pengantin yang ingin berfoto prewedding yang unik. Dijamin, foto-foto keren bisa dibawa pulang sebagai hasilnya.

Danau Unhas Makassar

Danau Unhas

Danau Unhas

Danau Unhas terletak di dalam Kampus Unversitas Hasanuddin Jalan Perintis Kemerdekaan km 10. Berjarak sekira 1 km dari gerbang kampus UNHAS di mana danaunya terletak di kiri dan kanan jalan. Danau ini merupakan danau buatan yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung maupun pelajar yang menempuh pendidikan di Universitas Hasanuddin.

Banyak calon pengantin yang memilih Danau Unhas sebagai lokasi foto prewedding karena pesona yang ditawarkannya berbeda dengan 4 lokasi foto yang disebutkan di atas. Jalan setapak, pepohonan rindang, dermaga kayu dan pulau kecil di tengah danau menjadi spot favorit untuk foto prewedding di Danau Unhas.

**

Bagaimana, sudah menemukan lokasi favorit untuk foto preweddingmu? Atau mungkin kamu punya pilihan lokasi lain?

(Visited 1,274 times, 1 visits today)


About

Mother of #BabyJo || Blogger http://nanie.me || Traveller and Food Lover http://jokkajokka.com || Find me at IG @naniekoe


'5 Lokasi Foto Prewedding Outdoor Favorit di Makassar' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool