4 Kedai Makanan Ala India Dan Malaysia Dengan Harga Terjangkau

4 Kedai Makanan Ala India Dan Malaysia Dengan Harga Terjangkau
Vote Us

Kota Makassar semakin berkembang menjadi kota dunia. Warganya pun semakin beragam, tak hanya berasal dari suku Bugis Makassar saja bahkan yang berasal dari negara tetangga Malaysia pun sudah ada yang berdomisili di Makassar misalnya para mahasiswa kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Jauh dari negara asal tentu membuat mereka rindu pada masakan khas yang dulu bisa dinikmati setiap hari dan setiap waktu. Nah untuk mengobati rasa rindu tersebut, ataupun bagi kamu yang ingin mencicipi makanan ala India dan Malaysia, bisa menjajal beberapa kedai makanan di kota Makassar yang menjual aneka masakan ala India dan Malaysia.

Sumber : GoSulsel.com

Sumber : GoSulsel.com

Kedai Malindo

Salah satu tempat makan yang menjual makanan ala India dan Malaysia adalah Kedai Malindo yang berlokasi di Jalan Landak Baru No. 24 – 26. Setiap harinya restoran ini ramai sekali dengan pengunjung yang penasaran ingin mencicipi si roti tissue. Roti tissue adalah salah satu menu andalan dari Kedai Malindo. Aslinya roti tissue ini merupakan roti khas India yang kemudian masuk ke Malaysia dan berkembang pesat lalu kemudian dibawa ke Indonesia.

Menu Roti Tissu di Kedai Malindo yang ditawarkan ada 6 cita rasa, yaitu Roti Tissue Durian Keju, Roti Tissue Durian, Roti Tissue Keju Milo, Roti Tissue Keju, Roti Tissue Susu dan Roti Tissue Milo. Dengan harga yang terjangkau dan rasanya yang lezat, menjadikan roti tissue ini sebagai favorit dan paling banyak dipesan.

Selain roti tissue, di Kedai Malindo juga banyak tersedia menu hidangan Malaysia misalnya roti canai. Seperti halnya roti tissue, roti canai juga berasal dari India yang kemudian populer di Malaysia. Lalu ada juga martabak isi tuna, roti kobra, kari kambing, nasi lemak, dan ayam madu. Untuk menu hidangan lainnya silakan langsung mengecek ke Kedai Malindo ya.

Sumber : GoSulsel.com

Sumber : GoSulsel.com

Rumah Makan Malabar

Seperti halnya Kedai Malindo, Rumah Makan Malabar juga menyediakan beragam menu khas India yang populer di Malaysia misalnya roti canai yang menjadi salah satu menu andalan rumah makan ini. Roti canai dibuat dari adonan tepung terigu yang dibanting-banting hingga melebar dan pipih. Mentega lalu dioleskan dan adonan roti tadi dilipat. Setelah dipanggang, wangi aroma roti canai segera menyebar mengundang selera makan.

Roti canai paling pas disantap dengan kari ayam atau kari kambing dengan kuah kental dan aroma yang khas. Selain roti canai, di Rumah Makan Malabar juga tersedia beragam kari, sate ayam dan kambing juga aneka sup. Untuk mencicipi cita rasanya silakan langsung ke Rumah Makan Malabar yang berlokasi di Jalan Sulawesi, Makassar.

Canai Mahadir House

Canai Mahadir House

Salah satu tempat makan murah yang ada di Makassar adalah Kedai Canai Mahadir atau Canai Mahadir House. Yah sesuai namanya, kedai ini menyediakan hidangan ala India dan Malaysia. Kedai ini menempati bangunan semi permanen dan berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan Tamalanrea, tepatnya antara Carrefour dan Makassar Town Square (Mtos).

Berbagai varian roti canai bisa dicoba di kedai ini dengan harga yang sangat terjangkau. Sebut saja roti pisang yang merupakan roti canai dengan isian pisang, roti canai telur, roti oom madu, roti tissue yang berbentuk topi kerucut, atau roti pelanta. Roti tersebut biasanya ditemani kuah kari.

Selain menu roti, terdapat juga menu lain seperti martabak, nasi dan mie goreng berbagai rasa, mie basah (mie kuah) dan bihun goreng, tentunya dengan citarasa Malaysia. Selain itu terdapat juga makanan prasmanan dengan berbagai macam masakan menu rumahan. Namun kebanyakan dimasak kari ala masakan India.

RM Chicken Rice House

RM Chicken Rice House

Nah jika ingin mencicipi makanan Malaysia – Thailand, di sini tempatnya. Chicken Rice House berlokasi di BTP (Bumi Tamalanrea Permai) No. 22 (Samping Indomaret Pertama depan JILC BTP). Tempat makan ini mengusung tagline menu bintang lima dengan harga kaki lima.

Beragam menu tersedia di sini dengan harga yang tidak akan membuat dompet menjerit, misalnya Aneka Nasi Goreng, Soup Tomyam Seafood dan Ayam , Nasi Lemak Aneka Lauk, Nasi Ayam masak Berempah.  Harganya mulai dari 10 Ribuan saja. Tidak ketinggalan pula minuman ala Malaysia misalnya teh tarik.

**

Hadirnya ke-empat rumah makan ini menjadi alternatif menu bagi warga Malaysia yang sedang berada di Makassar ataupun masyarakat Makassar yang ingin mencicipin menu ala India dan Malaysia. Yuk berkunjung ke sana 🙂

(Visited 1,251 times, 1 visits today)


About

anbhar.net | AngingMammiri.Org | AC Milan | PSM | Sobatpadi | Suka Dunia Militer & Penerbangan | Berenang & Snorkeling | Ngemil | Jalan2 | | AB+


'4 Kedai Makanan Ala India Dan Malaysia Dengan Harga Terjangkau' have 1 comment

  1. November 4, 2016 @ 4:32 pm Awhienk

    Paling sering singgah di RM Chicken Rise House, selain ramah di lidah, harga juga sangat bersahabat

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool