1 Jam di Pantai Labombo Palopo

1 Jam di Pantai Labombo Palopo
5 (100%) 1 vote

Entah sejak kapan kata refreshing itu hadir dalam kehidupan manusia. Kata dalam bahasa Inggris yang berarti penyegaran kembali itu menjadi salah satu kata yang sering dirindukan oleh siapapun yang merasa begitu penat dan tertekan oleh beragam aktivitas dan rutinitas.

Refreshing itu penting bagi semua orang baik yang kerja kantoran maupun orang yang hanya di rumah saja menikmati kehidupan hariannya. Refreshing biasanya dilakukan di akhir pekan bersama dengan orang – orang terdekat sehingga terasa keseruan saling berbagi dan canda tawa. Namun ada juga yang menikmati serunya melakukan traveling seorang diri, mereka biasanya menginginkan ketenangan di pikirannya.

Penanda masuk ke pantai Labombo

Penanda masuk ke pantai Labombo

Sore itu setelah absen sore di kantor saya berencana ingin merasakan aktivitas solo traveling di wilayah terdekat dari kantor. Di antara banyak tempat yang muncul di kepala, ternyata saya terpikir untuk berkunjung ke Pantai Labombo yang berada di pusat Kota Palopo, Kab. Luwu.

Walaupun tempat ini sudah lama ada dan tidak jauh dari tempat kerja, tetapi sejujurnya saya baru pertama kali berkunjung ke tempat ini. Pantai Labombo tidak mudah saya temukan karena kurangnya petunjuk ke arah tempat tersebut. Sebelumnya saya sudah pernah berusaha mencari tempat ini tetapi tidak ketemu dan akhirnya pulang dengan perasaan kecewa. Akhirnya pada sore itu saya memanfaatkan aplikasi peta yang berada di smartphone saya, untungnya tempat ini terdeteksi jadi saya hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada. Saya tertarik menjelajahi tempat ini karena banyak foto – foto yang sudah bertebaran di media sosial memperlihatkan asyiknya berada di tempat ini.

Pantai Labombo memang sedikit jauh dari kerumunan rumah di perkotaan, sebelum sampai di tempat ini hanya ada pemandangan berupa empang yang akan anda temui, beberapa kali saya melihat penduduk yang serius mengumpulkan rumput laut kering yang baru saja dijemur di terik matahari.

Taman pantai labombo bederta patung hewannya

Taman pantai labombo bederta patung hewannya

Semakin dekat dari pantai tampak beberapa hotel berdiri dengan bermacam – macam pernak pernik untuk menarik minat siapa saja untuk menginap di hotel mereka, tampak juga beberapa kafe kecil dan besar yang tidak terlalu ramai. Nampaknya kafe ini baru akan ramai bila malam hari, beberapa cerita beredar kalau tempat ini akan ramai di malam hari.

Sayangnya saya datang di sore hari sehingga tidak sempat merasakan sensasi keriuhan di kafe tersebut.
Setelah berhasil menemukan pantai Labombo, selanjutnya untuk masuk ke wilayah tersebut setiap pengunjung wajib membayar retribusi sesuai yang sudah tercantumkan di karcis. Suasana sejuk dan rindang terasa saat masuk di tempat ini, berbeda dengan pantai kebanyakan yang biasanya panas saat siang hari. Pantai ini sudah dikelola dengan baik oleh pemiliknya dengan begitu banyak pohon rindang berjejer dan di bawahnya beberapa patung hewan berdiri kokoh sehingga nampak seperti suasana alami, patung – patung sangat disukai anak – anak bermain dan foto – foto di dekatnya.

Kolam pantai yang hanya terisi saat air pasang

Kolam pantai yang hanya terisi saat air pasang

Ada banyak wahana yang bisa anda nikmati di tempat ini seperti kolam renang yang telah diberikan pembatas sehingga anak – anak tidak akan mungkin terseret ke lautan. Tetapi kolam ini hanya berisi air pada saat air pasang saja mengingat letak pantai di Kota Palopo yang air surutnya sangat jauh.

Rencana saya datang ke pantai Labombo hanya untuk menikmati suasana sehingga tidak ikut serta bermain – main di pantai berpasirnya. Ada banyak sekali gazebo telah disediakan untuk anda menikmati suasana laut. Saya memilih untuk bersantai di sini menikmati angin laut yang berhembus sambil melihat perahu nelayan penangkap ikan memberikan keindahan tersendiri. Bagian sebelah kiri kanan pantai begitu banyak pohon bakau yang tumbuh seakan ingin terus maju ke tengah laut.

Tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin melakukan pertemuan dengan nuansa pantai karena telah disediakan sebuah aula kecil untuk pertemuan yang cukup lengkap.

Satu Jam tidak terasa saya menghabiskan waktu di tempat ini, suasana pantai Labombo cukup untuk membuat perasaan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Suatu saat saya akan kembali mengunjungi pantai Labombo Palopo.

(Visited 418 times, 1 visits today)


About

Blogger yang suka jalan - jalan apalagi kalau gratis


'1 Jam di Pantai Labombo Palopo' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloMakassar.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool