4 Destinasi Wisata Kekinian Di Sulsel

Vote Us

Pesona Sulawesi Selatan sepertinya tidak akan memudar dalam waktu dekat ini, karena hampir setiap tahunnya selalu saja tempat-tempat wisata baru bermunculan dari suatu daerah. Kehadiran mereka pun seakan menjadi magnet yang membuat banyak wisatawan datang berbondong-bondong hanya demi melihat secara langsung keajaiban alam di bumi Celebes ini.

Kini tempat wisata bukan hanya milik Makassar saja, sekarang bahkan daerah pelosok telah berkembang dengan menghadirkan tempat wisata yang eksotik untuk menarik minat wisatawan. Tahun ini Sulawesi Selatan kembali menghadirkan objek wisata baru yang langsung melejit. Biar tidak tambah penasaran, cek informasi di bawah ini dan jangan lupa buat list perjalanamu :

1. Swing Extreme, Enrekang

swing-extreme | Sumber : https://www.instagram.com/p/BJzCJOmhjyi/

Rasakan Sensasi Pacuan Adrenalin Berayun di Swing Extreme

Kabupaten Enrekang menyimpan begitu banyak eksotisme alam yang layak jadi destinasi travelling di Sulawesi Selatan. Bentang alam Enrekang yang berada di dataran tinggi, menawarkan beberapa spot berlibur dengan pemandangan alam dari puncak-puncak gunung dan perbukitan. Namun, bagaimana rasanya bila pemandangan dari ketinggian gunung dan bukit di Enrekang kamu nikmati dari ayunan?

Dua wahana terbaru ini bernama swing extreme yang berada di Puncak Bukit Cekong dan Buttu Macca Bambapuang. Swing Extreme adalah permainan ayunan yang ditempatkan di ujung jurang dengan ketinggian mencapai 150 meter. Hanya dengan membayar Rp.10.000 maka kamu bisa merasakan sensasi bergelantungan di antara bukit-bukit ditemani pemandangan alam yang indah.

Terbayang kan betapa menegangkannya atraksi ini? Melayang-layang di udara, di atas ketinggian dengan bukit-bukit di sekitar kita. Hiyyy…mengerikan, tapi sekaligus juga menantang.

2. Gumuk Pasir Pa’buyan, Toraja Utara

gumuk-pasir-pabuyan | Sumber : https://www.instagram.com/p/BKOI_WkBMoB/

Gumuk Pasir Pa’buyan

Dari tahun ke tahun sepertinya Toraja tidak pernah kehabisan tempat wisata baru untuk dieksplor, kali ini ada satu lagi destinasi yang layak dikunjungi namanya Gumuk Pasir Pa’buyan, letaknya di Kecamatan Rantebua Kabupaten Toraja Utara atau sekitar 25 Km dari Kota Rantepao.

Pa’buyan berbentuk seperti gunung pasir atau disebut Gumuk pasir, yakni gundukan bukit atau igir dari pasir yang terhembus angin. Awalnya tempat ini hanya dijadikan objek penelitian saja tapi belakangan ini menjadi heboh di kalangan traveler karena memiliki bentuk alam yang unik.

Unik karena selama ini Toraja lebih terkenal sebagai daerah dengan bentangan gunung berwarna hijau, tapi ternyata ada gundukan pasirnya juga. Hmm, jadi penasaran seperti apa rupanya.

3. Celebes Canyon, Barru

celebes-canyon | Sumber : http://piknikasik.com/celebes-canyon-wisata-alam-terbaru-di-sungai-ule-barru-sulawesi-selatan

Celebes Canyon Barru

Celebes Canyon adalah sebuah wisata alam yang masih alami dan sedang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini di kalangan traveler yang berkunjung ke Barru. Disematkan dengan nama Celebes Canyon karena mempunyai kemiripan dengan Grand Canyon di Amerika. Hamparan batuan cadas yang bentuknya elok yang ditemani dengan jernihnya air Sungai Ule dari pegunungan serta ditambah udara sejuk, siapa sih yang tidak ingin menikmati pesonanya?

Buat yang belum sempat ke Grand Canyon di Amerika sana, Celebes Canyon ini bisa jadi salah satu pilihan. Letaknya di Kabupaten Barru yang berada sekitar 90 km sebelah utara kota Makassar.

Nah supaya tidak penasaran Celebes Canyon Barru ini terletak di bagian timur Barru, tepatnya di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja. Tempatnya tidak sulit untuk dicari karena ketika sudah masuk di Desa Libureng, kamu akan menemukan banyak papan petunjuk jalan menuju Celebes Canyon.

Sekedar Informasi tambahan, karena tempat ini masih sangat alami, jadi belum tersedia fasilitas yang memadai, seperti penginapan, toilet, warung makan atau fasilitas lainnya. Di sana baru disediakan area parkir yang dijaga oleh penduduk setempat. Dan sebagai traveler, sobat diminta untuk menjaga kebersihan Celebes Canyon bersama-sama.

4. Ollon, Tana Toraja

ollon | Sumber : https://www.instagram.com/p/BLMJJ5UBoRb/

Padang Savana Ollon, Toraja

Nah ada satu lagi nih objek wisata baru d Toraja yang lagi hits, yaitu Olllon. Ollon ini deretan bukit padang rumput yang membentang luas dan dilintasi oleh Sungai Sa’dan yang masih jernih. Ollon Buakayuini terletak di Lembang Bau Kecamatan Bonggakaradeang atau sekitar 40 Km dari Kota Makale.

Banyak yang menyebut bahwa Ollon layaknya sebuah bukit teletubbies, karena sejauh mata memandang yang terhampar adalah hijaunya rumput-rumput dari permukaan tanah hingga menutupi bukit-bukit yang menjulang. Jadi tidak ada salahnya kamu memasukkan Ollon kedalam jadwal liburanmu di Sulawesi Selatan.

(Visited 836 times, 2 visits today)


About

Reinventing Teamwork


'4 Destinasi Wisata Kekinian Di Sulsel' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool